Minggu, Mei 5, 2024
Lainnya
    ReviewToyota Vios Gen 1 Modifikasi, Berapa Kira-kira Biaya yang Dikeluarkan?

    Toyota Vios Gen 1 Modifikasi, Berapa Kira-kira Biaya yang Dikeluarkan?

    Cek kisaran biaya dan bagian Vios gen 1 modifikasi yang bisa kamu lakukan dari eksterior hingga mesin!

    News.OLX – Melakukan Vios gen 1 modifikasi adalah salah satu cara yang bagi kamu yang ingin tampilan mobil sedan ini terlihat berbeda dari desain dan fitur aslinya. Karena minat pada mobil bekasnya lumayan tinggi, jadi kamu bisa membuatnya tidak terlihat sama dengan milik orang lain di jalanan.

    Untuk penjelasan mengenai kisaran biaya dan bagian mana saja yang bisa kamu modifikasi, silakan cek penjelasan yang telah kami rangkum berikut.

    Biaya Vios Gen 1 Modifikasi: Eksterior

    Pada umumnya, area eksterior adalah yang paling banyak dimodifikasi agar bisa menghasilkan tampilan lebih menarik. Secara umum, ada tiga komponen eksterior yang kerap mendapatkan modifikasi, yaitu:

    1. Velg

    Bagian velg bisa memberikan kesan yang berbeda 180 derajat pada Vios gen 1 modifikasi milikmu. Sebelum mengganti bagian ini, ketahuilah bahwa spesifikasi velg bawaan Toyota Vios memiliki diameter sekitar R15 dengan PCD 4 X 100.

    Jadi, pastikan mencari velg modifikasi dengan PCD serupa, agar pas dengan mobil. Sedangkan diameternya, bisa mencapai R17, jika penggunaannya untuk harian.  Harga velg bekas bisa kamu dapatkan mulai Rp4 jutaan.

    2. Lampu

    Untuk pencahayaan lebih bagus dan unik, kamu dapat mempertimbangkan untuk melakukan Vios gen 1 modifikasi di headlamp atau lampu utama dan lampu stop.

    Headlamp yang dipilih hendaknya telah mempunyai teknologi projector dan mempunyai DRL (daytime running light). Sementara pada bagian lampu stop, sebaiknya telah memakai LED.

    Harga untuk lampu Vios gen 1 modifikasi berkisar di antara Rp3 juta hingga Rp4 jutaan. Sementara untuk lampu belakang, kisarannya mulai Rp2 jutaan.

    3. Body Kit

    Karena tampilan mobil lumayan sederhana, kamu bisa menambahkan body kit agar estetika kendaraan lebih menonjol dari aslinya.

    Ada cukup banyak pilihan style body kit yang sudah jadi di pasaran. Selain itu, sejumlah bengkel pun menyediakan kustom, sehingga dapat menyesuaikan dengan preferensi kamu.

    Kisaran biaya untuk body kit yang sudah jadi mulai Rp1,2 jutaan yang terdiri atas bumper depan dan belakang, serta side skirt. Sedangkan untuk kustom harganya bisa lebih mahal, tergantung apa yang kamu minta.

    Vios gen 1 modifikasi (1)

    Biaya Vios Gen 1 Modifikasi: Interior

    Bagian interior pun dapat kamu buat agar lebih menarik dan nyaman dikendarai. Di mana beberapa aspeknya di antaranya:

    1. Lapisan Jok

    Kamu bisa mempertimbangkan mengganti pelapis jok dengan warna dan bahan berbeda agar terlihat lebih baru, keren, serta sesuai dengan kesan yang diinginkan. Harga sarung jok ini beragam, namun bisa diperoleh mulai Rp1,2 jutaan.

    2. Audio

    Sebagai media hiburan, membuat perangkat audio yang mumpuni bisa dipertimbangkan. Kamu bisa memilih perangkat audio yang menyesuaikan dengan kebutuhan. Di mana harganya bisa mulai Rp1,2 jutaan.

    Biaya Vios Gen 1 Modifikasi: Mesin

    Beberapa bagian mesin yang bisa kamu modifikasi untuk performa lebih oke seperti:

    1. Knalpot

    Untuk menambah tenaga mesin dan membuat suplai udara menuju mesin, kamu bisa mengganti sistem knalpot. Sistem tersebut mulai dari resonator, header, dan muffler. Paket knalpot biasanya dihargai mulai Rp2,5 jutaan.

    2. Filter Udara

    Supaya ruang bakar mendapatkan pasokan udara bersih lebih banyak, maka gantilah filter udaranya. Pilih filter yang bisa dibersihkan ketika kotor, ya. Di mana kisaran harganya mulai Rp160 ribuan.

    Selain Vios gen 1 modifikasi di atas, kamu juga bisa melakukan modifikasi lainnya. Kamu dapat cek komponen-komponen bekas ataupun barunya melalui OLX. Untuk akses lebih cepat, unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait