Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    BeritaMitsubishi Motors Masih Tunggu Arahan Prinsipal, Jualan Xpander Hybrid di Indonesia

    Mitsubishi Motors Masih Tunggu Arahan Prinsipal, Jualan Xpander Hybrid di Indonesia

    Xpander hybrid sendiri sudah dirilis di Thailand beberapa waktu lalu. Bahkan Mitsubishi XForce pun kabanya sudah direncanakan akan meluncur dalam versi hybrid di sana.

    News.OLX – Pasar kendaraan di Tanah Air seperti digeruduk dengan pilihan mobil listrik merek China. 

    Hampir semua brand asal negara “Tirai Bambu” ini, seperti Chery, BYD, MG maupun Wuling, semuanya mulai fokus dalam mengembangkan ekosistem mobil listrik. 

    Sementara pabrikan mobil Jepang seolah masih malu-malu untuk jor-joran ke segmen tersebut.   

    Padahal secara teknologi, semua merek mobil jenama Jepang seperti Toyota, Honda serta Mitsubishi Motors, bukan tidak mampu atau kalah dari brand China untuk urusan elektrifikasi. 

    Mitsubishi Motors contohnya! Alih-alih produksi mobil listrik di segmen kendaraan penumpang, mereka lebih memilih untuk memproduksi model hybrid electric vehicle (HEV). 

    Itupun bukan ditujukan untuk pasar Indonesia, tapi ke negara tetangga, Thailand.

    Satu-satunya mobil listrik Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia saat ini adalah L100 EV di segmen kendaraan komersial, bukan kendaraan penumpang.

    Xpander jenis hybrid sendiri sudah dirilis di Thailand beberapa waktu lalu. Bahkan Mitsubishi XForce pun kabanya sudah direncanakan akan meluncur dalam versi hybrid di Thailand. 

    Mengapa Mitsubishi Motors lebih memilih Thailand ketimbang Indonesia untuk memasarkan model hybrid-nya?

    Xpander Hybrid

    Atsushi Kurita President Director PT Mistubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di acara MMKSI Annual Media Gathering & Iftar Ramadhan 2024 yang berlangsung di Parle Senayan, Jakarta, Senin(1/4/2024) membeberkan alasannya. 

    “Saya sampai di Indonesia setahun yang lalu, saat itu kayaknya saya dapat pertanyaan itu. Jadi sebenarnya di Thailand memang sudah diluncurkan Xpander hybrid dan juga XForce sudah ada rencana untuk versi hybrid segera,” ujarnya menjawab pertanyaan salah satu media terkait hal ini.

    Disebutnya, mobil hybrid di Thailand saat ini memang tengah digandrungi konsumen. Ditambah lagi kebijakan pemerintah Thailand mendukung hal itu. 

    “Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid, sehingga harganya sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Jadi kalau ditanya kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid itu sendiri (di Indonesia),” lanjut Atsushi Kurita. 

    Ia pun tidak memberikan kepastian soal apakah Xpander Hybrid maupun XForce Hybrid bakal masuk Indonesia di tahun ini. 

     “Saya tidak bisa katakan sekarang, kapan bisa dibawa. Setidaknya saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia. Intinya kami sudah ready dengan hybrid, hanya menunggu kapan waktu yang tepat,” pungkasnya.

    Nah, daripada belum pasti untuk kehadiran Xpander Hybrid, mending buka OLXmobbi, karena disana ada banyak pilihan mobil Xpander beragam pilihan serta benar-benar berkualitas.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait