Senin, April 29, 2024
Lainnya
    ReviewMengenal Gaya Rumah Industrial dan Karakteristiknya

    Mengenal Gaya Rumah Industrial dan Karakteristiknya

    Rumah industrial cukup banyak digemari oleh anak muda. Yuk, lihat menariknya konsep desain interior ini!

    News.OLX – Ada banyak konsep desain interior yang bisa kamu gunakan untuk rumah maupun kantor kamu. Termasuk rumah industrial yang jadi salah satu konsep favorit kebanyakan anak muda.

    Konsep yang satu ini punya karakteristik yang cukup unik dan berbeda, lho, dari beberapa konsep lainnya. Nah, agar lebih jelas, kamu bisa kenalan dengan gaya interior yang satu ini lewat pembahasan berikut!

    Apa itu Rumah Industrial?

    Seperti yang disebutkan di atas, rumah industrial sendiri sebetulnya merupakan salah satu konsep desain interior. Bisa dibilang, gaya interior yang satu ini cukup populer dalam beberapa tahun terakhir.

    Wajar saja karena tampilan desainnya memang mengarah ke modern dan simple. Nah, umumnya, konsep ini banyak digunakan di beberapa kafe dan restoran.

    Konsep industrial sendiri sebetulnya berasal dari benua Eropa. Seperti namanya, konsep industri ini terinspirasi dari bangunan pabrik. Karena terinspirasi dari pabrik, maka desain ini memiliki konsep terbuka pada ruang di dalamnya.

    Seperti bagian atap yang terlihat besi-besinya, ruang tengah yang tidak ada sekat dan sebagainya. Karena tampilannya yang unik dan modern, tidak sedikit kemudian anak muda yang menganut konsep ini pada rumahnya.

    Karakteristik Desain Industrial

    Setelah mengenal sedikit tentang apa itu rumah industrial, beberapa dari kamu mungkin masih ada yang belum begitu paham. 

    Nah, agar semakin paham, kamu bisa pahami karakteristik dari konsep desain interior dan arsitektur pada pembahasan berikut ini.

    1. Ciri Khas pada Material

    Pada penjelasan di atas, kamu sudah tahu bawah konsep ini sebetulnya terinspirasi dari pabrik-pabrik yang ada di benua Eropa. Nah, karena terinspirasi dari pabrik, maka material di dalamnya pun juga banyak yang menyerupai pabrik.

    Material yang paling menonjol adalah desainer akan banyak menggunakan logam di dalamnya. Selain itu, material seperti bata, lantai kayu, keramik atau marmer juga banyak kamu temukan dalam desain ini.

    Intinya seluruh material yang terdapat di dalam pabrik. Bagian atap dari bangunan berkonsep industrial ini juga biasanya terbuka. Seperti pipa yang terlihat, besi-besi kerangka dan sebagainya juga terlihat dalam susunan yang estetik.

    rumah industrial (1)

    2. Penggunaan Warna yang Khas

    Hal selanjutnya yang jadi karakteristik dari gaya interior yang satu ini adalah pemilihan warnanya yang cenderung gelap. Seluruh kerangka biasanya menggunakan warna hitam.

    Ini pun juga berlaku pada pemilihan furniture-nya. Selain gelap, warna natural bata dan perak atau putih juga sering kamu temukan dalam konsep yang satu ini.

    Nah, ketiga warna ini lebih sering terlihat pada tembok dan beberapa furniture-nya. Intinya, penggunaan warnanya tidak begitu banyak mengingat konsepnya adalah pabrik.

    3. Pemilihan Furniture dan Dekorasi

    Ciri khas terakhir dari konsep ini adalah pada pemilihan furniture serta dekorasinya. Seperti yang sudah kamu ketahui, konsep rumah industrial memang lebih banyak menggunakan material besi dan warna gelap.

    Karena itu, pemilihan furniture dan dekorasinya pun juga mengikuti. Mulai dari kursi dan sofa yang berkerangka besi hingga pemilihan lampu yang temaram. 

    Meski begitu, cukup banyak furniture kayu di dalamnya, kok. Hanya saja, pemilihan warnanya sudah pasti yang menyesuaikan dengan keseluruhan konsep interior.

    Pemilihan konsep rumah industrial memang menarik karena bisa membuat hunian jadi tampak lebih estetik. 

    Nah, kalau kamu juga ingin menerapkan konsep ini, kamu bisa temukan jasa interior dan berbagai perbotannya di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait