Kamis, Mei 9, 2024
Lainnya
    MobilNew Almaz RS, Bakal Jadi Paket Lengkap Sebuah SUV Masa Depan

    New Almaz RS, Bakal Jadi Paket Lengkap Sebuah SUV Masa Depan

    New Almaz RS jadi jawaban kebutuhan konsumen akan mobil SUV masa depan dengan paket lengkap, mulai dari teknologi hybrid yang irit bahan bakar, ramah lingkungan, serta dijejali beragam fitur canggih yang mampu menyokong kenyamanan berkendara secara maksimal.

    News.OLX – Teknologi kendaraan roda empat di Indonesia sudah memasuki babak baru, dimana tren elektrifikasi perlahan namun pasti telah menjadi tujuan bahkan impian banyak orang untuk memilikinya. Salah satu jenis kendaraan elektrifikasi yang sekarang banyak bermunculan adalah mobil hybrid.

    Di sela-sela persaingan ketat pabrikan mobil dalam unjuk teknologi electric vehicle, mobil hybrid telah menciptakan segmen pasar sendiri yang belakangan mulai disambut baik konsumen dan masyarakat di Tanah Air.

    Sekadar menambah wawasan, mobil hybrid merupakan kendaraan yang mampu bergerak dengan sokongan dua sumber tenaga, yakni mesin konvensional serta motor listrik. Keduanya bekerja saling sokong dengan tujuan mencapai efisiensi konsumsi bahan bakar serta gas buang yang lebih bersih.

    Tapi kebutuhan masyarakat tidak hanya terpaku pada mobil hybrid yang irit dan juga ramah lingkungan. Demand konsumen untuk mobil berteknologi canggih serta memiliki fitur-fitur kekinian, juga tidaklah kecil.

    Wuling Motors pun melihat celah peluang dari kebutuhan konsumen ini dengan memperkenalkan mobil SUV terbarunya.

    Dalam ajang pameran otomotif GIIAS 2023, Wuling Motors menjawab tantangan tersebut dengan menampilkan interior dan eksterior dari Wuling New Almaz RS yang hadir dalam dua varian, New Almaz RS Hybrid dan New Almaz RS 1.5 Turbocharged.

    Keduanya menjadi jawaban kebutuhan konsumen akan mobil SUV masa depan dengan paket lengkap, mulai dari teknologi hybrid yang irit bahan bakar, ramah lingkungan, serta dijejali beragam fitur canggih yang mampu menyokong kenyamanan berkendara secara maksimal.

    “Perjalanan seri Almaz yang dimulai sejak bulan Februari 2019 di Indonesia diwarnai dengan sambutan hangat dari konsumen, penjualan yang baik, dan banyaknya penghargaan bergengsi. Melanjutkan komitmen Wuling untuk “Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir”, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors saat hari pembukaan GIIAS 2023 beberapa waktu lalu.

    Almaz RS Hybrid jadi Varian Tertinggi di Wuling Almaz Series

    Wuling New Almaz RS

    Wuling Almaz series terbaru memang cukup menarik perhatian pengunjung pameran GIIAS 2023 lalu, terutama versi hybridnya yang menawarkan efisiensi bahan bakar yang optimal.

    New Almaz RS Hybrid ditenagai teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang khusus dikembangkan untuk meneruskan dan membagi daya, antara mesin bensin 2.000 cc, motor penggerak 174 horsepower, dan motor generator 75 kW secara cepat tanpa adanya jeda.

    Mobil hybrid dari Wuling ini menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dengan sistem mesin atkinson-cycle. Dimana sistem mesin ini memiliki waktu bukaan klep intake yang membuat buangan gas lebih minim dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Sedangkan di bagian motor listrik ditenagai baterai lithium-ion berkapasitas 1,8 kWh.

    Mobil ini bisa berjalan tanpa menggunakan mesin bakar untuk beberapa saat dan pada bagian baterainya pun tidak akan pernah habis dengan sistem generator untuk membuat baterai terisi kembali.

    Pada setiap sistem dalam mesin New Almaz Hybrid akan mendeteksi baterai yang tidak cukup menggerakkan mobil. Jika hal tersebut terjadi maka mesin bensin otomatis menyala menggerakkan generator sambil mengisi baterai agar terus digunakan untuk menggerakan motor listrik.

    Kesempurnaan New Almaz Hybrid hadir lewat fitur-fitur unggulan yang sudah menjadi trademark dari Wuling Motors. Mulai dari Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App yang dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi MyWuling+.

    Mobil ini juga didukung fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama pada Wuling Indonesian Command (WIND). Semuanya merupakan bagian dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

    Adapun teknologi layanan Over-The-Air (OTA) yang inovatif memudahkan pengguna melakukan pembaruan sistem pada mobil Almaz Hybrid.

    Fitur keselamatan tidak hanya pada ADAS, tetapi juga dilengkapi rem ABS, EBD, ESC, Hill Hold Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga kamera 360 derajat yang dapat memonitor keadaan menyeluruh di sekitar mobilnya.

    Wuling New Almaz Hybrid memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan menghadirkan susunan penggerak series-parallel hybrid yang memungkinkan tiga mode dalam berkendara, yaitu EV Mode atau Pure Electric Drive yang hening dan nol emisi; Series Hybrid yang responsif, dan Parallel Hybrid yang efisien serta bertenaga.

    Sistem cerdas ini membuat Almaz Hybrid secara otomatis memiliki pilihan mode berkendara berdasarkan kondisi baterai, kecepatan dan kebutuhan Anda saat mengemudi.

    Tampilan Segar New Almaz RS 1.5 Turbo

    Wuling New Almaz RS

    Seperti dijelaskan sebelumnya, New Almaz RS yang meluncur di GIIAS 2023 hadir dalam dua varian berbeda, New Almaz RS Hybrid dan New Almaz RS 1.5 Turbo.

    Varian New Almaz RS 1.5 Turbo dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1500 cc bertenaga turbocharger. Tenaga mesin yang ditawarkan cukup buas, mencapai 140 hp dan torsi sebesar 250 Nm yang disalurkan melalui sistem transmisi CVT.

    Tampilan keseluruhan antara dua varian baru Almaz ini tidak jauh berbeda. Di sektor eksterior, keduanya memiliki desain modern dan futuristik.

    Jika dibandingkan dengan model Almaz sebelumnya, memang ada ubahan minor tapi terlihat cukup mencolok. Hal ini menjadikan tampilan New Almaz RS terlihat jauh lebih berkarakter.

    Sekarang New Almaz RS menawarkan Dual Tone Body Color serta bagian wajah baru berkat aplikasi bumper dan grille Glossy Black menjadikan kesan sangar dan macho, yang sekarang dikombinasikan dengan New Distinctive LED serta Front Fog Lamp.

    Yang tak kalah penting dari tampilan New Almaz RS ini adalah penggunaan velg 18 inch aluminium alloy dengan desain yang juga baru. Kaki-kaki baru ini menjadikan New Almaz RS jauh lebih kelihatan berwibawa dibanding model sebelumnya.

    Begitu pun aplikasi logo baru di bagian belakang. Jika sebelumnya Wuling mengandalkan logo berlian seperti yang sudah dikenal masyarakat, sekarang berganti dengan huruf “W U L I N G” menjadikannya semakin berkelas.

    Masuk ke dalam ruang kabinnya, New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.

    Aplikasi soft touch panel warna baru di bagian dashboard serta New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin, juga semakin mempertegas kesan mewahnya.

    New Almaz RS semakin nyaman dikendarai karena sudah memiliki fitur tilt and telescopic steering wheel yang bisa di adjust menyesuaikan posisi pengemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang nyaman.

    Sementara fitur Panoramic Sunroof masih tetap dipertahankan di model Almaz paling baru ini. Begitu juga dengan fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND), lalu Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit serta ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara didalamnya.

    Dari dua varian New Almaz RS tersebut, yang membedakan hanya aksen biru pada grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi New Almaz RS Hybrid.

    Meski Wuling Motors belum mengumumkan harga resmi dari New Almaz RS, namun konsumen saat ini sudah bisa melakukan pemesanan karena sedang berjalan promo menarik untuk masa pre-booking. Cukup dengan menyetorkan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta, calon pemilik New Almaz RS berkesempatan mendapatkan keuntungan juga dengan nilai Rp 5 juta.

    Dapatkan berbagai informasi menarik seputar dunia otomotif, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat di OLX Member of ASTRA.

    Cari mobil bekas berkualitas incaranmu hanya di OLX dengan mengaksesnya lewat aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait