Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    BeritaFitur Unik di Mitsubishi XForce Ini, Tantang Kita Mengemudi dengan Lebih Nyaman

    Fitur Unik di Mitsubishi XForce Ini, Tantang Kita Mengemudi dengan Lebih Nyaman

    Driving Score bisa menjadi acuan bagi pengendara Mitsubishi XForce dalam menjaga habit mengemudi yang lebih baik setiap waktu, memberikan tantangan untuk terus meningkatkan skor berkendara di angka yang lebih tinggi.

    News.OLX – Mitsubishi XForce menjadi salah satu model sport utility vehicle (SUV) yang cukup bersinar di arena pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

    Menjadi bintang utama yang menghuni pangggung booth Mitsubishi Motors, XForce hadir menggoda pengunjung pameran yang berlangsung sejak 15 Februari 2024 lalu.

    Driving Score

    Dibekali tampang futuristik serta dijejali dengan berbagai fitur unggulan di dalamnya, SUV baru Mitsubishi Motors ini menjadi pusat perhatian pengunjung yang melintas di Hall A, lokasi booth Mitsubishi Motors di IIMS 2024.

    Salah satu fitur unik yang cukup unik untuk dikedepankan dari XForce adalah Driving Score yang otomatis muncul di akhir proses berkendara. Dibilang unik karena melalui fitur ini, kita bisa mengetahui senyaman apa cara nyetir kita yang terbaca oleh sistem di mobil Mitsubishi XForce.

    Hiroshi Muraoka, pembalap legendaris Mitsubishi Motors di balap Rally Dakar adalah toko dibalik hadirnya fitur Driving Score ini untuk mendapatkan lebih banyak lagi nilai fun to drive di setiap model yang dihadirkan Mitsubishi Motors. 

    “Jadi penilaian fitur driving score di Xforce didasarkan pada akselerasi, jarak tempuh, dan cara menggunakan palang kemudi. Kombinasi itu yang akan jadi penilaian,” terang Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI di kesempatan media test drive Mitsubishi XForce akhir tahun lalu di Yogyakarta.

    Tujuan dari fitur ini sendiri memang bukan sekadar gimmick atau untuk kesenangan belaka. Lebih dari itu, Driving Score bisa menjadi acuan bagi pengendara XForce dalam menjaga habit mengemudi yang lebih baik setiap waktu, memberikan tantangan untuk terus meningkatkan skor berkendara di angka yang lebih tinggi.

    Karena semakin tinggi skor yang didapatkan pada Driving Score, itu artinya semakin nyaman dan aman juga cara mengemudikan XForce.

    Walaupun pada kenyataannya, memang tak semudah itu untuk bisa menghasilkan skor yang tinggi di Driving Score XForce. 

    Menurut Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors, banyak variabel yang harus dijaga saat mengendarai XForce agar bisa mendapatkan nilai yang baik.

    Driving Score

    “Jadi terkait Driving Score, tipsnya sebenarnya very simple. Intinya less angle more speed, dimana menggerakkan setir seminim mungkin akan membawa pada kecepatan.

    Kalau kita nyetir lebih sedikit, kita harus memposisikan mobil sebaik mungkin saat berada di tikungan. Karena less angle (sudut yang lebih kecil pada lingkar kemudi) memberikan kenyamanan pad penumpang di dalamnya,” beber Rifat membuka tips.

    Selain itu, variabel gas, rem, dan steering juga jadi kunci utama bagaimana penumpang akan merasa nyaman. 

    “Kadang kita yang nyetir nggak sada pas mainin gas. Padahal kunci utamanya adalah reduction. Kita harus tahu kapan saatnya angkat gas, kapan harus nekan pedal gas.  Banyak yang salah ngegas ketika masuk di tengah tikungan. Harus diingat throttle control adalah yang paling utama,” tambah Rifat.

    Selain Driving Score, fitur unik lain di XForce dan yang tidak didapatkan di SUV kompetitor sekelasnya adalah pilihan 4 Drive Mode. Meskipun fitur ini baru bisa ditemui di varian Mitsubishi XForce Ultimate.

    Empat mode berkendara yang bisa dipilih adalah Normal, Wet, Gravel, dan Mud. 

    Nah, buat yang masih penasaran sama Mitsubishi XForce, Minggu, 25 Februari 2024 adalah hari terakhir pameran IIMS 2024, langsung saja ke booth Mitsubishi Motors dan daftarkan diri untuk melakukan test drive.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di  di  Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait