Selasa, April 30, 2024
Lainnya
    BeritaFerrari Roma Spider, Mobil Dengan Desain Terbaik 2024 Versi Red Dot

    Ferrari Roma Spider, Mobil Dengan Desain Terbaik 2024 Versi Red Dot

    Ferrari Roma Spider, mobil convertible bermesin front-mid dengan atap berbahan soft top yang elegan berhasil meraih penghargaan Red Dot: Best of the Best kategori Desain Produk.

    News.OLX – Mobil elegan dengan atap buka tutup terbaru dari Maranello ini kembali dihadirkan setelah peluncuran 365 GTS4, model terakhir Ferrari dengan soft top, 54 tahu lalu.

    Soft top tersebut bisa terbuka hanya dalam waktu 13,5 detik di kecepatan hingga 60 km/jam. Atapnya terdiri dari lima lapis yang bisa diatur sesuai kebutuhan, dengan kemungkinan ragam kustomisasi yang variatif.

    Kenyamanan penumpang juga terjamin berkat sistem deflektor/pengarah angin yang telah disempurnakan dan terintegrasi di sandaran kursi belakang. Teknologi ini sendiri sudah dipatenkan oleh pabrik Ferrari di Maranello. 

    Berkat mesin V8 twin-turbo 620 HP, rasio power-to-weight yang terdepan di kelasnya, pengenalan gearbox DCT 8-percepatan, dan pengadopsian sistem dinamika kendaraan milik Ferrari Roma, Ferrari Roma Spider mewakili perpaduan unik antara keanggunan yang tak lekang oleh waktu, sensasi berkendara, kenyamanan, dan performa yang tinggi.

    Red Dot Awards sendiri adalah salah satu penghargaan terpenting dalam dunia desain industri. Award ini ditujukan untuk mengakui kapasitas inovatif dan keunggulan para desainer terbaik di industri ini. 

    Selama 10 tahun terakhir, Ferrari sudah memenangkan 29 penghargaan dalam Red Dot Awards. Jumlah ini menjadi rekor dimana tidak ada satu pun produsen mobil lain yang mampu melewatinya sejak penghargaan ini dimulai tahun 1955 silam. 

    Sejak tahun 2015, juri telah menganugerahkan tidak kurang dari 10 penghargaan Red Dot: Best of the Best kepada banyak mobil Ferrari, mulai dari FXX-K, 488 GTB, J50, Portofino, Monza SP1, SF90 Stradale, Daytona SP3, Purosangue, dan Ferrari Vision Gran Turismo. 

    Tahun ini giliran Ferrari Roma Spider yang meraih penghargaan tersebut karena desainnya.

    Penghargaan ini sekali lagi menekankan hasil kerja luar biasa dari Ferrari Styling Centre yang dipimpin oleh Flavio Manzoni, yang bertujuan menciptakan mobil-mobil luar biasa yang berakar pada sejarah legendaris pabrik mobil Maranello dan sekaligus mampu mendikte bahasa desain formal yang kekinian dan terus menjadi inovatif tanpa pernah kehilangan simbiosis antara bentuk dan fungsi, yang merupakan landasan DNA Ferrari.

    Selain Ferrar Roma Spider, dua penghargaan Red Dot Awards lainnya juga diberikan ke model Ferrari SF90 XX Stradale dan Ferrari KC23. 

    Penghargaan tersebut akan dianugerahkan pada 24 Juni 2024 di Essen, Jerman.

    Cari informasi menarik lainnya di OLX. Download aplikasinya melalui Google Play dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait