Senin, April 29, 2024
Lainnya
    BeritaPenjualan Retail Capai Angka 44.391 Unit Sepanjang 2023, Pertegas Status New Carry...

    Penjualan Retail Capai Angka 44.391 Unit Sepanjang 2023, Pertegas Status New Carry Sebagai ‘Rajanya Pick Up’ di Indonesia

    New Carry terus mempertahankan statusnya sebagai ‘Rajanya Pick Up’ di Indonesia berkat hasil di akhir tahun 2023 yang meraih angka penjualan yang cemerlang.

    News.OLX – Melansir data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), mobil niaga ringan andalan Suzuki di Indonesia ini berhasil mendominasi penjualan kendaraan komersial ringan secara nasional menyingkirkan merek lainnya dengan angka penjualan retail sebesar 44.391 unit sepanjang 2023.

    Angka penjualan tersebut sekaligus berkontribusi 54% untuk penjualan retail Suzuki secara keseluruhan.

    Pertumbuhan ekonomi yang terjadi di tahun lalu menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan produktivitas bisnis, termasuk bisnis yang membutuhkan kendaraan niaga ringan tangguh seperti New Carry.

    Menilik data dari Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2023 memang menunjukkan hasil yang positif yaitu berada pada kisaran 4,5-5,3%.

    “Selain kendaraan passenger yang turut memberikan catatan penjualan positif terutama melalui kendaraan hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan retail kendaraan komersial ringan secara nasional. Sepanjang tahun 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49%. Tentu hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Suzuki. Selain karena sukses memikat pelanggan melalui keunggulan yang ditawarkan, New Carry juga berhasil menjadi kendaraan niaga yang diandalkan banyak pelaku usaha di Tanah Air,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

    Suzuki New Carry 'Rajanya Pick Up'

    Memang bukan tanpa alasan mengapa banyak pelaku bisnis di Tanah Air lebih memilih untuk menggunakan New Carry. Mobil ini memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan.

    Keunggulan utamanya adalah di sisi desain yang fleksibel dengan daya angkut yang besar mencapai 1 ton, serta ukuran bak yang luas untuk membawa berbagai barang bawaan.

    New Carry juga hadir dengan biaya yang cukup terjangkau baik dari biaya pembelian hingga biaya kepemilikan. Kinerja tangguh, efisiensi bahan bakar, dan desain praktisnya, menjadikan model ini sangat diminati oleh pelaku bisnis dan pengusaha di Indonesia, khususnya untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry sebesar 27%.

    Mobil komersil ini juga memiliki daya tarik besar di daerah lainnya seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali karena dinilai sangat fungsionalitas dalam mendukung bisnis para wirausahawan sehari-hari.

    Selain itu, ketersediaan layanan service point yang menjangkau daerah terpencil dengan jarak hingga 30 Km dari pusat kota juga menambah rasa tenang bagi para pemilik New Carry.

    “Peningkatan penjualan pada bulan Desember serta hasil yang positif terhadap total penjualan New Carry membawa semangat bagi Suzuki untuk memasuki tahun yang baru. Kami berterima kasih pada seluruh pelanggan setia yang selalu memilih Suzuki sebagai brand otomotif yang dipercaya hingga saat ini. New Carry telah teruji sebagai rekan usaha yang tangguh dan dapat diandalkan,” tutup Randy.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di  di  Play Store atau App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait