Kamis, Mei 2, 2024
Lainnya
    ReviewSpesifikasi dan Harga Yamaha PG-1, Motor Bebek Gaya Petualang

    Spesifikasi dan Harga Yamaha PG-1, Motor Bebek Gaya Petualang

    Yamaha PG-1, motor bebek bergaya retro yang nyaman diajak berpetualang

    News.OLX – Motor bebek pada beberapa waktu belakangan ini makin ramai diminati kembali oleh masyarakat terutama kawula muda. Hal itu dikarenakan motor bergaya retro sekarang sedang tren sehingga minat pada motor bebek juga kembali meningkat.

    Karena daya beli masyarakat yang meningkat untuk kelas motor bebek, Yamaha memberanikan diri untuk membawa motor bebek bergaya retro ini ke Indonesia dan yang sedang banyak diperbincangkan adalah Yamaha PG-1.

    Yamaha PG-1 ini memiliki desain yang unik, namun compact dan klasik sehingga tepat untuk digunakan di berbagai suasana, baik untuk jalan-jalan di kota maupun perjalanan jauh juga nyaman dikendarai.

    Berikut ini adalah ulasan mengenai Yamaha PG-1, si motor bebek bergaya petualang :

    motor bebek (1) (1)Sumber gambar: oto.com

    1. Desain yang klasik namun stylish

    Yamaha PG-1 ini mengusung struktur rangka yang bergaya semi trail, dengan model stang lebar dan tinggi serta ban purpose dengan motif kembang tahu berprofil 90/100 di depan dan belakang dengan ukuran velg yaitu 16 inch.

    Motor ini juga sudah dibekali oleh shockbreaker depan dengan level yang cukup tinggi, ditambah suspensi belakang menggunakan shockbreaker ganda, dengan jarak ketinggian dari tanah mencapai 190 mm.

    Untuk desain jok yang digunakan memakai model split seat sehingga jok pengendara dan pembonceng dibuat terpisah dan  disematkan skid plate juga dipadankan dengan handguard nya.

    2. Dibekali mesin dan fitur layaknya motor jadul

    Fitur yang terlihat di motor ini mungkin terlihat sederhana karena memang  Yamaha PG-1 fokus untuk mirip dengan motor jadul dahulu kala dengan kunci kontak model konvensional dan panel instrumennya model analog.

    Soal performa, motor ini dibekali mesin 114 cc, 1 silinder, berpendingin udara dan mesin ini sanggup hasilkan tenaga 8,6 hp/7.000 rpm dan torsi maksimum 9,53 Nm/5.500 rpm. Sehingga motor ini dinilai lebih efisien dan irit BBM juga.

    3. Harga Yamaha PG-1 lebih murah dibanding kompetitornya

    Dari beberapa artikel yang sudah dirangkum, harga Yamaha PG-1 diprediksi akan jauh lebih murah dibandingkan dengan kompetitornya, yaitu di kisaran Rp 65 juta sampai Rp 70 jutaan.

    Sepertinya ulasan spesifikasi pada Yamaha PG-1 mampu menjawab keinginan konsumen untuk memiliki motor bebek bergaya retro dengan harga yang lebih ramah di kantong, namun desain dan mesin yang tetap cakep. Apakah kamu tertarik untuk membelinya?

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait