Senin, April 29, 2024
Lainnya
    InformasiProdukMobil Jepang Paling Cocok Pakai Oli ENEOS, Pelumas Nomor Satu di Jepang

    Mobil Jepang Paling Cocok Pakai Oli ENEOS, Pelumas Nomor Satu di Jepang

    News.OLX.co.id – Kondisi lalu lintas di wilayah perkotaan Indonesia seperti Jakarta yang selalu padat dan macet jelas menuntut performa mesin kendaraan yang mumpuni, dimana salah satu faktor pendukung utama adalah dukung pelumas yang terbaik. 

    Memilih merek pelumas bagi kendaraan kesayangan juga tidak boleh asal pilih, harus selektif dan sesuai kebutuhan dari mesin kendaraan itu sendiri.

    Di Indonesia, 98% pasar otomotif roda dua dan roda empat didominasi oleh kendaraan asal Jepang. Artinya, kebutuhan pelumasnya juga harus yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan spesifikasi mesin kendaraan asal Jepang. 

    Dari sekian banyak merek pelumas yang ditawarkan di pasaran, salah satu pelumas yang terbukti sangat bisa direkomendasikan untuk kendaraan asal Jepang adalah ENEOS. 

    ENEOS merupakan merek pelumas yang diproduksi oleh ENEOS Corporation, salah satu perusahaan terbesar dan tertua di Jepang yang bergerak pada sektor minyak bumi dan energi.

    Oli ENEOS dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan segala jenis mesin kendaraan, menyesuaikan kondisi lalu lintas dan iklim di Indonesia, sehingga memberikan kinerja, tenaga dan perlindungan luar biasa untuk kendaraan mobil maupun sepeda motor. 

    Pelumas ini dibuat menggunakan teknologi terbaru dan termutakhir dari Jepang yang dapat mengurangi emisi karbon, meningkatkan penghematan bahan bakar, mengurangi keausan pada komponen penting mesin, dimana akan memberikan performa tinggi bagi kendaraan. Setiap pelumas ENEOS yang diproduksi sudah terkandung berbagai macam paket aditif yang lengkap serta menggunakan base oil berkualitas tinggi.

    Di Indonesia sendiri, ENEOS Corporation memiliki 2 anak perusahaan yang masing-masing memegang peranan penting dalam pemasaran serta produksi pelumas ENEOS di Indonesia, yakni PT. Nippon Oil Indonesia (NOID) serta PT. JX Nippon Oil & Energy Lubricant Indonesia (NOLI).  

    Pabrik ENEOS berlokasi di Kawasan MM2100, Cibitung dan beroperasi dengan pengawasan ketat standar Jepang.

    Dengan 17 sub-distributor yang tersebar di seluruh Indonesia, PT Nippon Oil Indonesia (NOID) memastikan seluruh varian produk ENEOS tersedia dan memenuhi kebutuhan oli pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat di seluruh wilayah Indonesia.

    “Oli ENEOS dapat ditemui di sejumlah bengkel rekanan di seluruh wilayah yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga area Papua. Kegiatan pemasaran dan penjualan tetap kami lakukan secara kontinyu dan intensif, seperti program periklanan, program kerjasama dengan para pemilik bengkel, program loyalitas mekanik dan program lainnya, sehingga diharapkan varian produk ENEOS dapat dengan semakin mudah ditemui di seluruh bengkel-bengkel di Indonesia,” ujar Deputy Manager PT. Nippon Oil Indonesia, Jemi Setiawan dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).  

    ENEOS juga cukup dikenal di dunia motor sport. 

    Oli ENEOS juga digunakan dalam beberapa lomba balap mobil maupun motor skala internasional seperti Moto GP, D1 Grand Prix, dan lain sebagainya. Hingga saat ini, ENEOS menjadi sponsor utama pembalap drift internasional Dai Yoshihara. 

    Hal ini cukup membuktikan bahwa ENEOS memiliki performa tinggi, sehingga sangat direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua dan roda empat, bahkan untuk kebutuhan balap sekalipun. 

    Untuk mencari tahu secara lebih detail terkait informasi varian produk ENEOS bisa mengunjungi langsung situs resmi ENEOS Indonesia atau Instagram, Facebook dan Twitter resmi ENEOS. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait