Sabtu, April 27, 2024
Lainnya
    BeritaAstra Digital Mobil Resmi Perkenalkan OLXmobbi, Perkuat Pasar Mobil Bekas Tanah Air

    Astra Digital Mobil Resmi Perkenalkan OLXmobbi, Perkuat Pasar Mobil Bekas Tanah Air

    Sebagai bentuk komitmen Grup Astra untuk terus memperluas dan memperkuat ekosistem pasar mobil bekas di Tanah Air, hari ini (18/3) PT Astra Digital Mobil (ADMO) secara resmi memperkenalkan OLXmobbi. 

    News.OLX – OLXmobbi lahir dari penggabungan antara mobbi, OLX Autos dan juga mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil. 

    OLXmobbi akan fokus pada bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one stop solution yang memberikan layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat. 

    Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady berharap penggabungan ketiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas dan semakin mendorong perekonomian dalam negeri. 

    ”Sepanjang perjalanan selama 35 tahun dalam melayani kebutuhan konsumen akan mobil bekas di Indonesia, mobil88 sudah mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat geliat industri mobil bekas tanah air khususnya kinerja jual beli mobil bekas OLXmobbi ke depannya,” ujar Naga. 

    OLXmobbi

    mobil88 pertama kali melayani masyarakat Indonesia pada 11 November 1988 di bawah PT Arya Kharisma. Perjalanannya berlanjut pada tahun 1999, mobil88 menjadi bagian dari Used Car Sales Operation di Auto2000, hingga akhirnya pada tahun 2000 mulai menjadi bagian PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000). 

    Kemudian, pada tahun 2006 mobil88 mulai menjadi bagian dari lini bisnis penjualan mobil bekas PT Serasi Autoraya. Hingga akhirnya mulai membentuk perusahaan sendiri atas nama PT Serasi Mitra Mobil pada tahun 2010. 

    Direktur Astra Digital Mobil CK Yap menambahkan, sama halnya dengan mobil88, platform digital jual beli mobil bekas mobbi juga sudah mendapat kepercayaan di hati masyarakat, meski belum lama hadir di Indonesia, yakni pada November 2022. 

    Melalui mobbi, konsumen dimudahkan untuk mendapatkan berbagai kendaraan mobil bekas berkualitas yang terintegrasi dengan berbagai perusahaan yang dimiliki oleh Astra. 

    “mobbi menawarkan kemudahan bagi konsumen yang memiliki kebutuhan akan mobil bekas, mulai dari jual, beli hingga tukar tambah melalui sistem yang terintegrasi. Inovasi digital yang dimiliki mobbi membantu konsumen untuk bertransaksi secara cepat dan mudah dengan tetap mengandalkan kualitas karena semua kendaraan yang dijual mobbi telah melewati proses inspeksi yang ketat oleh tim ahli,” kata CK. 

    Sementara itu, Direktur Tokobagus Indonesia Agung Iskandar berharap bergabungnya tiga brand besar ini dapat saling melengkapi satu sama lain sehingga dapat menciptakan kekuatan bisnis serta memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat dalam mencari mobil yang diinginkan. 

    “OLX dengan kekuatan bisnis jual beli mobil bekas secara online yang didukung dengan teknologi akan melengkapi mobil88, ditambah dengan kehadiran mobbi dengan inovasi digitalnya tentu akan menjadikan OLXmobbi sebuah paket lengkap bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan jual beli mobil bekas,” ujar Agung. 

    Sebagai informasi, pada Agustus 2023 lalu, Grup Astra telah merampungkan proses akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia), di mana dengan akuisisi tersebut maka 100% saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99,98%) dan PT Astra Digital Internasional (0,02%). 

    Sebelum mengakuisisi OLX Indonesia, ADMO menjalankan bisnis platform digital jual beli mobil bekas dengan merek mobbi. Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan OLXmobbi, silakan kunjungi olxmobbi.co.id atau hubungi 150264

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait