Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    Tips & TrikBiaya Cat Mobil Full Body Menguras Kantong? Coba Lakukan Hal Ini!

    Biaya Cat Mobil Full Body Menguras Kantong? Coba Lakukan Hal Ini!

    Biaya cat mobil full body bisa sangat menguras kantong, lalu apa yang sebaiknya kamu lakukan?

    News.OLX – Biaya cat mobil full body tidak murah. Terlebih jika kamu memilih layanan pada bengkel resmi. Memang, semua tergantung pada jenis cat yang kamu pilih. 

    Namun, tetap saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Misalnya saja estimasi biaya cat mobil full body di bengkel resmi pada merek dan jenis kendaraan berikut:

    • Toyota Agya : Rp 7.000.000
    • Toyota Avanza : Rp 10.400.000
    • Kijang Innova : Rp 11.811.000

    Cukup menguras kantong, kan? Nah, jika kondisi anggaran menjadi pertimbangan, maka untuk menyiasati biaya cat mobil full body itu, ada baiknya kamu menempuh alternatif lainnya. 

    biaya cat mobil full body (1)

    Cara Menyiasati Biaya Cat Mobil Full Body yang Mahal

    Ada cara lain untuk mengubah warna pada kendaraan, misalnya menggunakan wrapping atau plasti dip. Lantas, apa kelebihan dari keduanya? 

    Body Wrapping

    Biaya cat mobil full body bisa saja tidak terjangkau untuk sebagian orang. Maka, salah satu opsinya adalah dengan melakukan body wrapping atau pemasangan stiker di seluruh badan kendaraan. Langkah ini juga banyak dilakukan oleh para pegiat modifikasi.

    Keunggulannya adalah proses pengerjaannya cepat. Kemudian, biayanya juga terbilang lebih murah. Selain itu, juga dapat melindungi badan kendaraan dari hujan dan sinar matahari yang panas. Termasuk, dari goresan atau baret.

    Selain itu, kelebihan lainnya adalah tidak membuat permukaan cat dasar sampai mengelupas ketika stiker kamu lepas. Hanya saja, kamu harus memastikan memilih jasa pemasangan ini pada ahlinya. Sebab, memasang stiker pada lekukan itu tidaklah mudah. 

    Kemudian, jika mengalami kerusakan, harus kamu ganti lagi. Estimasi biaya dengan melakukan body wrapping mobil full body kisaran Rp4 juta – Rp5 jutaan saja.

    Plasti Dip

    Cara menyiasati biaya cat mobil full body yang mahal adalah dengan menggunakan plasti dip. Jenis produk ini masih tergolong baru di Tanah Air, yakni berupa cat menyerupai pilox yang kemudian disemprotkan pada permukaan badan kendaraan. 

    Hanya saja, bentuknya tidak cair, namun rubber coating yang memiliki kandungan bahan karet. Fungsinya hampir menyerupai stiker, sehingga dapat melapisi permukaan dengan warna sesuai preferensi kamu. 

    Kemudian, memiliki kelebihan yakni mudah kamu lepas tanpa harus merusak cat asli. Tersedia beberapa pilihan warna yang sangat bervariasi. Hanya saja, tidak seperti cat konvensional yang memiliki lebih banyak formula warna. 

    Nah, sebagai alternatif pengganti ketika biaya cat mobil full body menguras kantong, cara di atas bisa menjadi pilihan. Bila melihat pada durasi proses pengerjaannya, penggunaan stiker tentunya lebih cepat ketimbang pengecatan ulang. 

    Sebab, hanya butuh persiapan dengan membersihkan permukaan kendaraan saja. Kemudian, tinggal memberikan lapisan stikernya saja. Umumnya, butuh waktu dalam hitungan jam saja dan biayanya terjangkau kisaran Rp7 jutaan.

    Nah, jika kamu ingin mencari tahu informasi layanan dan produk-produk tersebut, kamu bisa mengecek lewat situs OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait