Kamis, Mei 2, 2024
Lainnya
    MobilSama-sama Punya Harga Selangit, Apa Bedanya Supercar, Hypercar, dan Megacar?

    Sama-sama Punya Harga Selangit, Apa Bedanya Supercar, Hypercar, dan Megacar?

    Supercar biasanya memiliki tenaga sekitar 550-750 tk.

    News.OLX – Kira-kira apa perbedaan antara supercar, hypercar, dan megacar? Meski ketika jenis mobil ini punya harga setinggi selangit.

    Supercar, hypercar, dan megacar seringkali menjadi bahan perdebatan di kalangan pecinta mobil, karena perbedaan antara ketiganya kadang-kadang membingungkan.

    Meskipun banyak yang melihat mereka sebagai mobil mewah yang sangat cepat, sebenarnya ada perbedaan mendasar dalam aspek teknis, desain, dan tentu saja harga. Berikut adalah perbedaan antara ketiganya:

    Supercar

    Mengutip laman Car Throttle disebutkan supercar biasanya memiliki tenaga sekitar 550-750 tenaga kuda. Beratnya berkisar antara 1.000 hingga 1.700 kg. dengan kecepatan maksimum mencapai 321 km/jam.

    Contoh mobil supercar adalah Lamborghini Huracan, Porsche 911 Turbo, McLaren 540C, dan lainnya.

    supercar (1)

    Hypercar

    Sedangkan hypercar memiliki tenaga yang lebih tinggi, biasanya mencapai 800 tenaga kuda ke atas. Akselerasi Bisa mencapai 0-60 mph dalam waktu kurang dari 3 detik saja.

    Laman tersebut menyebutkan, kecepatan maksimum mobil hypercar mencapai kecepatan tertingginya mulai dari 346 km/jam.

    Lebih mantapnya lagi, sebagian besar hypercar diproduksi secara terbatas, seringkali hanya ada beberapa hingga maksimal 1.000 unit. Contoh mobil hypercar di antaranya adalah Ferrari LaFerrari, Pagani Huayra, Bugatti Veyron, dan lainnya.

    Megacar

    Megacar memiliki tenaga luar biasa, seringkali melebihi 1 megawatt atau sekitar 1.340 tenaga kuda. Soal kecepatan sprint, mobil ini dapat berlari  lebih  dari 400 km/jam.

    Contoh beberapa mobil megacar Koenigsegg Regera, Bugatti Chiron, Rimac Concept S, dan sebagainya.

    Secara keseluruhan, perbedaan utama antara ketiganya adalah dari tenaga yang dimiliki. Semakin tinggi tenaganya, semakin besar kecepatan maksimum yang dapat dicapai mobil tersebut.

    Meskipun demikian, hypercar tetap merupakan karya seni teknik dan desain yang menakjubkan dalam dunia otomotif. Dikendarai atau tidak umumnya kendaraan supercar, hypercar dan megacar.

    Selain informasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait