Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    Tips & TrikBattle Crossover: Toyota Yaris Cross Vs Mitsubishi XForce

    Battle Crossover: Toyota Yaris Cross Vs Mitsubishi XForce

    Toyota Yaris Cross vs Mitsubishi XForce rilis di tahun 2023 dengan keunggulan masing-masing hampir sepadan.

    News.OLX – Pada segmen SUV (Sport Utility Vehicle), Toyota Yaris Cross dan Mitsubishi Xforce dapat menjadi lawan sepadan yang dipertimbangkan.  Kedua kendaraan yang rilis di tahun 2023 ini tentu mempunyai keunggulan masing-masing. Kamu nanti tinggal memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

    Informasi mengenai battle Toyota Yaris Cross vs Mitsubishi XForce tersebut dapat dicek pada penjelasan di bawah ini!

    Spesifikasi teknis Toyota Yaris Cross vs Mitsubishi XForce

    Rincian spesifikasi teknis dari kedua kendaraan SUV ini dapat kamu cek melalui tabel perbandingan di bawah:

    Spesifikasi Toyota Yaris Cross Mitsubishi XForce
    Dimensi 4390 x 1810 x 1610 mm 4310 x 1770 x 1615 mm
    Mesin 1.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
    Bahan Bakar Bensin Bensin
    Kapasitas Mesin 1496 cc 1498 cc
    Tenaga 105 hp 104 hp
    Jenis Transmisi Manual CVT
    Kapasitas kursi 5 kursi 5 kursi
    Harga Sekitar Rp351 jutaan Sekitar Rp379,9 jutaan

    Melihat tabel perbandingan di atas, kamu mungkin akan cukup kesulitan untuk membandingkan Toyota Yaris Cross dengan Mitsubishi XForce. 

    Sebab beberapa aspek pada pembedanya tidak terlalu berbeda. Namun jika sudah dibahas secara detail sesuai pembahasan di bawah, perbedaannya baru akan terlihat.

    Toyota Yaris Cross (1) (1)

    Mesin Toyota Yaris Cross VS Mitsubishi XForce

    Aspek pembeda pertama dari Toyota Yaris Cross vs Mitsubishi XForce yang bisa kamu pertimbangkan adalah dapur pacunya Toyota Yaris Cross hadir dengan mesin hybrid bagi penggunanya. Di mana pada aspek mesin bensin, SUV ini mengandalkan mesin Avanza 2NR-VE 1.5 liter.

    Sedangkan untuk opsi hybrid memanfaatkan mesin kode 2NR-VEX dengan kemampuan tenaga mencapai 91 S dan torsi 121 Nm. Ada juga penambahan motor listrik yang bisa mencapai tenaga 80 PS dan torsi 141 Nm.

    Di sisi lain, Mitsubishi XForce masih mengandalkan mesin pembakaran internalnya, yaitu mesin Xpander 4A91 1.5-liter MIVEC.

    Interior yang sama-sama menarik

    Gaya interior khas SUV Toyota masih terlihat pada seri SUV Yarris ini. Hal tersebut terlihat pada dasbor bermodel floating dengan head unit sebesar sepuluh inci. Terdapat juga tambahan panel instrumen digital. Aksen di dalamnya juga memperkuat kesan khas Toyota.

    Sedangkan pada Mitsubishi XForce hampir semua interiornya menggunakan teknologi digital. Buktinya terlihat dari panel instrumen digital yang tersambung dengan head unit. Pengaturan AC-nya pun juga sudah dibuat model digital.

    Sayangnya tidak ada moonroof atau sunroof pada produk Mitsubishi ini, berbanding terbalik dengan Yaris. Padahal sunroof tersebut secara tak langsung adalah fitur standar pada sebuah mobil SUV.

    Fitur tambahan keduanya cukup mumpuni

    Toyota Yaris sudah memiliki banyak fitur unggulan yang menunjang kebutuhan penggunanya. Beberapa di antaranya adalah ambient light, electronic parking brakes, konsol tengah yang mendukung wireless charging, dan sebagainya. Selain itu juga sudah ada sensor kaki dan bagasi elektrik yang mempermudah menyimpan barang.

    Lalu Mitsubishi juga sama, bient light, electronic parking brakes, konsol tengah yang mendukung wireless charging juga ada. Tambahan Dynamic Sound di dalamnya juga bisa membuat perjalanan lebih menyenangkan dengan kualitas suara jernih dan bagus.

    Bagasi elektrik, sensor kaki, fitur mode berkendara, serta berbagai fitur keselamatan lainnya juga sudah tersemat.

    Jika harus memilih, maka pilihlah kendaraan yang masuk budget dan sesuai kebutuhanmu, sebab keduanya memiliki target pasar sendiri. 

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Kamu juga bisa menemukan berbagai barang bekas seperti mobil atau motor bekas impianmu. Yuk segera download aplikasi OLX melalui Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait