Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    ReviewPerbedaan Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus

    Perbedaan Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus

    Perbedaan warna juga menjadi ciri khas antara keduanya.

    News.OLX – Astra Honda Motor (AHM) akhir tahun 2023 lalu baru saja merilis varian terbaru motor listriknya, Honda EM1 e: Plus, yang memiliki kemiripan dengan varian sebelumnya, Honda EM1 e:.

    Meskipun memiliki kesamaan dalam tampilan, perbedaan harga antara keduanya tidak terlalu signifikan.

    Honda EM1 e: dijual dengan harga Rp 33 juta, sementara Honda EM1 e: Plus dibanderol Rp 33,5 juta, dengan selisih harga hanya lima ratus ribu rupiah.

    Selain harga, berikut sejumlah perbedaan pada kedua motor listrik ini.

    Fitur Rear Carrier

    Selain perbedaan harga yang minimal, Honda EM1 e: Plus juga menawarkan fitur tambahan yang tidak ada pada varian standar, yaitu Rear Carrier di bagian belakang. 

    Fitur ini membantu para pemilik kendaraan untuk membawa barang tambahan dengan lebih mudah. Rear Carrier ini tidak tersedia pada varian Honda EM1 e:, menjadi salah satu perbedaan yang mencolok.

    motor listrik honda (3)

    Dimensi dan bobot

    Honda EM1 e: Plus memiliki panjang 65 mm (1860 x 680 x 1080 mm ) lebih dari varian standar (1795 x 680 x 1080 mm) dan bobot yang lebih berat 2 kg. Mengacu pada data tertulis AHM, Honda EM1 e: memiliki berat  94 kg, sedangkan versi Honda EM1 e: PLUS 96 kg.

    Warna

    Kemudian, perbedaan warna juga menjadi ciri khas antara keduanya. Jika Honda EM1 e: hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red, Honda EM1 e: Plus memperkenalkan warna terbaru, Excellent Matte Silver.

    Secara spesifikasi, keduanya dilengkapi dengan baterai lithium-ion 29,4 Ah dan motor penggerak hub drive bertenaga 1,7 kW dengan torsi 90 Nm. 

    Tinggi jok keduanya sama, yaitu 740 mm, dan keduanya menggunakan roda berukuran 12 inci dengan ban berukuran 90/90-100/90.

    Peluncuran Honda EM1 e: Plus menunjukkan langkah AHM dalam menghadirkan variasi dan pilihan lebih untuk konsumen motor listrik.

    Dengan tambahan fitur dan warna baru, varian ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen yang semakin beragam dalam memilih kendaraan listrik. wDengan harga yang bersaing, Honda EM1 e: dan e: Plus menjadi alternatif menarik di pasar motor listrik Indonesia.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait