Rabu, Mei 8, 2024
Lainnya
    BeritaRealme 12 Lite Resmi Meluncur, Dibekali Kamera 108 MP

    Realme 12 Lite Resmi Meluncur, Dibekali Kamera 108 MP

    Bagi kamu yang menantikan Realme 12 Lite, cek spesifikasi dan harganya yang sudah rilis di Turki  beberapa waktu lalu.

    News.OLX – Pada Senin, 22 April 2024 lalu, Realme 12 Lite akhirnya meluncur di Turki. Sesuai namanya, smartphone terbaru ini adalah model terkini pada seri Realme 12. Di mana sebelumnya pada Maret lalu, Realme sudah merilis Realme 12X.

    Jika kamu pernah mendengar Realme C67 4G, maka smartphone ini merupakan rebrand dari seri tersebut dan pernah rilis pada Desember tahun lalu di Indonesia.

    Meskipun begitu, Realme 12 Lite tentu saja tetap menarik, karena ada perbedaan dari C67 4G, terutama pada kapasitas penyimpanan dan RAM-nya.

    Spesifikasi Kamera dan Layar Realme 12 Lite

    Seperti spoiler pada judul, salah satu keunggulan yang ditonjolkan pada smartphone ini ialah kamera utamanya. Tidak kaleng-kaleng, resolusi kameranya mencapai 108 MP dan memiliki in-sensor zoom 3x.

    Agar jepretan dari kameranya bagus dan memiliki detail lebih jelas, smartphone ini sudah menyematkan sensor Isocell HM6.

    Untuk membuat performanya lebih unggul daripada pesaing, kamera ini juga sudah mendapat pendamping, yaitu depth camera 2 MP. Di mana keduanya berada di modul oval dengan penyusunan vertikal. Kehadiran LED flash di bagian belakang akan membantumu ketika menjepret di malam hari.

    Untuk pengalaman swafoto yang keren, smartphone Realme 12 Lite telah mendapatkan kamera 8 MP yang posisinya ada dalam punch hole atau modul lubang tengah atas layar. Bentuk modulnya mirip dengan kapsul, seperti kepunyaan Apple, di sektor Dynamic Island-nya.

    Kehadiran visual seperti kapsul ini diakibatkan karena adanya fitur Mini Capsule 2.0, di mana kamu juga dapat mengecek berbagai informasi penting,

    Untuk layarnya, smartphone ini memanfaatkan LCD 6,72 indi dan sudah beresolusi 1080 X 2400 piksel atau Full HD Plus. Dengan tingkat brightness maksimal 950 nits, kerapatan piksel 392 ppi, serta rasio aspek 20:9, maka pengalaman selama memakai Realme 12 Lite akan terasa lebih menyenangkan.

    Spesifikasi Unggulan Lainnya

    Hp baru Realme 12 Lite

    Agar bisa kamu pacu secara optimal, smartphone Realme ini telah menggunakan System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 685 dengan fabrikasi 6 nm. Beralih ke GPU, Realme memilih untuk menyematkan Adreno 610.

    Sementara itu, OS yang digunakan pada produk ini ialah Android 14 dan memakai Realme UI sebagai tampilan antarmukanya.

    Beberapa fitur unggulan dari smartphone berdimensi 164,6 mm x 75,4 mm x 7,59 mm ini antara lain:

    • Dual SIM
    • Speaker stereo
    • WiFi 802.11
    • GPS
    • NFC
    • Dual SIM
    • Side-mounted fingerprint
    • Anti air dan debu dengan sertifikasi IP54
    • Slot microSD
    • Penyimpanan: 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB

    Untuk mendapatkan perangkat berbaterai 5000 mAh dan sudah bisa fast charging 33 Watt ini kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp5,4 jutaan untuk seri 6 GB/128 GB dan Rp7,4 jutaan pada seri 8 GB/256 GB.

    Harga tersebut merupakan konversi dari Lira Turki, sehingga harganya nanti bisa saja berbeda.

    Nah, sembari mempertimbangkan Realme 12 Lite ini, kamu bisa cek juga laman OLX untuk mendapatkan  penawaran menarik. Unduh juga aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, ya! 

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait