Rabu, Mei 1, 2024
Lainnya
    Lainnya7 Trend Warna Cat Rumah Minimalis 2024, Ada Warna Earth Tone

    7 Trend Warna Cat Rumah Minimalis 2024, Ada Warna Earth Tone

    Pilihan trend warna cat rumah minimalis keren terbaik dan terpopuler untuk tampilan rumah elegan dan modern.

    News.OLX – Ingin mengubah cat tembok rumahmu? Bingung ingin mengambil warna cat rumah minimalis apa?

    Mungkin, beberapa warna tren 2024 ini bisa memberikan inspirasi untuk mendapatkan warna yang tepat.

    Karena rumah minimalis sangat menonjolkan kesederhanaan dan fungsionalitas, pilihan warnanya pun tidak terlalu ramai.

    Kamu bisa gunakan salah satu pilihan di bawah ini atau mengkombinasikannya untuk menghadirkan kontras yang harmonis.

    1. Putih

    Putih memang opsi klasik, tetapi warnanya tidak lekang oleh waktu alias timeless. Dengan pengaplikasian warna simple white, kamu bisa mendapatkan kesan ruang yang lega, bersih, dan terang.

    Selain penerapan full untuk seluruh warna cat rumah minimalis, putih juga cocok untuk kamu pasangkan dengan warna lain guna menghasilkan kontras yang menarik.

    2. Abu-abu

    Abu-abu bisa menjadi alternatif ideal untuk memberikan citra modern dan elegan. Karena tersedia dalam beberapa shades, kamu bisa mengambil warna muda dan terang yang sedikit kalem warnanya untuk mengesankan netralitas. Pengaplikasiannya bisa di tembok atau furniture.

    3. Pastel

    7 trend warna cat rumah minimalis

    Apabila kamu menginginkan suasana yang feminim dan ceria, warna pastel adalah pilihan sempurna. Selain itu, warna pastel mampu memberikan kesan sejuk dan tenang. 

    Pastel cenderung berwarna lembut, sehingga bisa menonjolkan kehangatan rumah. Karena sifatnya yang soft, padukan warna pastel dengan warna yang lebih dark atau berani untuk menciptakan aksen menarik.

    4. Earth Tone

    7 trend warna cat rumah minimalis

    Tahu warna earth tone? Ini adalah warna-warni yang tergolong dalam warna natural. Sebutlah cokelat, krem, hijau pinus, sage, Hunter green, dan masih banyak lagi lainnya. Bukan hanya terkesan hangat, warna-warni ini juga mampu memberikan efek menenangkan seperti relaksasi di alam langsung.

    Ke depannya, sejumlah warna earth tone, diprediksi akan booming. Seperti hijau pinus dan sage. Hal ini karena mampu mengesankan rumah tampak segar alami.

    Apabila kamu mengambil hijau pinus sebagai warna cat rumah minimalis, pairing warnanya dengan biru atau warna lain. Dengan perpaduan ini dan pada pencahayaan tertentu mampu menghasilkan suasana unik.

    Di sisi lain, penerapan warna earth tone mampu menghasilkan efek menenangkan.

    5. Burnt Orange

    Warna cat rumah minimalis yang bakal jadi tren selanjutnya hadir dari percampuran kuning terang dan merah. Perpaduan ini mampu menghasilkan burnt orange yang menyegarkan sekaligus mengesankan kehangatan. 

    Untuk pengaplikasian, kamu bisa menggunakannya untuk mengecat dinding ruang tamu. Agar tampak harmonis, sesuaikan dengan furnitur dan warnanya.

    6. Monokrom

    Mungkin, kamu mengenalnya hitam dan putih saja. Namun, warna monokrom sebenarnya degradasi tone dari warna dasar tanpa campuran warna lain. Jadi, warna monokrom bukan hanya hitam dan putih, tetapi warna lain pun bisa.

    Apalagi, pengaplikasian warna cat rumah minimalis ini tergolong andalan untuk menghadirkan suasana sederhana dan elegan. Pemilihan warnanya sendiri mampu menghasilkan efek berbeda.

    Warna monokrom lain ada biru, hijau, dan merah. Meski hanya menerapkan konsep one tone atau two-tone, pengaplikasian warna monokrom terbilang oke juga tidak ketinggalan zaman.

    7. Beige

    Beige juga bagian dari warna yang tak lekang waktu alias timeless. Bahkan, warna netral beige bisa kamu pakai untuk jenis gaya dan desain apa pun, termasuk warna cat rumah minimalis. 

    Penerapannya bebas, salah satunya untuk area kamar pribadi agar terkesan modern, berwarna, tidak hambar, dan menyenangkan alias tidak membosankan. Selain warna utama beige, kamu bisa mainkan shades-nya untuk menghasilkan kontras yang unik.

    Jadi, mau pilih warna cat rumah minimalis yang mana?

    Apa pun kebutuhan catmu, cek OLX! Di sini kamu bisa temukan beragam pilihan produk cat dinding dengan variasi warna lengkap.

    Enaknya, ada aplikasi OLX yang bisa kamu download melalui Google Play Store atau App Store untuk kemudahan pembelian.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait