Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    BeritaHonda Prospect Motor Umumkan Pergantian Pucuk Pimpinan

    Honda Prospect Motor Umumkan Pergantian Pucuk Pimpinan

    PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan pergantian posisi di jabatan Presiden Direktur. Kotaro Shimizu yang mengisi posisi ini sebelumnya kini diganti Shugo Watanabe.

    News.OLX – Pengumuman serta acara serah terima jabatan ini berlangsung di Sunter, Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024.

    Kotaro Shimizu menjabat sebagai Presiden Direktur HPM sejak tahun 2022. Dua tahun mengisi posisi nomor satu di Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu bersama HPM sudah meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi model populer saat ini mulai dari New Honda Brio, All New Honda Civic Type R, dan New Honda City.

    Di era Shimizu, HPM juga menghadirkan Honda WR-V, model Small SUV pertama Honda di Indonesia. Tidak hanya mendapatkan sambutan antusias konsumen di Tanah Air, model ini juga diterima positif di beberapa negara kawasan Asia Tenggara.

    “Ketika pertama kali bertugas di Indonesia sebagai bagian dari HPM, saya merasa bersemangat karena saya percaya Indonesia adalah salah satu pasar Honda yang memiliki potensi besar dan penuh dengan tantangan. Sayangnya, saya tiba disini pada saat transisi dari pandemi. Namun, saya bersyukur atas dukungan dari teman-teman media juga, Honda mampu melewati masa-masa sulit ini,” terang Shimizu dalam pidatonya.

    Di sisi lain, Kotaro Shimizu juga membawa HPM masuk dalam era elektrifikasi Honda di Indonesia dengan meluncurkan mobil hybrid dengan teknologi e:HEV melalui dua model flagshipnya yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

    Selain menghadirkan berbagai produk yang sesuai dengan berbagai kebutuhan, dalam upaya mendekatkan diri kepada konsumen, Kotaro Shimizu juga membawa HPM terus memperluas jaringan dealer di seluruh Indonesia.

    Sejak 2022 hingga bulan Maret 2024, Shimizu telah membuka sebanyak 33 dealer baru, sehingga menambah total dealer Honda menjadi 161 dealer dan 25 jaringan dealer.

    Shimizu juga melakukan inovasi dengan menghadirkan dealer mobil bekas resmi yang memiliki Honda Certified Used Car di berbagai daerah di Indonesia.

    Sementara Shugo Watanabe yang kini menjadi Presiden Direktur PT HPM, sebelumnya bertugas di Amerika Serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales.

    Watanabe pertama kali bergabung dengan Honda di tahun 2000 dan sudah pernah ditugaskan di berbagai negara lainnya seperti Spanyol, Malaysia dan India.

    “Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” pungkas Watanabe.

    Urusan mencari mobil bekas berkualitas, OLXmobbi adalah ahlinya. Temukan berbagai mobil Honda bekas dengan kualitas terbaik hanya di OLXmobbi.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait