Sabtu, April 27, 2024
Lainnya
    BeritaDirakit di Indonesia, NETA Gunakan Baterai Mobil Listrik Buatan Lokal

    Dirakit di Indonesia, NETA Gunakan Baterai Mobil Listrik Buatan Lokal

    PT Gotion akan menjadi penyedia baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) untuk kebutuhan mobil-mobil listrik NETA V.

    News.OLX – Sebagai lanjutan dari rencanan PT NETA Auto Indonesia (NETA) untuk memulai perakitan lokal kendaraan listrik secara CKD mulai bulan Mei 2024 mendatang, Senin, 18 Maret 2024 NETA juga mengumumkan resmi menjalin kerjasama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai vendor penyedia baterai mobil listrik NETA.

    Kemitraan ini memperkuat komitmen NETA dalam meningkatkan TKDN atau penggunaan komponen dalam negeri di model NETA V dan lainnya di masa mendatang.

    Penandatanganan kesepakatan ini diwakili langsung oleh Mr. Liu Lei selaku Komisaris PT NETA Auto Manufacturing Indonesia dan Mr. Qu Fengjun selaku Direktur Gotion Green Energy Solutions Indonesia. 

    Kemitraan antara NETA dan Gotion ini diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi signifikan dalam penyediaan baterai secara lokal, namun juga memperkuat rantai pasok dalam negeri, serta meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam industri otomotif nasional.

    Penandatangan kesepakatan kedua belah pihak (MoU) berlangsung di PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat. 

    “Komitmen NETA tidak hanya terbatas menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih di pasar Indonesia, tetapi juga pada kontribusi aktif dalam mendukung upaya pemerintah akan pembangunan ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan. Maka dari itu, kami tidak hanya fokus pada perakitan secara lokal, namun juga turut berupaya meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar minimal, yaitu 40%,” sebut Liu Lei selaku Komisaris PT NETA Auto Manufacturing Indonesia.

    Mobil lIstrik NETA

    PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia adalah perusahaan energi global yang telah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 2022, dengan fokus pada pembuatan baterai kendaraan listrik. 

    Nantinya, PT Gotion akan menjadi penyedia baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) untuk kebutuhan mobil-mobil listrik NETA. 

    “Indonesia memiliki potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik secara global. Maka dari itu, kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam proses transisi menuju ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, dengan memproduksi kendaraan listrik serta menggunakan komponen secara lokal yang berkualitas. Kerjasama ini adalah langkah penting dalam mewujudkan visi misi kami yang ingin menghadirkan kendaraan listrik canggih dan berkualitas untuk semua kalangan di pasar Indonesia,” tutup Liu Lei.

    Sedang mencari mobil bekas berkualitas? Langsung saja kunjungi olxmobbi.co.id “Ahlinya Mobil Bekas Bekualitas” atau hubungi 150264.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait