Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    ReviewMeluncur di IIMS, Ini Spesifikasi Subaru BRZ 2024

    Meluncur di IIMS, Ini Spesifikasi Subaru BRZ 2024

    Subaru BRZ dikabarkan akan tampil di IIMS pada Februari 2024 ini.

    News.OLX – Pada 7 Februari 2024 ini, Subaru mengumumkan menjadi salah satu sponsor utama dalam Indonesia Drift Series 2024 dengan Subaru BRZ dan Subaru WRX. Dalam kesempatan yang sama, Subaru juga memperkenalkan seri Subaru BRZ dengan tampilan desain terbarunya untuk 2024.

    Fitur-fiturnya pun juga ada yang baru. Kabarnya, Subaru juga akan mengenalkan seri BRZ ini di acara IIMS (Indonesia International Motor Show) pada Februari ini. 

    Lantas, bagaimana spesifikasi dari model terbarunya? Simak selengkapnya dalam pembahasan di bawah ini.

    1. Kapasitas dan Performa Mesin Subaru BRZ 2024

    Soal kapasitas mesin, seri BRZ 2024 ini masih sama seperti model pada tahun sebelumnya, yaitu 2400CC dengan mesin 4 silinder. 

    Seri BRZ model terbaru ini menggunakan mesin FA24. Sehingga, soal tenaga sudah pasti besar, yaitu hingga 230Hp.

    Menariknya, mesin pada BRZ 2024 ini menggunakan teknologi Naturally Aspirated yang membuat tenaganya naik secara bertahap.

    subaru brz (1)

    2. Interior dan Eksterior

    Beralih dari mesin, tampilan interior dan eksterior dari keluaran Subaru yang satu ini ternyata memiliki sedikit perubahan. Pada eksteriornya, keluaran Subaru dengan model terbaru ini menggunakan lampu LED headlamp yang full adaptive. Sehingga, ini membuat tampilan eksteriornya jadi tampak lebih modern.

    Selain itu, BRZ model terbaru ini juga menggunakan rem Brembo dengan jalur air duck di area bumper. Sehingga, rem tidak akan cepat panas maupun meleleh. Sedangkan, desain bagian interiornya tampak minimalis dan tampil lebih sporty.

    3. Kapasitas Kabin

    Keluaran Subaru yang satu ini memiliki dimensi yang cukup panjang, yaitu lebih dari 4200mm dengan lebar 1775mm dan tinggi 1425mm. 

    Mobil sport yang satu ini sendiri memiliki kapasitas 4 penumpang dengan 2 pintu di bagian depan. Meski begitu, ruang kabin di dalamnya cukup lega berkat dimensi Subaru BRZ 2024 ini yang lebih panjang.

    Selain itu, pada bagian bagasinya pun juga cukup luas, bisa kamu gunakan untuk membawa banyak barang. Ini juga masih bisa kamu ekspansi dengan melipat kursi belakang.

    4. Fitur Subaru BRZ 2024

    Pada model terbarunya, seri Subaru yang satu ini ternyata memberikan fitur tambahan pada varian transmisi manual, yaitu fitur eyesight.

    Fitur terbarunya ini memang Subaru tujukan untuk meningkatkan keselamatan para pengguna dari seri ini.

    Ada 5 fitur eyesight yang baru Subaru tambahkan pada seri yang satu ini. Mulai dari adaptive cruise control, lane sway, rear vehicle detection, braking system sampai lead vehicle start alert.

    5. Harga

    Untuk harga dari kedua varian Subaru BRZ 2024 ini sendiri kabarnya baru akan diumumkan saat pembukaan IIMS mendatang. 

    Namun, pada situs Subaru Indonesia sendiri, sudah terlihat harga jual dari varian manual maupun otomatis. 

    Untuk varian manual, Subaru BRZ 2024 ini dipatok dengan harga Rp845 juta. Sedangkan, untuk varian otomatisnya, Subaru mematok harga Rp870 juta.

    Sebagai salah satu mobil pure sport, Subaru BRZ 2024 memang sukses mencuri perhatian banyak pecinta otomotif.

    Apalagi pada model terbarunya ini, Subaru membawa beberapa penambahan pada fitur-fiturnya. Tertarik untuk melihatnya secara langsung? Nantikan di IIMS 2024, ya!

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Kamu juga bisa menemukan berbagai barang bekas seperti mobil atau motor bekas impianmu. Yuk segera download aplikasi OLX melalui Play Store atau App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait