Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    BeritaMenteri BUMN Apresiasi Pertashop Di Pedesaan

    Menteri BUMN Apresiasi Pertashop Di Pedesaan

    News.OLX.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir, pada hari Minggu lalu, 13 Juni 2021 berkesempatan melakukan kunjungan ke Pertashop yang ada di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada pemilik Pertashop  3P.46309 Haji Jojo, karena sudah menyalurkan rata-rata sebanyak 500 liter BBM jenis produk Pertamax setiap harinya.

    “Alhamdulillah, dengan penyaluran dari Pertashop disini, serta sinergi antar BUMN berkontribusi untuk pembangunan di Pedesaan, rakyat mendapat kemudahan akses BBM serta membuka lapangan kerja”, ungkap Erick.

    Dalam kunjungan tersebut, Menteri BUMN didampingi Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Alfian Nasution, dan Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Werry Prayogi.

    Erick Thohir juga memberikan bantuan usaha berupa outlet bright gas kepada Neni, salah satu figure yang viral di media sosial beberapa waktu lalu atas usahanya menghidupi keluarga dengan cara menjadi penjual LPG keliling dengan sepedanya.

    Pertashop

    Hingga saat ini, tidak kurang dari 2100 unit Pertashop tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Pemerintah bersama Pertamina terus menggenjot pertumbuhan Pertashop di tahun ini dengan menargetkan sebanyak 10 ribu Pertashop baru sudah dapat beroperasi. 

    Pertashop sendiri merupakan program dari Pertamina yang membuka kesempatan bagi wilayah-wilayah yang jauh dari lembaga penyalur Pertamina seperti SPBU untuk membuka akses energi kepada warga sekitarnya. 

    Program ini selaras dengan program One Village One Outlet (OVOO) Pertamina yang memastikan di setiap desa memiliki satu lembaga penyalur Pertamina untuk menyalurkan energi ke pelosok negeri.

    “Kesempatan untuk membangun Pertashop masih terbuka lebar, kami mengajak para pengusaha, investor, pemerintah daerah, pengelola pondok pesantren dan siapa pun untuk bersama dengan Pertamina dan Pemerintah mewujudkan kemandirian energi dan ekonomi,” pungkas Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Werry Prayogi

    Saat ini Pertamina membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk  bekerja sama membangun Pertashop asal bisa memenuhi persyaratan. 

    Info lebih lengkap terkait Pertashop dapat menghubungi layanan Pertamina Call Center 135 atau website di ptm.id/pertashop.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait