Selasa, April 30, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori4 Tipe Mobil VW Bekas Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

    4 Tipe Mobil VW Bekas Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

    Industri otomotif di Indonesia saat ini sudah sangat maju, terbukti dengan ragam mobil yang beredar di pasaran. Berbagai jenis mobil memiliki peminat sendiri-sendiri. Salah satu mobil yang banyak memiliki adalah Volkswagen atau sering disebut VW.

    Volkswagen merupakan mobil pabrikan asal Jerman. Mobil ini banyak memikat hati masyarakat Indonesia karena spesifikasi dan desain yang baik dan menarik. Meskipun begitu, Volkswagen secara harga tetap mampu bersaing dengan produsen lain Seperti Mitsubishi, Honda, dan Proton.

    Saat ini, beberapa brand otomotif ternama di dunia berada di bawah naungan Volkswagen, seperti Audi, Bentley, Scania, Porsche, Lamborghini dan juga Bugatti. Volkswagen sendiri memiliki beberapa koleksi mobil yang canggih dan digandrungi, Seperti VW Caravelle, VW Golf, VW Golf MK VI, VW New Beetle, VW New Caravelle T5, Hingga VW Polo dan masih ada yang lainnya.

    Baca juga: Daftar Mobil Volkswagen Baru di Indonesia, Ini Kelebihan dan Harganya 

    Nah, jika Anda tertarik ingin memilikinya, berikut daftar harga mobil Volkswagen bekas di tahun 2023.

    Daftar Mobil Volkswagen Bekas 2023

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak mobil Volkswagen bekas yang beredar di Indonesia. Tentunya dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Nah, langsung aja yuk cek dan temukan pilihan Anda:

    1. Volkswagen Caravelle Bekas

    Volkswagen Caravelle
    Volkswagen Caravelle (olx.co.id)

    Volkswagen Caravelle memiliki dua model, yaitu Volkswagen Caravelle 2.0 TDi SWB dan Volkswagen Caravelle 2.0 TSi LWB. Mobil VW Caravelle memiliki tipe bodi MPV dengan 7 tempat duduk. Kapasitas mesin mobil ini 2.0 Liter dengan tenaga 148 sampai 201 PS.

    Ruang kabin VW Caravelle sangat luas dan dilengkapi berbagai fitur yang akan membuat nyaman penumpang. Selain itu, ada juga beragam fitur keselamatan, Seperti Electronic Stabilisation Programme, Traction control system (ASR), Anti-lock braking system (ABS) dan Electronic differential lock (EDL).

    Mobil ini memiliki mesin diesel 2.0 liter VW Group yang ada di mana-mana hingga Caravelle. VW Caravelle memiliki tenaga 148bhp dan torsi 340 Nm antara 1.500 dan 3.000rpm. Kecepatan 0-62 mph membutuhkan waktu 13 detik tetapi ada kecepatan tertinggi 112 mph dan kendaraan tidak mengalami masalah dengan lalu lintas jalan raya.

    Harga VW Caravelle Bekas

    • Volkswagen Caravelle VR6 tahun 2000 sekitar Rp 140 juta
    • Volkswagen Caravelle VR6 tahun 2001 sekitar Rp 150 juta
    • Volkswagen Caravelle GL 2.5 Diesel tahun 2001 sekitar Rp 150 juta
    • Volkswagen Caravelle GL 2.5 Bensin tahun 2001 sekitar Rp 130 juta
    • Volkswagen Caravelle GL 2.5 Bensin tahun 2002 sekitar Rp 150 juta

    Baca juga: VW Kembali Rakit Mobil di Indonesia, Mau Buat Mobil Listrik?

    2. Volkswagen Golf Bekas

    Volkswagen Golf
    Volkswagen Golf (olx.co.id)

    Volkswagen Golf pertama kali diperkenalkan pada 1974 hingga sekarang sudah generasi kedelapan. VW Golf memiliki tipe bodi hatchback dengan 4 tempat duduk. Mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara yang cukup baik dengan berbagai fiturnya.

    Salah satu fitur yang ada adalah asisten virtual Alexa yang dikembangkan oleh Amazon. Melalui kontrol suara, pengemudi bisa mengontrol pemutar musik, atau memeriksa cuaca hingga mengontrol perangkat lainnya. Soal fitur keselamatan, Golf Mk8 memiliki layanan peringatan darurat otomatis yang akan bekerja ketika mengalami kecelakaan.

    Mobil ini juga dibekali dengan tiga pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.0 liter dan 1.5 liter, serta mesin diesel 2.0 liter. Selain itu, dibekali juga dengan motor listrik 48 V. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis DSG 7 percepatan

    Harga VW Golf Bekas

    • Volkswagen Golf Std tahun 2001 sekitar Rp 115 juta
    • Volkswagen Golf MkIV tahun 2002 sekitar Rp 140 juta
    • Volkswagen Golf MkIV tahun 2003 sekitar Rp 150 juta
    • Volkswagen Golf 2.0 FSI tahun 2005 sekitar Rp 240 juta
    • Volkswagen Golf 1.6 tahun 2006 sekitar Rp 230 juta

    3. Volkswagen New Beetle Bekas

    Volkswagen New Beetle
    Volkswagen New Beetle (olx.co.id)

    Volkswagen New Beetle adalah salah satu tipe mobil compact yang dirilis pada tahun 1998 lalu. Berbeda dengan VW Beetle lainnya, pada versi New Beetle ini, VW meletakan mesin yang dibawanya di bagian depan sebagai penggerak roda bagian depan. Sementara pada bagian buritan dibuatnya sebagai bagasi. 

    Hal tersebut semakin meningkatkan teknologi yang ada pun terus membuat VW mengembangkan mobil tipe ini sehingga lebih maju. Seperti dapat dilihat, harga mobil Volkswagen New Beetle tergolong cukup murah untuk saat ini, karena dibandrol rata-rata sekitar 150 juta hingga 185 juta rupiah. Walau begitu kualitas yang diberikan tetaplah memiliki standarisasi tinggi untuk sebuah mobil.

    Baca juga: VW Bawa Tiguan Allspace Sport Edition ke Indonesia, Apa Menariknya?

    Harga VW New Beetle Bekas

    • Volkswagen New Beetle 2.0 A/T tahun 2001 sekitar Rp 185 juta
    • Volkswagen New Beetle 2.0 A/T tahun 2000 sekitar Rp 165 juta
    • Volkswagen New Beetle 2.0 M/T tahun 2001 sekitar Rp 170 juta
    • Volkswagen New Beetle 2.0 M/T tahun 2000 sekitar Rp 150 juta
    • Volkswagen New Beetle 2.0 A/T tahun 2006 sekitar Rp 350 juta

    4. Volkswagen Polo Bekas

    Volkswagen Polo
    Volkswagen Polo (olx.co.id)

    Volkswagen Polo adalah mobil VW termurah hingga sampai saat ini. Dimana harga yang bisa di dapat untuk mobil tipe ini yakni berkisar 100 hingga 200 juta rupiah. Harganya memang tak berbanding jauh dari harga mobil Honda Jazz ataupun harga mobil Toyota Yaris. Akan tetapi spesifikasi yang akan kalian peroleh sangatlah sempurna. 

    Mobil ini menawarkan mesin berkapasitas 1.4L yang tentu saja sudah di kemas dengan menggunakan beragam teknologi canggih dan modern. Alhasil performanya pun tak kalah dari para kompetitor yang ada. Jadi tak heran apabila VW polo pin mampu menjadi salah satu pilihan mobil keluarga yang paling banyak diincar di Indonesia.

    Harga VW Polo Bekas

    • Volkswagen Polo A/T tahun 2002 sekitar Rp 105 juta
    • Volkswagen Polo A/T tahun 2003 sekitar Rp 110 juta
    • Volkswagen Polo A/T tahun 2005 sekitar Rp 120 juta
    • Volkswagen Polo A/T tahun 2004 sekitar Rp 115 juta
    • Volkswagen New Polo 1.4 A/T tahun 2016 sekitar Rp 233 juta

    Itulah deretan mobil Volkswagen yang memiliki harga murah dan patut dijadikan pertimbangan. Jika Anda memiliki dana sesuai dengan harganya, pastikan spesifikasi mobil tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Untuk masalah mobil bekas, selalu percayakan pada dealer terpercaya dari OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari Petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait