Selasa, April 30, 2024
Lainnya
    BeritaSuzuki Jimny 3-door Kena Recall, Disinyalir Ada Masalah di Komponen Fuel Pump

    Suzuki Jimny 3-door Kena Recall, Disinyalir Ada Masalah di Komponen Fuel Pump

    Recall Suzuki Jimny 3-door disinyalir karena memiliki masalah pada bagian komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar.

    News.OLX – Suzuki Indonesia baru saja merilis pengumuman recall Suzuki Jimny 3-door di Indonesia. Hal ini terkait dengan temuan adanya masalah di komponen fuel pump pada sebagian unit Suzuki Jimny 3-door yang sudah terjual di Tanah Air.

    Recall Suzuki Jimny 3-door ini melibatkan sebanyak 448 unit dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019.

    “Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” terang Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan tertulis, Selasa (16/4/2024).

    Menurutnya, dari hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki, unit Suzuki Jimny 3-door harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

    “Jika dibiarkan, ini akan berdampak pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal,” lanjut Hariadi.

    Pemeriksaan sekaligus penggantian komponen tersebut diklaim SIS hanya memakan waktu 2 jam. Dimana para pemilik mobil Jimny 3-door hanya perlu datang ke 192 bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia atau 48 servis poin yang tersebar di 33 provinsi.

    “Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye recall Suzuki Jimny 3-door saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki,” tutup Hariadi.

    Booking service bisa dilakukan secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800.

    Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service melalui fitur live chat yang tersedia di website Suzuki dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

    Kunjungi OLXmobbi dan dapatkan penawaran terbaik untuk mobil Suzuki bekas idaman kalian.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait