Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaHonda Accord Muncul Model Baru, Seberapa Menarik?

    Honda Accord Muncul Model Baru, Seberapa Menarik?

    Tanpa perayaan khusus, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model baru New Honda Accord, Selasa (25/1/2022).

    Ya, Honda Accord yang dikenal sebagai salah satu sedan mewah, kini mengalami ubahan dengan desain yang diklaim semakin premium dan elegan.

    Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, New Honda Accord, sengaja dihadirkan dengan perubahan-perubahan yang dapat menciptakan kenyamanan bagi pelanggan.

    “Hari ini kami akan memulai untuk mengirimkan New Honda Accord ke dealer-dealer resmi Honda di Indonesia sehingga pelanggan dapat melihat dan melakukan booking secara langsung,” ungkap Billy dalam keterangan tertulis.

    Nah, OLXers mau tahu penyegaran apa yang terjadi pada New Honda Accord? Berikut ulasannya.

    Eksterior

    Honda Accord

    New Honda Accord masih mempertahankan desain eksterior, dimana garis atap lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang agar menghasilkan performa lebih aerodinamis. 

    Bagian depan New Honda Accord sudah dilengkapi Chrome Grille, lengkap dengan fitur Active Grille Shutter dan Air Curtain di bumper depan.

    Pada bagian samping, mobil ini sudah menggunakan velg berukuran 18 inci, dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher.

    New Honda Accord juga menggunakan berbagai fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi Full LED Headlight, LED Daytime Running Lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp, dan LED Turn Signal.

    Interior

    Honda Accord
    New Honda Accord.

    Penyegaran yang dilakukan pada New Honda Accord meliputi New Power Sunroof. Perubahan juga terlihat dari sisi interior dengan New Black Interior.

    Ya, perubahan kabin ini jadi berbeda, dari warna beige menjadi warna hitam pada bagian seat, door trim, console tengah, serta dashboard.

    Pada interior kabin bagian depan, mobil ini dilengkapi panel instrumen utama terdiri dari display 7-inch Thin Film Transistor (TFT) yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara, berpadu dengan Display Audio berukuran 8 inchi. 

    Ada juga Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port juga tersedia di konsol depan.

    Untuk memberikan kenyamanan, bagian kabin New Honda Accord dilengkapi New LED Interior Light, New LED Map Light serta New All Auto Up Down Power Window.

    Fitur

    New Honda Accord

    Bangku pengemudi dilengkapi dengan fungsi 8-way Driver Power Seat Adjustment with Lumbar Support dan Memory Seat with Easy Entry/Exit.

    New Honda Accord juga masih menggunakan teknologi Honda SENSING yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. 

    Sistem Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF), dan Auto-High Beam.

    Performa mesin

    Pada sisi performa, New Honda Accord dibenamkan  mesin 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang menghasilkan daya 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. 

    Untuk menambah sensasi berkendara, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif serta ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

    Harga New Honda Accord

    Honda Accord
    New Honda Accord. (Honda)

    New Honda Accord tersedia dalam tiga varian warna yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Meteoroid Gray Metallic. 

    Soal harga, mobil ini hanya dijual dengan banderol Rp 759 juta  on the road Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2022.

    Oia, OLXer yang ingin melihat langsung tampilan baru dari Honda Accord bisa mengunjungi Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, mulai dari hari ini, 25 Januari hingga 6 Februari 2022. 

    Secara bertahap, Honda juga telah mengirimkan New Honda Accord ke berbagai dealer resmi di seluruh Indonesia.

    Aftersales New Honda Accord

    Konsumen yang membeli New Honda Accord disebutkan bakal dilengkapi dengan fasilitas purna jual antara lain paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau empat tahun. 

    Selain itu, ada layanan eksklusif 24 jam Honda Experience yang berguna untuk membantu konsumen yang mengalami kondisi darurat di jalan.

    Honda juga memberikan penawaran spare parts & aksesoris spesial awal tahun 2022 dengan diskon hingga 90 persen yang telah berlangsung sejak 10 Januari – 10 Februari 2022. 

    Jika OLXers lebih mencari Honda Accord dengan harga lebih terjangkau bisa cari di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait