Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    MotorCara Aman Berkendara dengan Motor Listrik Honda

    Cara Aman Berkendara dengan Motor Listrik Honda

    Untuk menyempurnakan kepemilikan sepeda motor listrik Honda EM1 e:, AHM menyiapkan paket pelatihan berkendara aman khusus menggunakan sepeda motor listrik Honda.

    News.OLX – PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu produsen kendaraan roda dua di Indonesia yang sudah merambah industri elektrifikasi dengan memasarkan dua model sepeda motor listriknya, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS.

    Yang membanggakan adalah, karena kedua model sepeda motor listrik tersebut merupakan produksi anak bangsa yang dilengkapi dengan layanan penjualan serta purna jual yang luas di Tanah Air. Sehingga kepemilikannya tidak menimbulkan rasa khawatir.

    Konsumen yang ingin memiliki Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS, AHM bersama jaringannya sudah menyiapkan 600 gerai khusus bernama Honda e: Shop di dealer Honda yang tersebar di wilayah Jawa-Bali.

    Jumlah tersebut akan terus ditingkatkan hingga 1.200 outlet dealer sebelum akhir tahun 2024.

    AHM juga menghadirkan contact center layanan darurat khusus bagi konsumen pemilik motor listrik Honda di 1-500-989 yang dibuka 24 jam dan dapat diakses dari seluruh Indonesia. Sehingga konsumen merasa semakin aman dan nyaman berkendara dengan sepeda motor listrik Honda.

    Dan untuk menyempurnakan setiap kepemilikan sepeda motor listrik Honda EM1 e:, AHM tengah menyiapkan paket pelatihan berkendara aman khusus untuk pengguna sepeda motor listrik Honda di Indonesia.

    Rencana ini merupakan bagian dari komitmen AHM menemani masyarakat Indonesia dalam beraktivitas menggunakan sepeda motor listrik yang aman dan menyenangkan.

    “Sepeda motor listrik memiliki karakter yang berbeda,  sehingga kami ingin memberikan solusi berkendara yang berkelanjutan, melalui Safety Riding Center Honda yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Hal itu mendukung peningkatan budaya #Cari_Aman di Tanah Air,” ujar General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

    Tips #Cari_Aman Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik Honda

    Motor Listrik Honda

    1. Pelajari kapasitas dan fitur baterai motor listrik Honda

    Sebelum memulai perjalanan, pastikan baterai Honda EM1 e: telah terisi penuh untuk mendukung aktivitas berkendara konsumen. Honda EM1 e: dilengkapi fitur Power Limitation, fitur ini secara otomatis mengelola output tenaga saat sepeda motor berada di kondisi suhu yang ekstrem, membantu memperpanjang usia komponen elektrik, dan menghindarkan motor mati karena masalah suhu, menjadikan pengendara merasa aman dan tenang saat berkendara.

    2. Pelajari karakter dan fitur keselamatan pada sepeda motor listrik Honda

    Pahami karakter dan fitur-fitur keselamatan pada sepeda motor listrik untuk memastikan konsumen selalu merasa aman saat berkendara. Untuk keselamatan konsumen, Honda EM1 e: dilengkapi dengan beragam kemudahan berkendara dan fitur keselamatan seperti:

    • Tarikan awal saat berkendara yang halus untuk mendukung pengendara berkonsentrasi saat memulai perjalanan.
    • Fitur Power Limitation, yang secara otomatis mengelola output tenaga saat sepeda motor berada di kondisi suhu yang ekstrim seperti suhu yang terlampau tinggi atau saat daya berada di sekitar 10%. Sensor dalam fitur ini membantu memperpanjang usia komponen elektrik dan menghindarkan motor mati karena masalah suhu, menjadikan pengendara merasa aman dan tenang saat berkendara.
    • Bank Angle Sensor yang akan menonaktifkan tenaga listrik saat motor berada pada kemiringan melebihi 60 derajat, memberikan keamanan ekstra saat situasi darurat terjadi.
    • Sistem pengereman ganda pada Honda EM1 e: memberikan kontrol pengereman yang optimal, mengurangi potensi bahaya roda belakang terkunci saat hard braking.
    • Indikator side stand pada EM1 e: memberikan pengingat visual saat standar samping diturunkan, sehingga pengendara tidak lupa melipat standar samping sebelum memulai perjalanan.

    3. Tentukan rute perjalanan

    Pastikan rute berkendara konsumen sesuai dengan daya jelajah sepeda motor listrik. Ketahui jarak tempuh yang dapat ditempuh dengan satu kali pengisian baterai untuk menghindari kehabisan daya di tengah jalan. Gunakan GPS atau navigasi digital untuk mengetahui kondisi kepadatan jalanan dan rute alternatif menuju tujuan. Dengan memastikan rute sebelum berkendara, pengendara dapat lebih tenang dan fokus di jalan raya.

    4. Gunakan perlengkapan keselamatan berkendara

    Motor Listrik Honda 

    Pastikan selalu mengenakan helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu pelindung untuk menjaga keselamatan konsumen jika terjadi situasi darurat. Pemilihan perlengkapan berkendara juga perlu disesuaikan dengan ukuran, kenyamanan, dan standar keselamatan yang berlaku sehingga dapat melindungi pengendara di jalan raya. Disarankan menggunakan perlengkapan berkendara dengan warna yang cerah agar dapat meningkatkan visibilitas dari pengendara sekitar, mengingat sepeda motor listrik minim suara. 

    5. Perhatikan lingkungan sekitar 

    Selalu awasi kendaraan di sekitar dan manfaatkan kaca spion dengan bijak, mengingat sepeda motor listrik minim suara dan getaran. Karakter yang berbeda ini perlu diantisipasi pengendara untuk selalu menjaga jarak yang tepat dengan pengendara lain dan mengontrol kecepatan berkendara yang aman untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait