Selasa, April 30, 2024
Lainnya
    MobilApa Saja yang Dimaksud Mobil Station Wagon?

    Apa Saja yang Dimaksud Mobil Station Wagon?

    Station Wagon, tentunya pecinta otomotif tidak asing lagi dengan jenis mobil ini. Kendaraan ini salah satu yang banyak diincar di Indonesia.

    News.OLX – Station wagon, jenis unit roda empat satu ini selalu saja memikat hati para pecinta otomotif. Ada banyak alasan mengapa kendaraan ini begitu populer di Tanah Air. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa unit ini punya harga cukup mahal. 

    Apa Itu Station Wagon?

    Station wagon adalah jenis kendaraan dengan model bagian atap belakangnya memanjang hingga atas bagasi. Keunikannya adalah ruang untuk penumpang yang menyatu dengan bagian bagasi. Kemudian, pintu bagasinya bisa terbuka ke atas dan bawah. Demikian juga jendela yang bisa terbuka secara terpisah.

    Unit ini umumnya punya suspensi lebih tinggi. Sehingga, dapat memberikan kenyamanan selama kamu berkendara di berbagai jenis jalan.

    Di Indonesia, unit semacam ini cukup jarang untuk kamu temui di jalan. Sehingga, menambah nilai keistimewaannya. Alhasil, banderolnya pun mayoritas bernilai tinggi. 

    Kamu bisa mengecek beberapa unit seperti BMW, Fiat, Mercedes Benz, Volvo, Chevrolet atau Chrysler yang banderolnya bisa mencapai satu unit hunian cluster di Jakarta. Sebagai contoh lain adalah BMW e30 yang punya banderol tertinggi hingga hampir Rp1 miliar. 

    Namun, bagaimanapun unit ini memang cocok untuk koleksi. Apalagi, terdapat unit lain dengan banderol lebih terjangkau untuk kamu dapatkan. 

    Kelebihan Mobil Station Wagon

    Mobil Station Wagon

    Unit satu ini punya keunggulan dalam urusan kapasitas untuk menyimpan bawaan. Sebab, ukuran overhang unit ini panjang. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri, karena tidak semua kendaraan memiliki spesifikasi tersebut.

    Selain itu, unit ini memiliki jumlah produksi yang terbatas. Sehingga, menambah nilai eksklusivitas. Semakin langka, maka akan semakin menjadi barang buruan bernilai tinggi. Tampilan yang elegan dan modern menjadi nilai plus. 

    Kamu juga bisa menggunakan unit ini untuk kebutuhan harian. Untuk berlibur atau melancong pun juga bisa kamu andalkan. Handlingnya cukup baik, kemudian suspensinya memberikan kenyamanan dalam berkendara.

    Pilihan Mobil Station Wagon

    Terdapat beberapa pilihan unit di Tanah Air yang bisa kamu lirik, yakni sebagai berikut : 

    • Toyota Voxy, unit dengan fitur canggih dan kabin mewah, mulai dari Rp500 juta.
    • Wuling Cortez, punya fitur lengkap dengan harga yang lebih terjangkau di kisaran Rp300 juta.
    • Honda Civic Tourer, performa penuh tenaga dengan tampilan sporty, harga mulai dari Rp400 juta.
    • Peugeot 308 SW, tampilannya sangat stylish dan kemudi nyaman, kisaran Rp450 juta.

    Nah, apakah kamu tertarik mendapatkan unit tersebut? Selain menjadi koleksi, unit tersebut menjadi investasi kamu juga lho. Kamu hanya perlu mencarinya di tempat referensi yang tepat. Dapatkan unit kendaraan terbaik hanya di OLX.

    Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait