Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    Motor7 Rekomendasi Motor Bekas Murah Harga Rp2 Jutaan, Mana yang Kamu Suka?

    7 Rekomendasi Motor Bekas Murah Harga Rp2 Jutaan, Mana yang Kamu Suka?

    Sudah sejak lama sepeda motor dipilih masyarakat Indonesia untuk berkendara. Hal ini dikarenakan sepeda motor mudah dipakai, irit, dan mempercepat waktu tempuh terutama saat sedang macet.

    Apalagi saat pandemi, banyak orang memilih untuk mengendarai sepeda motor dari pada menggunakan angkutan umum. Sepeda motor dipilih agar terhindar dari virus Covid-19 yang sangat mungkin tersebar di angkutan umum.

    Banyak orang akhirnya mulai mencari motor bekas. Banyak yang menginginkan motor bekas dengan kondisi yang sehat, surat-surat lengkap, dan harganya cocok di kantong alias sesuai modal. 

    Motor bekas menjadi pilihan utama karena harganya yang cukup terjangkau. Bahkan jika jeli, Anda bisa mendapat motor bekas dengan harga kisaran 2 jutaan. Mayoritas motor yang bisa didapat dengan budget 2 jutaan adalah motor bebek, tapia da juga motor matic, meskipun biasanya yang keluaran pertama.

    Jika Anda penasaran motor bekas apa saja yang dijual dengan harga 2 jutaan, berikut rekomendasi motor bekas yang bisa Anda pilih.

    1. Yamaha Mio

    Motor Bekas Yamaha Mio
    Motor Bekas Yamaha Mio (olx.co.id)

    Motor keluaran Yamaha ini menjadi salah satu motor bekas yang bisa Anda dapatkan dengan harga 2 jutaan. Yamaha Mio yang bisa didapatkan pun variasinya cukup banyak dengan usia yang tidak terlalu tua. Mulai dari keluaran tahun 2004 sampai keluaran tahun 2011 yang sudah model facelift.

    Selain bentuknya yang cukup apik dan disukai banyak orang, spare part Yamaha Mio harganya juga cukup murah. Hal ini yang menyebabkan banyak pelajar dan pekerja yang menggunakan Yamaha Mio untuk mobilisasi. Meskipun begitu, tetap perhatikan kondisi motor bekas dengan teliti jika Anda ingin membelinya.

    Kisaran harga Yamaha Mio Smile 2009 adalah Rp2,75 jutaan

    Baca juga: Yamaha Mio M3 Punya Warna dan Striping Baru, Mau?

    2. Honda BeAT Karbu

    Motor Bekas Honda BeAT Karbu
    Motor Bekas Honda BeAT Karbu (olx.co.id)

    Motor bekas lain yang bisa Anda pilih adalah Honda BeAT Karbu. Motor ini merupakan kompetitor utama Yamaha Mio di pasaran. Secara harga pun tidak jauh berbeda dengan Yamaha Mio. Jika memiliki budget 2 jutaan, Anda bisa mendapatkan Honda BeAT produksi 2008 atau generasi pertama sampai 2012.

    Secara bentuk, Honda BeAT Karbu memiliki dimensi yang cukup kecil, sehingga memudahkan untuk menyalip di daerah macet. Spare part motor ini juga cukup murah di pasaran. Meskipun begitu, karena masih menggunakan karburator, motor ini tergolong cukup boros bahan bakar dibanding Honda BeAT Injection.

    Kisaran Harga Honda Beat Karburator 2010 adalah Rp2,8 jutaan

    Baca juga: Apa sih Perbedaan Honda Beat CBS ISS dan Deluxe?

    3. Suzuki Spin

    Motor Bekas Suzuki Spin
    Motor Bekas Suzuki Spin (olx.co.id)

    Motor bekas selanjutnya yang bisa dibeli dengan harga 2 jutaan adalah Suzuki Spin. Suzuki Spin pertama kali dijual tahun 2006 dan mendapat sambutan yang cukup bagus dari masyarakat. Meskipun secara bentuk cukup mirip dengan Yamaha Mio, namun motor ini lebih ramping jika dilihat dari depan. Sayang, motor ini hanya diproduksi sampai tahun 2011 saja.

    Jika dibandingkan dengan Yamaha Mio dan Honda BeAT, motor ini harganya lebih murah. Spare partnya pun mudah didapat dan harganya cukup murah. Kelebihan lain dari motor ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Tingkat keiritannya bahkan lebih baik dari Yamaha Mio dan Honda BeAT generasi pertama.

    Kisaran Harga Suzuki Spin 2006 adalah Rp2,8 jutaan

    4. Suzuki Skywave

    Motor Bekas Suzuki Skywave
    Motor Bekas Suzuki Skywave (olx.co.id)

    Motor matic terakhir yang harganya sekitar 2 jutaan adalah Suzuki Skywave. Dibanding 3 motor sebelumnya, Suzuki Skywave harga lebih mahal, mungkin bisa menyentuh angka 3 juta. Motor ini diproduksi pada tahun 2007 sampai 2011. 

    Jika Anda menyukai tantangan, maka wajib sekali untuk membeli Suzuki Skywave. Secara desaian, motor ini dimensinya lebih besar dan keren. Sayang, mencari spare part Suzuki Skywave tidaklah mudah jika dibanding 3 motor sebelumnya.

    Kisaran Harga Suzuki  Skywave 2007 adalah Rp2,9 jutaan

    5. Honda Supra

    Motor Bekas Honda Supra
    Motor Bekas Honda Supra (olx.co.id)

    Motor berikutnya yang jadi rekomendasi adalah motor bebek, dan salah satu yang legendaris adalah Honda Supra. Motor ini memiliki desain yang sederhana dan tidak norak. Untuk urusan bahan bakar, motor ini sangat irit. Selain itu, harga spare partnya juga cukup murah dan mudah didapat.

    Honda Supra merupakan versi kompak dari Honda Karisma. Anad bisa mendapatkan motor bekas Honda Supra dengan budget 2 jutaan saja untuk keluaran tahun 1997 sampai 2008. Mesin Honda Supra juga sangat bandel sehingga tidak mudah rusak.

    Kisaran Harga Honda Supra 2003 adalah Rp2,3 jutaan

    6. Suzuki Shogun

    Motor Bekas Suzuki Shogun
    Motor Bekas Suzuki Shogun (olx.co.id)

    Saingan utama Honda Supra adalah Suzuki Shogun. Motor bebek ini merupakan favorit masyarakat Indonesia di tahun 2000an. Performa Suzuki Shogun adalah yang terbaik dibanding motor bebek lain. Motor ini di zaman keemasannya sering dipakai untuk balapan karena kecepatannya yang luar biasa.

    Sayang zaman kejayaan motor ini sudah lewat karena tergerus popularitas motor matic. Padahal harga untuk spare part motor ini cukup murah. Varian terbaik Suzuki Shogun adalah Shogun SP yang memiliki kopling bawaan pabrik.

    Kisaran Harga Suzuki Shogun SP 125 adalah Rp2,4 jutaan

    7. Yamaha Jupiter

    Motor Bekas Yamaha Jupiter
    Motor Bekas Yamaha Jupiter (olx.co.id)

    Motor bekas terakhir yang direkomendasikan adalah Yamaha Jupiter. Motor ini terkenal karena iklan yang diperankan oleh Komeng dan Valentino Rossi. Desain Yamaha Jupiter melancip di bagian belakang. Desain ini terinspirasi dari balap road race yang menggunakan motor bebek di awal tahun 2000.

    Soal harga, Yamaha Jupiter bekas juga punya banderol yang sangat murah saat ini. Sayang mencari spare part original motor ini agak sulit, meskipun sparepart kualitas 2 masih mudah ditemui di bengkel-bengkel besar.

    Kisaran Harga Yamaha Jupiter 2006 adalah Rp2,4 jutaan

    Baca juga: Yamaha Jupiter Z1 Punya Warna Baru

    Itulah rekomendasi motor bekas harga 2 jutaan yang bisa Anda beli. Mau matik, bebek, atau klasik semuanya ada, tinggal pilih sesuai selera. Seperti yang disebutkan sebelumnya, tetap pastikan kelengkapannya tetap oke, ya. 

    Untuk masalah mobil bekas, selalu percayakan pada dealer terpercaya dari OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari Petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait