Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    EventVarian Baru Mobil Listrik Wuling, Air ev Lite, Resmi Meluncur di GIIAS...

    Varian Baru Mobil Listrik Wuling, Air ev Lite, Resmi Meluncur di GIIAS 2023

    Air ev Lite mengusung desain bodi yang compact namun tetap memiliki kenyamanan untuk empat orang dengan ruang kabin yang lega. Dengan dimensi tersebut, sangat memudahkan Air ev Lite untuk dikendarai (easy to use).

    News.OLX – Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan varian terbaru Air ev di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung hingga tanggal 20 Agustus 2023 mendatang. 

    Wuling Air ev Lite mengusung semangat ‘Drive For A Green Life’, dimana mobil listrik berdimensi compact ini resmi dipasarkan dengan harga Rp206 juta untuk OTR Jakarta. Namun berkat insentif PPN dari pemerintah, maka mobil ini bisa dijual dengan harga Rp188,9 juta saja. 

    Ini menjadikan Wuling Air ev Lite sebagai varian paling terjangkau bagi konsumen yang sedang mencari mobil listrik untuk kendaraan operasional ataupun partner mobilitas harian.

    Wuling Air ev Lite

    “Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors di acara peluncuran Wuling Air ev Lite di booth Wuling, ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023).

    Air ev Lite mengusung desain bodi yang compact namun tetap memiliki kenyamanan untuk empat orang dengan ruang kabin yang lega. Dengan dimensi tersebut, sangat memudahkan Air ev Lite untuk dikendarai (easy to use). 

    Mobil listrik ini pun sanggup bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah untuk parkir. Dan lebih menariknya lagi, karena pemilik mobil ini juga bisa memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+.

    Berbekal baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh, Air ev Lite berkompetensi untuk berjalan hingga 200 kilometer saat kondisi baterai terisi penuh. 

    Wuling Air ev Lite

    Tipe ini juga mengaplikasikan unsur easy home charging yang memudahkan dalam pengisian daya dimanapun, bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang dipakai pada Air ev Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

    Tidak hanya itu, Air ev Lite sangat mudah dalam hal kepemilikannya (easy to own) dengan biaya kepemilikan yang terjangkau. 

    Total biaya perawatan yang dikeluarkan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun untuk kendaraan listrik compact ini berkisar Rp3,9 jutaan. Selain itu, varian Lite ini turut didukung dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun. Tentunya berlaku syarat dan ketentuan.

    Varian Air ev terbaru ini dipasarkan dalam lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Semua warna tersebut hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color.

    “Kami mengajak masyarakat yang sedang mencari kendaraan listrik untuk menjadi kendaraan operasional ataupun mobilitas harian untuk dapat melihat langsung Wuling Air ev Lite di booth kami. Tentunya, dapatkan penawaran menarik selama pameran berlangsung,” ajak Dian Asmahani.

    Dengan hadirnya Air ev Lite, maka secara keseluruhan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini memiliki 3 varian, yang terdiri dari Long Range, Standard Range, dan Lite. Sebagai informasi tambahan, seluruh varian Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

    Untuk melihat langsung bentuk dari Wuling Air ev Lite, langsung saja ke booth Wuling Motors di GIIAS 2023 yang berlokasi di Hall 9, ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait