Sabtu, April 27, 2024
Lainnya
    BeritaBisnis Didukung Mitsubishi L100 EV, Jaminan 'Cuan' Berlimpah

    Bisnis Didukung Mitsubishi L100 EV, Jaminan ‘Cuan’ Berlimpah

    Bagi pebisnis yang masih ragu menjadikan mobil listrik sebagai kendaraan operasional, MMKSi juga masih menyediakan opsi untuk merental Mitsubishi L100 EV. 

    News.OLX – Para pelaku bisnis di Tanah Air kini punya pilihan paling tepat, kendaraan yang memberikan dukungan penuh untuk menghasilkan ‘cuan’ melimpah.

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memasarkan Mitsubishi L100 EV, mobil listrik berkonsep kei-car di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

    Banyak keuntungan didapat ketika menjadikan mobil niaga ringan berbasis baterai (BEV) ini sebagai kendaraan operasional dari bisnis yang dijalankan. 

    Selain karena tidak lagi meminum bahan bakar minyak (BBM), sehingga biaya operasional jauh lebih murah. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim, mobil niaga listrik yang mereka tawarkan ini mampu menekan cost operational hingga 70 persen lebih hemat dibanding mobil niaga ringan bermesin konvensional.

    Mitsubishi L100 EV ini juga sanggup wara-wiri menempuh jarak hingga 180 km (WLTC) untuk sekali pengisian baterai hingga penuh. 

    Dimensi ringkas dengan radius putar kecil, memungkinkan mobil ini lincah bermanuver di jalan sempit pinggiran kota. Apalagi untuk roda kemudinya juga sudah dibekali electric power steering sehingga lebih enteng. 

    Hal yang tidak kalah menyenangkan menjadikan Mitsubishi L100 EV sebagai mobil operasional adalah transmisi otomatis dengan tenaga yang cukup instan untuk membawa muatan penuh tanpa masalah. Motor listrik yang digunakan pada Mitsubishi L100 EV mampu menghadirkan torsi maksimum hingga sebesar 195 Nm. 

    Mitsubishi L100 EV

    Ditambah lagi dengan transmisi otomatis serta fitur Air Conditioner (AC) menjadikannya semakin nyaman. 

    Kenyamanan dan performa Mitsubishi L100 EV sebagai mobil niaga ringan listrik sudah dibuktikan oleh PT Pos Indonesia yang menjadi partner MMKSI dalam melakukan aktivitas Proof of Concept (POC).

    “POC hasilnya sangat baik diterima oleh mereka. POS Indonesia sangat senang dengan mobil ini karena bisa digunakan di jalan-jalan sempit. Baterainya kami besarkan yang tadinya 16 kW menjadi 20 kW, sehingga sekarang jaraknya jadi 180 kilometer karena peningkatan kapasitas baterai tersebut,” terang Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI saat acara press conference di IIMS, Jumat (16/2/2024). 

    Lebih jauh Hikaru juga menyebut ada perusahaan lain yang akan join di program POC ini, tapi belum bisa mereka utarakan. “Benar memang ada customer lain yang bermaksud join dan tengah kami diskusikan, tapi sayangnya tidak bisa kami sampaikan sekarang ini,” lanjutnya.

    Bagi pebisnis yang masih ragu menjadikan mobil listrik sebagai kendaraan operasional, MMKSi juga masih menyediakan opsi untuk merental Mitsubishi L100 EV. 

    “Untuk strateginya lebih ke logistik dan retail customer, kami juga siapkan rental atau skema sewa. Saat ini sudah ada tiga leasing yang sudah bekerjasama, yakni Dipo Star Finance, Takari, Srikandi Multi Rental. Ini tiga perusahaan yang berkolaborasi dengan kami untuk sewa menyewa L100 buat konsumen yang tertarik. Rental fee-nya Rp6,7 juta per bulan untuk periode sewa selama lima tahun,” beber Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI di tempat yang sama. 

    Mitsubishi L100 EV juga dilengkapi teknologi keselamatan 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, serta Auto Light Control (ALC) yang bisa menghidupkan lampu secara otomatis ketika jalan gelap. 

    Mobil listrik ini sudah memenuhi syarat “Safety Support Car S Wide” yang dipromosikan oleh pemerintah Jepang.

    Mitsubishi L100 EV hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni Two-Seaters Blind Van, dengan satu pilihan warna, White Solid. 

    Harga untuk On the Road Jakarta adalah Rp320.000.000,- dan ini merupakan harga spesial yang berlaku selama periode Februari hingga April 2024.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait