Rabu, Mei 1, 2024
Lainnya
    ReviewTidak Kehabisan Pesona, Ini Kelebihan Mobil Mr Bean yang Disuka Kolektor

    Tidak Kehabisan Pesona, Ini Kelebihan Mobil Mr Bean yang Disuka Kolektor

    Ingin memiliki mobil Mr Bean yang ikonik? Simak inilah tiga kelebihannya yang paling bikin kolektor terpana.

    News.OLX – Peminat berat Mr Bean tentunya tidak asing lagi dengan dua simbol khas karakter ikonik ini. Pertama, “Teddy” si boneka beruang dan, kedua, mobil Mini legendaris. Mobil Mr Bean sendiri sudah sangat mendunia di kalangan pecinta otomotif, sampai-sampai membentuk fanbase tersendiri.

    Namun, kira-kira apa yang membuat mobil Mr Bean begitu populer hingga saat ini, bahkan setelah tiga dekade sejak pertama kali ia muncul di layar kaca?

    3 Keunggulan Morris Mini, Mobil Mr Bean yang Ikonik

    Di seluruh rangkaian serial komedi Mr Bean, aktor Rowan Atkinson dapat dipastikan selalu mengendarai mobil Mini andalannya.

    Nyatanya, selama syuting, Mr Bean tidak cuma menyetir satu, dua, tapi enam jenis Mini yang berbeda. Namun, Mini hijau kecilnya dengan gerendel yang kocak barangkali jadi bagian paling memorable dari acara ini.

    Mobil Mr Bean ini sebenarnya adalah Mini keduanya, sebuah Leyland Mini 1000 Mark IV keluaran tahun 1977, dengan kelir Austin Citron Green yang unik dan kap mesin hitam. Mobil ini bernomor polisi SLW 287R.

    Lebih beken dengan nama Morris Mini, mobil ini telah lama jadi favorit kolektor untuk alasan yang kurang lebih sama sejak awal rilisnya, antara lain:

    1. Desain Inovatif

    Pertama kali masuk ke pasar pada 1959, Morris Mini mengusung desain terobosan karya Alec Issigonis. Mobil ini seketika mencetak standar anyar untuk desain mobil kecil.

    Sebelum keluarnya Morris Mini, desain mobil kecil cenderung mengacu pada pakem konvensional yang mementingkan aspek simpel dan harga ekonomis. Akibatnya, mobil kecil pada masa itu kurang begitu asyik untuk menempuh rute panjang.

    Karena itu, masuknya Morris Mini ke pasar menandai perubahan drastis dari norma-norma yang sudah mapan ini. Ukurannya yang mungil, tata letak mesin yang membujur, dan roda yang menjorok ke sudut-sudut bodi mengoptimalkan luas kabin tanpa mengurangi daya manuvernya.

    mobil Mr Bean_1

    2. Asyik Dibawa Bermanuver

    Reputasi Morris Mini sebagai mobil yang asyik dibawa bermanuver bersumber dari banyak faktor terkait spesifikasinya.

    Ukurannya yang mungil, dengan panjang sekitar 304,8 sentimeter dan lebar 121,9 sentimeter, bukan saja memudahkan untuk menembus kemacetan di tengah kota tetapi juga melancarkan urusan parkir.

    Melengkapi perawakannya yang compact adalah bobotnya yang ringan, berkisar antara 589 hingga 680 kilogram, yang semakin menonjolkan kelincahan dan daya respons Morris Mini.

    Selain itu, Mini sempat menawarkan jajaran opsi mesin dari tahun ke tahun, salah satunya adalah mesin seri A yang klasik. Mesin ini, walau menghasilkan tenaga yang kecil menurut standar modern, mampu menyuguhkan performa prima di dalam sasis Mini yang ringan.

    3. Opsi Modifikasi Tak Terbatas

    Salah satu alasan utama mengapa Morris Mini sangat gampang dimodifikasi adalah bentuk modularnya. Faktanya, Mini dirakit dengan mengutamakan prinsip kesederhanaan dan keserbagunaan, karena sangat mudah dibongkar pasang.

    Pendekatan modular ini berarti kamu bisa menukar komponen, seperti panel bodi, trim interior, dan komponen mesin, tanpa ribet.

    Siapa pun yang tertarik untuk menggenjot kinerja mobil Mr Bean bisa memanfaatkan berbagai macam upgrade performa.

    Contohnya, tukar tambah mesin atau upgrade ke unit yang lebih tangguh, memasang knalpot bertenaga besar, upgrade karburator atau injeksi BBM, serta modifikasi suspensi supaya handling dan manuver di tikungan semakin mantap.

    Berminat memboyong mobil unik seperti mobil Mr Bean ini? Temukan penawaran dengan harga terbaik cuma di OLX. Mau langsung terhubung ke penjual terverifikasi di seluruh pelosok Indonesia? Download aplikasi OLX sekarang juga di Google Play Store atau App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait