Minggu, Mei 5, 2024
Lainnya
    InformasiPunya Keunggulan Ini, Suzuki Carry Jadi Andalan Operator Angkot di Jakarta

    Punya Keunggulan Ini, Suzuki Carry Jadi Andalan Operator Angkot di Jakarta

    Sampai saat ini Suzuki Carry masih menjadi model andalan para operator angkutan kota untuk dijadikan armada angkot.

    News.OLX – Setiap tanggal 24 April diperingati sebagai Hari Angkutan Nasional. Perkembangan angkutan nasional dari tahun ke tahun terus berkembang pesat dan mengalami berbagai kemajuan. 

    Namun di balik kemajuan angkutan umum, khususnya angkutan kota (angkot) tidak pernah bisa lepas dari peran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang turut memberi dampak pada perkembangan angkutan umum Tanah Air lewat penyediaan kendaraan yang andal dan dapat dikaroseri sesuai kebutuhan, Suzuki Carry.

    Sampai saat ini Suzuki Carry masih menjadi model andalan para operator angkutan kota untuk dijadikan armada angkot.  

    Awal Suzuki Carry menjadi angkot dimulai di kota Manado, Sulawesi Utara sekitar tahun 1978. Dari sinilah kemudian angkot berbasis Suzuki Carry kemudian diadopsi ke berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya di Jakarta.

    Jadi Pilihan Utama Operator Angkot di Jakarta

    Kota Jakarta sendiri dikenal dengan angkutan umumnya yang sangat beragam dengan jumlah trayek yang banyak. 

    Dari data yang ada, hingga saat ini setidaknya ada 11 operator utama angkot yang berpartisipasi dalam pengadaan dan peremajaan angkot di Jakarta.

    Suzuki New Carry berhasil merajai lebih dari 50% unit Mikrotrans yang beredar melalui para operator angkot di bawah naungan PT Transportasi Jakarta. 

    Dalam inovasi karoseri angkot, New Carry selalu berhasil menyesuaikannya dengan standar dan arahan dari pemerintah, sehingga pada tahun 2019 pun saat pemerintah kota (pemkot) DKI Jakarta menginisiasi inovasi angkot yang nyaman dengan fasilitas AC, penunjuk arah, LED Trayek, dan CCTV pada unit Miktrotrans, New Carry menjadi unit yang paling pertama dijadikan Mikrotrans percontohan dengan layanan trayek Cikini – Gondangdia.

    Pemkot Jakarta mengatur peraturan karoseri angkot agar tampilan interior dan eksteriornya mencerminkan citra angkutan umum yang berkualitas, nyaman, dan aman. Peraturan yang tertuang pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 turut menertibkan keseragaman badan kendaraan yang meliputi kaca-kaca, pintu, engsel, tempat duduk, pemasangan tanda kendaraan, hingga fasilitas di dalamnya.

    Keunggulan Suzuki Carry untuk Dijadikan Angkot

    Suzuki Carry

    New Carry yang diluncurkan di tahun 2019 berhasil memenuhi ekspektasi semua pihak terkait, serta jadi pilihan para operator angkutan umum untuk menjadikannya sebagai angkot. 

    Beberapa keunggulan yang dimilikinya adalah:

    • Daya angkut hingga 1 ton, untuk membawa penumpang dan barang tidak ada kendala
    • Pilihan varian yang tepat guna,yakni opsi sasis atau pick-up memudahkan operator untuk memilih tipe yang paling tepat untuk dikaroseri. 
    • Dimensi New Carry juga lebih lebar (1675 mm) sehingga menambah kelapangan di ruang interiornya. 
    • Performa mesin yang tangguh dan praktis sehingga tidak menyulitkan pengemudi dalam melakukan perawatan dan kerja sehari-hari.
    • Didukung hingga ratusan jaringan service yang mudah dijangkau serta harga spare parts yang terjangkau. 

    Selain angkutan kota, New Carry juga banyak dijumpai dengan berbagai model yang berbeda-beda seperti mobil boks untuk mengantar logistik maupun paket, coffee truck, ambulance, dan juga lain sebagainya.

    “Karoseri New Carry menjadi sarana transportasi umum merupakan salah satu kebanggan bagi Suzuki. Karena hal ini membuktikan bahwa Suzuki selalu menghadirkan unit yang kompeten untuk mendukung kegiatan berbagai industri, salah satunya industri angkutan umum. Pada hari Angkutan Nasional ini Suzuki turut memperingati kembali komitmen kami untuk terus berkontribusi terhadap penyediaan kendaraan yang handal bagi kepentingan masyarakat Indonesia,” ujar Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business & Sales Support PT SIS.

    Selama hampir 50 tahun, Suzuki Carry berhasil mengukuhkan diri sebagai kendaraan di segmen kendaraan niaga ringan Indonesia dengan market share tertinggi.

    Buat kalian yang saat ini sedang mencari Suzuki Carry bekas berbagai varian, OLXmobbi menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkannya. Karena hanya OLXmobbi “Ahlinya Mobil Bekas Berkualitas”.

    Download aplikasi OLX sekarang melalui Google Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait