Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    Tips & TrikIni 3 Keunggulan Menggunakan Atap Miring pada Rumah

    Ini 3 Keunggulan Menggunakan Atap Miring pada Rumah

    Atap miring ternyata bukan hanya bikin rumah jadi estetik. Lihat keunggulan lainnya dari atap miring!

    News.OLX – Saat ini, mulai banyak rumah serta bangunan yang memilih untuk menggunakan atap miring. Tampilannya yang lebih estetik, ternyata bukan jadi alasan banyak orang memilihnya, lho.

    Karena selain membuat rumah jadi lebih menarik, ternyata ada keunggulan atap miring lainnya untuk rumah kamu. Lantas, apa saja itu? Mari simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

    1. Mengurangi Suhu Panas pada Rumah

    Seperti yang kamu ketahui, Indonesia ini merupakan negara dengan iklim tropis. Artinya, sepanjang tahun sudah pasti akan sering mengalami suhu panas.

    Karena itu, pemilihan atap atau bubung haruslah tepat agar dapat mengurangi panas pada ruangan di dalam rumah nantinya. Nah, model miring tentu jadi pilihan yang tepat karena dapat menahan panas pada ruangan.

    Hal ini lantaran adanya ventilasi atau rongga alami di bawah lapisan bubung yang membuat sirkulasi rumah jadi lebih baik. Sehingga, ruangan terasa lebih sejuk karena pertukaran udara yang lebih baik.

    atap (2)

    2. Risiko Rumah Bocor Lebih Kecil

    Sebagai negara tropis, Indonesia pastilah akan mengalami musim hujan. Jika musim ini sudah tiba, tidak sedikit rumah yang kemudian mengalami kebocoran dan bahkan kerusakan pada plafonnya.

    Namun, menariknya dari bubung yang berbentuk miring ini adalah kamu dapat terhindar dari risiko kebocoran ini. Mengapa bisa demikian? Hal ini lantaran bentuknya yang miring langsung mengalirkan air ke bawah.

    Sehingga, tidak ada yang mengendap di bagian genteng atas. Karena jika ada yang mengendap, rumah kamu bisa mengalami kebocoran.

    3. Desain Atap Lebih Fleksibel

    Hal lainnya yang jadi keunggulan atap miring ini adalah karena desainnya yang lebih fleksibel dari bubung biasa seperti bentuk limas. Jika kamu menggunakan bentuk limas, kamu mungkin akan sulit untuk memasang panel atau hal mekanis lainnya.

    Sedangkan, atap miring punya desain yang lebih fleksibel untuk kamu pasangkan panel surya maupun hal mekanis lainnya. Hal ini lantaran alur kerjanya yang lebih mudah karena kamu bisa memasangnya ke loteng.

    Selain itu, bubung miring juga bisa memungkinkan kamu untuk membuat ruangan tambahan pada rumah, seperti loteng di atas rumah atau ruang rahasia.

    Nah, itulah beberapa keunggulan atap miring yang membuat banyak orang menggunakannya pada rumah mereka.

    Jika kamu juga ingin menggunakannya, kamu bisa temukan jasa tukang renovasi di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait