Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    BeritaMenuju Merek Mobil Listrik Nomor 1 di Indonesia, Wuling Motors Perkenalkan Cloud...

    Menuju Merek Mobil Listrik Nomor 1 di Indonesia, Wuling Motors Perkenalkan Cloud EV

    Wuling Cloud EV merupakan mobil listrik ketiga Wuling Motors di Indonesia dengan kemampuan menempuh jarak 460 km hingga 505 km.

    News.OLX – Wuling Motors semakin terlihat serius menggarap pasar kendaraan ramah lingkungan untuk menjadi merek mobil listrik nomor 1 di Tanah Air. Hadir di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, Wuling memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV.

    Meskipun belum resmi meluncur, namun Wuling Motors membuka peluang bagi masyarakat dan pengunjung pameran yang ingin melihat lebih dekat wujud Cloud EV, baik itu tampilan eksterior maupun bentuk interiornya di IIMS 2024.

    “Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang menjadikan Wuling sebagai brand mobil listrik nomor 1 di Indonesia. Di dalam negeri, Wuling telah berkiprah di segmen kendaraan listrik sejak tahun 2022 dan mendapat sambutan yang hangat dengan menjadi brand EV paling laris di Indonesia,” terang Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors dalam pidatonya di pembukaan IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

    Lebih jauh, Arif Pramadana menyampaikan rasa bangganya karena mobil listrik yang dijual Wuling di Indonesia semuanya diproduksi di Cikarang dengan kandungan lokal mencapai 40%.

    “Kami memproduksi seluruh lini kendaraan listrik kami di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Semua EV Wuling juga telah mengantongi TKDN lebih dari 40% sesuai dengan regulasi yang berlaku. Tidak hanya di pasar domestik, kendaraan listrik Wuling juga merambah ke mancanegara dengan ekspor ke berbagai negara. Berdasarkan data, Wuling merupakan satu satunya produsen di Indonesia yang melakukan ekspor mobil listrik,” lanjut Arif.

    Fakta ini tentu semakin menjadikan reputasi Wuling Motors sebagai merek mobil listrik nomor 1 di Indonesia sulit terbantahkan.

    Reputasi gemilang EV Wuling di Indonesia

    Wuling Cloud EV

    Klaim tersebut memang bukan sekadar isapan jempol belaka. Wuling Motors yang belakangan terlihat cukup agresif menggarap segmen kendaraan elektrifikasi, harus diakui menjadi brand otomotif dengan produk elektrifikasi paling diminati masyarakat.

    Semangat ‘Drive For A Green Life’ yang digaungkan Wuling diawali dengan proses World Premiere Air ev pada bulan Agustus 2022 silam.

    Mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini merupakan compact city car yang simple, smart, dan efisien dengan jarak tempuh 200 km hingga 300 km, yang saat ini juga menyandang status sebagai mobil listrik paling laris di Tanah Air.

    Reputasi Wuling sebagai merek mobil listrik nomor 1 di Indonesia semakin sempurna setelah pada akhir tahun lalu, Air ev didapuk menjadi “Car of the Year” di kategori EV oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

    Setelah menghadirkan mobil listrik yang paling diminati konsumen di Indonesia, Wuling Motors tak lantas berpuas diri. Di penghujung tahun lalu, Wuling meluncurkan model EV terbarunya bernama BinguoEV.

    BinguoEV menjadi model elektrifikasi kedua Wuling Motors di Indonesia yang mengadopsi tren desain stylishiconic, dan spacious. Mobil listrik ini memiliki jarak tempuh 333 km hingga 410 km.

    Sekarang, perusahaan otomotif jenama China ini kembali menambah keberagaman pilihan kendaraan listrik di Indonesia dengan menampilkan secara perdana Cloud EV, mobil listrik dengan kemampuan menempuh jarak 460 km hingga 505 km di IIMS 2024.

    “Sejalan dengan gerakan ‘This is my EV Way’ yang memiliki ABC stories, kami telah mewujudkan A di Air ev, B dengan BinguoEV, dan kini C akan dibuka dengan Cloud EV.  Ini merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan berbagai jenis kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia. Hari ini, kami dengan bangga menampilkan eksterior dan interior Wuling Cloud EV, sebuah inovasi kendaraan listrik yang menonjolkan desain elegan serta menyajikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya,” jelas Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors.

    Wuling Cloud EV, mobil listrik unik berkarakter elegan

    Wuling Cloud EV

    Cloud EV sendiri terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan, yang mencerminkan kelembutan alam yang indah.

    Mobil listrik ketiga Wuling Motors di Indonesia ini mengedepankan konsep kendaraan listrik yang nyaman. Dirancang sebagai mobil listrik untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan.

    Dibandingkan dengan dua pendahulunya, Cloud EV memiliki dimensi yang lebih besar. Mobil EV yang mengisi segmen medium hatchback ini punya kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya.

    Cloud EV memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

    Sedangkan pada sektor interior, Cloud EV menonjolkan desain kabin bernuansa black pearl yang elegan.

    Kesan ruang kabin elegan sangat kental dengan hadirnya head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

    Yang paling menarik dan membedakan Cloud EV dengan mobil listrik lainnya adalah konsep jok Italian Bubble Sofa Style, konsep jok yang terinspirasi dari kelembutan awan.

    Uniknya lagi, karena jok bagian depan bisa direbahkan secara maksimal dan jok belakang juga bisa rebah dengan sudut maksimum 135°. Artinya, ketika jok depan dan belakang diposisikan seperti itu, akan menyerupai sebuah sofa panjang yang nyaman untuk dipakai beristirahat.

    Buat kalian yang sangat penasaran dengan Cloud EV, bisa langsung datang ke booth Wuling Motors di IIMS 2024, tepatnya di D8 Hall D, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, 15 Februari hingga 25 Februari 2024 mendatang.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait