Jumat, Mei 10, 2024
Lainnya
    Tips & TrikTernyata Ini Mobil Termahal di Dunia 2023, Sehebat Apa Sih?

    Ternyata Ini Mobil Termahal di Dunia 2023, Sehebat Apa Sih?

    Ini yang kamu dapetin kalau punya mobil termahal di dunia!

    News.OLX – Mobil termahal di dunia saat ini adalah Rolls-Royce Boat Tail, dengan harga fantastis mencapai Rp 400 miliar! Namun, kehebatan mobil ini tidak hanya bergantung pada harganya yang mahal. 

    Hal ini lantaran Rolls-Royce Boat Tail merupakan karya seni otomotif yang hanya ada tiga unit di seluruh dunia, eksklusif dan penuh fitur unik. Lantas, seperti apa kehebatan mobil ini? Untuk mengetahuinya, yuk kita telusuri lebih dalam lewat artikel ini.

    Desain Rolls-Royce Boat Tail 

    Desain eksterior Rolls-Royce Boat Tail adalah sebuah kisah keanggunan, keunikan, dan eksklusivitas yang merayap melalui setiap detailnya. Mobil ini adalah nyata berjalan karya seni yang menggabungkan kemewahan dan keindahan dengan sepenuh hati.

    Judul: Inilah Daftar 15 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2023

    Inspirasi utama untuk desain eksterior Boat Tail datang dari keelokan dunia kelautan. Elemen dari perahu layar klasik tahun 1920-an dan 1930-an dilebur menjadi estetika yang elegan dan retro. Atap terbuka yang unik adalah ciri khas yang langsung mengesankan, memungkinkan pengalaman berkendara terbuka yang sangat eksklusif.

    Bentuk belakangnya adalah pesona yang tak terlupakan, dengan desain yang panjang dan ramping, menyerupai burung camar yang kharismatik. Siluet Boat Tail menciptakan daya tarik visual yang mendalam dan membedakan mobil ini dari yang lain.

    Tidak hanya tampilan, namun juga kualitasnya. Rolls-Royce selalu dikenal karena penggunaan bahan berkualitas tinggi, dan Boat Tail bukan pengecualian. Setiap elemen eksteriornya dikerjakan dengan presisi tinggi, menggunakan bahan-bahan terbaik yang tersedia, menghadirkan kualitas yang tak tertandingi.

    Baca juga: 12 Mobil Sport Langka di Dunia yang Dibuat Tak Sampai 10 Unit

    Warna dasar yang sering digunakan adalah biru, memberikan sentuhan keanggunan yang klasik pada desainnya. Setiap elemen eksterior Boat Tail adalah unik dan dibuat khusus untuk kendaraan ini, menekankan komitmen Rolls-Royce terhadap eksklusivitas dan kemewahan.

    Interior Rolls-Royce Boat Tail 

    Memasuki ruang kabin Boat Til bak perjalanan menuju dunia kemewahan sekaligus ekspresi pribadi pemiliknya. Sebab, setiap elemen interior dapat disesuaikan sepenuhnya sesuai dengan keinginan pemiliknya. Ini termasuk pemilihan bahan, warna, tekstur, dan detail-desain khusus yang menciptakan ruang pribadi yang benar-benar unik.

    Selain itu, desain kabin diranjang menggunakan sentuhan kayu eksotis, kulit berkualitas tinggi, dan logam yang dipilih dengan cermat untuk menciptakan suasana ekslusif dan hangat. Setiap permukaan, dari panel pintu hingga dashboard, dikerjakan dengan presisi tinggi, menciptakan estetika yang sangat indah.

    Baca juga: Daftar Mobil Pajak Termurah di Indonesia

    Nuansa sentimen dan kepemilikan pribadi hadir melalui elemen desain interior. Warna interior “Blue Ivy” yang unik mencerminkan hubungan emosional yang kuat antara pemilik dan mobil ini. 

    mobil termahal di dunia (1)

    Fitur Rolls-Royce Boat Tail 

    Boat Tail menghadirkan pengalaman hiburan yang luar biasa. Sistem audio premium dengan 15 speaker yang sangat disesuaikan mengisi kabin dengan suara yang begitu jernih dan memukau. 

    Namun, Boat Tail tidak hanya memberikan pengalaman mendengar yang tak tertandingi; mobil ini juga menawarkan sebuah kejutan di dalamnya.

    Dengan menekan tombol khusus, kamu akan menyaksikan sebuah adegan yang tak terlupakan. Dek belakang mobil terbuka seperti sayap kupu-kupu, mengungkapkan hosting suite mewah yang luar biasa. 

    Suite ini telah dirancang secara eksklusif dengan lima unit ECU yang khusus dan kabel penghubung yang dikembangkan selama sembilan bulan.

    Jam tangan mewah serta dijual terbatas

    Salah satu aksesoris yang patut dicatat adalah jam tangan mewah dari merek Bovet 1822, yang ditawarkan khusus kepada pemilik Boat Tail. 

    Kerja sama antara Rolls-Royce dan Bovet untuk menciptakan jam tangan ini memakan waktu tiga tahun. Hasilnya adalah dua jam tourbillon yang mengesankan. 

    Baca juga: Bukan Ferrari atau Lamborghini, Ini 5 Mobil Tercepat di Dunia

    Jam-jam ini bukan hanya perangkat waktunya, tetapi juga merupakan karya seni mewah yang menghiasi pergelangan tangan atau dapat dipasang di dashboard Boat Tail. Aksesoris ini menambahkan sentuhan kemewahan yang tak terbantahkan dalam pengalaman berkendara.

    Namun, jam tangan ini bukanlah satu-satunya aspek yang membuat Boat Tail begitu eksklusif. Kendaraan ini dibatasi hanya tiga unit di seluruh dunia. 

    Produksi yang sangat terbatas ini membuatnya menjadi barang langka yang hanya dapat dimiliki oleh sejumlah terbatas orang yang memiliki apresiasi mendalam terhadap desain nautika kontemporer.

    Salah satu pasangan yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk memiliki Boat Tail ini adalah Jay-Z dan Beyonce, pasangan selebriti terkenal asal Amerika Serikat. 

    Bahkan, Rolls-Royce meminta Beyonce untuk menandatangani mesin Boat Tail sebagai tanda bukti kepemilikan, meskipun belum ada yang berhasil mengabadikan foto dari tanda tangan tersebut.

    Baca juga: Daftar Mobil Canggih Dengan Fitur Autopilot

    Selain eksklusivitas, Boat Tail juga menghadirkan sentuhan pribadi yang dalam melalui beberapa fitur khusus. 

    Salah satunya adalah lemari es yang dirancang khusus di dalamnya. Lemari es ini dilengkapi untuk menyimpan sampanye, termasuk Armand de Brignac, yang mana Jay-Z adalah salah satu pemilik saham dari perusahaan sampanye tersebut.

    Dengan hadirnya lemari es dalam kendaraan mewah seperti Boat Tail, para pemiliknya dapat menikmati kenyamanan dan kemewahan saat mereka menjelajahi perjalanan mereka. 

    Tidak hanya itu, kendaraan ini menampilkan warna dasar yang elegan, yaitu biru, yang mencerminkan sentuhan keanggunan dalam desainnya. Namun, yang membuatnya lebih istimewa adalah adanya warna khusus dalam interior mobil yang dikenal sebagai “Blue Ivy.”

    Pasangan terkenal Jay-Z dan Beyonce memberikan makna mendalam pada warna ini dengan memberikannya nama yang sama dengan anak pertama mereka, yang kini berusia sembilan tahun. 

    Dengan cara ini, mereka tidak hanya menambahkan nuansa kelas dan kemewahan, tetapi juga menghadirkan elemen pribadi yang mendalam dalam pengalaman berkendara mereka.

    Mesin Rolls-Royce Boat Tail 

    Mesin dalam Rolls-Royce Boat Tail adalah bagian penting yang memberikan daya dan kinerja pada kendaraan ini. Rolls-Royce Boat Tail didasarkan pada platform yang sama dengan Rolls-Royce Phantom, salah satu mobil mewah paling terkenal di dunia. Mesin yang digunakan adalah mesin V12 berkapasitas 6,75 liter.

    Baca juga: 6 Motor Termahal di Dunia, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Mesin ini menghasilkan tenaga sekitar 563 tenaga kuda, menciptakan pengalaman berkendara yang bertenaga dan tangguh. Mesin V12 yang besar ini tidak hanya memberikan akselerasi yang mulus, tetapi juga memberikan performa yang luar biasa saat melaju di jalan raya. 

    Kemampuan mesin V12 ini juga mencerminkan dedikasi Rolls-Royce dalam menyajikan pengalaman berkendara yang istimewa. Sebab mesin yang diciptakan menggabungkan keanggunan dan performa yang sangat baik. 

    Meskipun detail teknis mesin ini mungkin tidak selalu tersedia secara terbuka, yang jelas adalah mesin V12 tersebut menciptakan daya yang diperlukan untuk menjadikan Boat Tail sebagai salah satu kendaraan mewah paling bergengsi di dunia. 

    Tak ayal, Rolls-Royce Boat Tail mendapat predikat sebagai mobil termahal di dunia dan menjadi mobil impian bagi banyak orang.

    Baca juga: 16 Mobil Sport Termahal di Dunia Tahun 2023, Harganya Ada yang Capai Rp400 Miliar

    Temukan lebih banyak informasi dan tips lainnya di OLX Member of ASTRA untuk menambah wawasan kamu. Kamu juga bisa cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store. (Rek/Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait