Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriUsung Platform Baru, Subaru WRX 2022 Diperkenalkan

    Usung Platform Baru, Subaru WRX 2022 Diperkenalkan

    News.OLX.co.id – Profil Subaru WRX 2022 terungkap. Generasi kelima model Subaru paling populer ini sudah didukung dengan mesin serta platform baru namun tidak meninggalkan ciri khas yang sudah mendapat tempat di hati para penggemarnya.

    Kabarnya mobil ini diberikan mesin boxer 2,4 liter turbocharged dengan kekuatan 271 hp serta torsi 349 Nm di putaran mesin 2.000 dan 5.200 rpm. 

    Meski belum resmi mengumumkan data terkait performa mesin baru WRX 2022, namun Subaru mengklaim mobil yang dibangun menggunakan platform globalnya ini menawarkan dinamika yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya, jauh lebih senyap, semakin minim getaran serta peningkatan di sektor keamanan. 

    Subaru WRX 2022

    Subaru WRX 2022 tetap menawarkan dua jenis transmisi, manual 6-percepatan atau transmisi otomatis baru yang disebut Subaru Performance Transmission. 

    Transmisi otomatis ini menawarkan peningkatan kecepatan upshift 30 persen dibanding model lama, serta peningkatan kecepatan downshift hingga 50 persen.

    Kecanggihan transmisi otomatis baru ini adalah memiliki sistem kontrol perpindahan gigi adaptif yang bisa melakukan rev-matching turun gigi saat pengereman. Transmisi tidak akan pindah gigi saat berakselerasi di tikungan, sehingga mobil tetap stabil. 

    Platform dan sasis baru yang dihadirkan pada Subaru WRX generasi kelima ini membuatnya lebih kaku dengan ketinggian pusat gravitasi lebih rendah. Sementara suspensi mengalami peningkatan performa hingga 75 persen berkat pemasangan batang stabilizer belakang langsung pada bodi, bukan subframe

    Begitu juga dengan pemilihan stroke suspensi yang lebih panjang untuk cengkeraman lebih pada permukaan yang tidak rata.

    Pada lingkar kemudi Subaru menggunakan sistem kemudi tenaga listrik dual-pinion yang diklaim mampu menghadirkan nuansa kemudi yang lebih alami, respons yang lebih cepat dan peningkatan akurasi.

    Subaru WRX 2022

    Interior Subaru WRX 2022 juga mengalami banyak pembaruan. Mulai dari layar informasi tengah ukuran 11,6 inci yang disebut Subaru Starlink. Opsi audio system menawarkan pilihan Harman Kardon 11-speaker

    Dan untuk pertama kalinya di Subaru, unit infotainment Multimedia Plus dan Multimedia Plus dengan Navigasi ditampilkan dalam layar terpisah. 

    Di varian GT, Subaru WRX 2022 menawarkan kenyamanan dan teknologi lebih, mulai dari hadirnya peredam kejut yang dikontrol secara elektronik, aksen interior dan eksterior eksklusif, serta pilihan mode berkendara, Comfort, Normal, dan Sport.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait