Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    ReviewDimensi Innova Zenix Muat Berapa Banyak?

    Dimensi Innova Zenix Muat Berapa Banyak?

    Dimensi Innova Zenix dianggap sebagai yang paling besar di kalangan MPV, benarkah? Ini jawabannya.

    News.OLX – Dimensi mobil memiliki dampak langsung pada ruang kabin merupakan sebuah fakta. Kenyamanan ekstra saat perjalanan jauh atau membawa banyak barang jadi keuntungan utama dari mobil keluarga. Salah satu pilihan terbaru yang menarik adalah Toyota Innova Zenix. Bagaimana sebenarnya dimensi Innova Zenix ini?

    Apakah mobil keluarga ini mungkin memenuhi ekspektasi kamu selama ini? Temukan jawabannya melalui deskripsi berikut.

    Dimensi Innova Zenix, Sebesar Apa?

    Jika diamati dari samping, dimensi Innova Zenix jelas lebih besar dibandingkan Veloz, walau keduanya dirancang dengan platform yang berbeda: Zenix menggunakan TNGA-C, sementara Veloz menggunakan platform yang diproduksi oleh Daihatsu.

    Kendati begitu, perlu diakui bahwa Innova Zenix terbaru memang terlihat lebih besar daripada model sebelumnya. Secara kasat mata, mobil ini hanya lebih panjang dan lebih lebar sekitar 20 mm.

    Namun, berkat penambahan bodywork yang lebih banyak di area yang dulunya menjadi rumah untuk ladder frame di bagian bawah, Innova Zenix memberikan kesan lebih gagah di jalanan.

    Innova Zenix Memiliki Ground Clearance Lebih Tinggi

    Sementara itu, berdasarkan spesifikasi, Innova Zenix memiliki ground clearance yang lebih tinggi daripada model sebelumnya, dengan perbedaan sekitar 9 mm.

    Dengan adanya platform unibody yang memiliki ketinggian lantai lebih rendah dari generasi sebelumnya, masuk ke dalam kendaraan pun lebih mudah, khususnya bagi orang tua dan anak-anak.

    Selain itu, ruang kepala dan kaki yang luas juga tersedia untuk tujuh penumpang, termasuk di baris ketiga. Bak bagian belakang yang solid adalah salah satu fitur yang layak memperoleh apresiasi.

    Bukan itu saja, kursi baris ketiga kini dapat dilipat, tidak seperti sebelumnya yang harus diselipkan di samping. Dimensi Innova Zenix juga membuatnya mampu mengakomodasi barang dengan ukuran besar.

    dimensi Innova Zenix (1)

    Innova Zenix Dapat Menampung Hingga Tujuh Penumpang

    Secara teori, Innova Zenix dapat menampung hingga tujuh penumpang. Sayangnya, gara-gara kursi captain seat di baris kedua, Innova Zenix malah menjelma jadi MPV 4-seater ketika kamu melipat kursi baris ketiga.

    Sebagian besar pengguna Innova biasanya bisa mengakomodasi sampai empat penumpang di baris kedua, bahkan saat bagian belakang penuh dengan barang bawaan. Sayangnya, hal tersebut tidak memungkinkan dengan model baru ini.

    Namun, terlepas dari itu, dimensi Innova Zenis tetap tidak mengecewakan dari segi space. Karena ruang kaki dan kepala yang begitu luas, anggota keluarga paling jangkung sekalipun akan tetap merasa nyaman.

    Mengatur tempat duduk pun kini lebih mudah. Jadi, setiap penumpang punya ruang yang cukup untuk duduk, bersantai, dan menikmati perjalanan.

    Sementara itu, dimensi Innova Zenix sendiri mencakup panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 2.850 mm.

    Ingin membawa pulang Innova Zenix? Segera cek penawaran terbaru hanya di OLX! Dapatkan pemberitahuan terkini langsung di genggaman tangan dengan mengunduh aplikasi OLX melalui Google Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait