Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    InformasiFitur Pin Chat WhatsApp Bakal Dapat Pembaruan, Apa Itu?

    Fitur Pin Chat WhatsApp Bakal Dapat Pembaruan, Apa Itu?

    WhatsApp Siapkan Rilis Baru! Pengguna bisa pin lebih dari 3 Chatroom dan pesan WA di obrolan individu dan grup.

    News.OLX – Aplikasi pesan instan dengan ikon hijau terpopuler di dunia kembali membawa kabar menggembirakan. Merujuk WABetaInfo, WhatsApp mulai mengembangkan dan menguji peningkatan fitur pesan tersemat, baik pengaplikasian di obrolan, pesan pribadi, maupun pesan grup.

    Hadirnya pin chat memungkinkan pengguna WA untuk menyematkan obrolan atau pesan khusus agar tidak tergeser dengan inbox lain. Dengan obrolan atau pesan yang ada di daftar teratas, pengguna pun mudah mengakses kembali kontak atau pesan tersebut meski ada pesan baru yang masuk.

    Apa itu Fitur Pin Chat?

    Pin obrolan atau pin pesan adalah sebuah fasilitas yang mana pengguna bisa menandai atau mengunci percakapan-percakapan penting atau kontak yang kerap mereka akses. Alhasil, percakapan atau pesan tetap terkunci di layar atas daftar obrolan tanpa tergeser.

    Ini sangat berguna terutama dalam obrolan yang ramai, di mana pembicaraan-pembicaraan penting seringkali tersembunyi oleh pesan-pesan baru yang masuk.

    Jadi, fitur ini akan memudahkan pengguna mengakses kembali percakapan-percakapan paling relevan atau penting tanpa harus menggulir jauh ke bawah dalam daftar obrolan. Hal ini membuat proses mencari informasi atau pesan tertentu menjadi lebih efisien dan nyaman.

    WhatsApp (3) (1)

    Pembaruan Fitur Pin Pesan

    Pembaruan fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan pengujian. Jadi, update-nya belum tersedia untuk semua pengguna. Namun, ada dua perubahan dan peningkatan yang bisa pengguna WhatsApp beta bocorkan.

    1. Peningkatan Batas Pin Obrolan

    Pada WhatsApp reguler yang stabil, pengguna memiliki kuota penyematan pesan sebanyak 3 percakapan, baik individu maupun grup. Namun, dengan pembaruan ini, batas pin obrolan akan meningkat menjadi 5.

    Apabila akurat, kemampuan pin obrolan ini bertambah maka keuntungan yang pengguna terima pun meningkat. Khususnya bagi mereka yang kerap berinteraksi dengan banyak kontak atau grup-grup penting.

    Pengguna tak perlu lagi risau chatnya ketumpuk dengan obrolan atau pesan lain. Karena obrolan bisa tersematkan di posisi atas.

    2. Pin untuk Pesan Grup

    Pinned message pertama kali rilis pada Desember 2023. Fitur ini sangat bermanfaat buat kamu yang ingin mengunci pesan penting, seperti agenda rapat atau pertemuan penting, alamat rumah, dan pesan urgent lain yang membutuhkan perhatian lebih.

    Jika sebelumnya pengguna hanya bisa menyematkan satu pesan, di pembaruan ini pengguna mempunyai kuota penyematan pesan hingga tiga pesan grup atau individu.

    Jadi, nanti pesan tersemat akan selalu tampak di bagian atas ruang obrolan. Lokasinya persis di bawah nama kontak atau grup. Ketika pesan tersemat ini pengguna klik, pengguna akan langsung dibawa ke pesan tersebut tanpa perlu scrolling atau menggunakan fitur search untuk menemukan pesan tersebut.

    Nah, merujuk WABetaInfo, pembaruan terbaru ke depannya WhatsApp akan menambah kuantitas penyematan pesan sebanyak tiga pesan. Jika pengguna ingin menyematkan pesan keempat, WhatsApp otomatis akan menghapus pesan tersemat terlama dari daftar.

    Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan pengujian. Fitur ini terdeteksi WABetaInfo saat mengupdate WhatsApp Beta versi 2.24.6.15 di Android. Dari WhatsApp sendiri belum ada pengumuman resmi kapan fitur ini akan rilis. Kemungkinan besar akan meluncur saat pengembangan dan pengujian mendapat hasil yang stabil.

    Dengan adanya pembaruan fitur Pin Chat WhatsApp berupa penambahan kuantitas penyematan, tentu akan sangat berguna untuk kemudahan pengguna dalam mengakses pesan-pesan penting. Fitur ini juga membantu menyederhanakan proses komunikasi dan mengelola informasi dengan lebih efisien.

    Buat kamu yang butuh update berita terbaru dengan cepat, cek web OLX, yuk! OLX juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh via Google Play Store atau Apps Store untuk kemudahan akses dalam genggaman tangan.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait