Sabtu, April 27, 2024
Lainnya
    Tips & Trik5 Tips Memilih Powerbank yang Tepat

    5 Tips Memilih Powerbank yang Tepat

    Powerbank yang asal pilih bisa buat gadget rusak, lho. Cari tahu tips memilih powerbank yang tepat!

    News.OLX – Zaman sekarang, membawa powerbank dalam setiap aktivitas itu sudah jadi kewajiban. Namun, beberapa bank daya justru malah bisa membuat gadget jadi rusak, lho.

    Nah, agar gadget kamu tidak rusak, jangan asal pilih hanya karena lucu atau harganya yang terjangkau. Ikuti beberapa tips memilih powerbank di bawah ini agar gadget tidak rusak!

    1. Cari Powerbank dengan Output Sesuai

    Ketika mencari bank daya, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah seberapa besar output yang bisa diberikan.

    Ini penting karena bila kamu ingin bank daya yang kamu beli dan gadget kamu awet, output yang diberikan haruslah sesuai. Jangan sampai terlalu tinggi, apalagi terlalu rendah.

    2. Performa Pengisian Daya Output dan Input

    Lihat juga bagaimana performa pengisian daya dari bank daya yang kamu inginkan tersebut. Cepat atau tidak untuk mengisi daya, baik output maupun input.

    Tentunya, performa ini akan menurun seiring penggunaan yang lama. Namun, setidaknya bila performanya baik di awal, penurunan kualitasnya tidak akan begitu cepat.

    3. Cari yang Menggunakan Baterai Li-Po

    Ini mungkin belum diketahui oleh banyak orang, tetapi baterai yang bank daya gunakan pun juga penting untuk kamu ketahui. Hal ini karena akan berpengaruh pada kualitas dari produk tersebut.

    Memang, kebanyakan yang beredar di pasaran akan menggunakan baterai Li-lon karena harganya yang lebih terjangkau. Namun, kualitas dan performanya kurang stabil. Karena itu, lebih baik cari yang menggunakan baterai Li-polymer.

    powerbank (1)

    4. Utamakan yang ada Indikator Daya

    Tips memilih powerbank selanjutnya yang bisa kamu ikuti adalah membeli yang ada indikator dayanya. Ini penting, lho, untuk membantu kamu menjaga keawetan produk.

    Kenapa demikian? Hal ini lantaran dengan adanya indikator daya, kamu bisa tahu kapan harus mengisi daya input dari powerbank daya kamu. Sehingga, baterainya akan lebih awet karena tidak sering kehabisan daya. 

    5. Lihat Kebutuhan Penggunaan

    Ketika membeli powerbank, kamu juga harus melihat kebutuhan penggunaannya. Apakah kamu ingin menggunakannya hanya untuk ponsel atau gadget lainnya? Kalau memang untuk lebih dari satu gadget, artinya kamu harus cari yang juga punya port lebih dari satu.

    Perhatikan juga apakah tersedia port yang cepat mengisi daya atau tidak? Selain itu, pilihlah juga yang punya ukuran yang compact. Sehingga, kamu tidak akan begitu sulit untuk membawanya ke mana pun.

    6. Lihat Garansi dan Harganya

    Tips terakhir yang bisa kamu ikuti adalah memilih bank daya yang punya garansi dan harganya sesuai dengan budget

    Dengan memastikan kedua hal ini, kamu tidak perlu khawatir mengalami kerugian bila ternyata produk yang kamu terima buruk atau mungkin produknya tidak sesuai dengan claim.

    Sekian beberapa tips memilih powerbank yang bisa kamu ikuti. Ingat, ya, jangan asal dalam memilih agar gadget kamu pun juga bisa awet.

    Nah, kalau kamu ingin mencari bank daya yang sesuai kebutuhan, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait