Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tips & TrikJangan Asal, Ini 7 Tips Memilih Pagar Rumah

    Jangan Asal, Ini 7 Tips Memilih Pagar Rumah

    Pagar rumah tidak boleh kamu pilih asal-asalan. Ikuti beberapa tips ini saat memilih pagar rumah!

    News.OLX – Pagar rumah jadi salah satu komponen penting yang harus ada di hunian kamu. Karena dengan adanya pagar rumah, tampilan hunian jadi lebih cantik dan tentunya lebih aman.

    Nah, karena itu pula, kamu tidak bisa asal-asalan saat memilihnya, bisa-bisa rumah malah gagal estetik dan gampang dibobol. Agar tidak salah, kamu bisa ikuti beberapa tips memilih pagar rumah berikut ini.

    1. Lihat Keamanan Lingkungan Tempat Tinggal

    Ketika kamu akan memasang pagar rumah, kamu harus lihat dulu bagaimana keamanan dari lingkungan tempat tinggal kamu. Hal ini penting karena akan sangat berpengaruh pada model dan material dari pagar kamu nantinya. 

    Jika ternyata lingkungannya aman, artinya kamu bisa gunakan pagar yang rendah saja. Namun, jika kurang aman, artinya harus cari pagar yang cukup kokoh dan tinggi.

    2. Pilih Model yang Sesuai Desain Rumah

    Tips memilih pagar rumah selanjutnya yang bisa kamu ikuti adalah memilih model yang sesuai dengan desain rumah.

    Misalnya, rumah kamu punya konsep minimalis atau industrial, pagar pun juga harus menyesuaikan dengan konsep rumah tersebut supaya lebih padu.

    3. Pastikan Desain Pagar Rumah Anti Bobol

    Selain menyesuaikan dengan desain rumah, model pagar yang kamu pilih pun juga harus anti bobol, lho. Maksudnya adalah jangan mendesain pagar yang mudah orang buka dari luar meski sudah tergembok. Namun, pastikan pula akses kamu untuk membuka gembok pagar cukup, ya.

    pagar rumah (1)

    4. Sesuaikan dengan Ukuran Rumah

    Hal lainnya yang harus kamu pikirkan saat akan membuat pagar adalah menyesuaikannya dengan ukuran dari rumah kamu. Ini penting agar tinggi dari pagar nantinya bisa lebih sesuai.

    Misalnya, rumah kamu ini tipe 36, yang mana ukurannya cukup mungil. Jika seperti ini, pagar yang terlalu tinggi tidak akan cocok untuk hunian kamu. Akan lebih baik kalau tingginya tidak melebihi dari 1,5 m.

    5. Gunakan Material Pagar Rumah yang Tepat

    Setiap pagar itu biasanya punya material yang berbeda, tergantung pada modelnya seperti apa. Ada yang ingin menggunakan bambu, ada pula yang ingin menggunakan besi hollow.

    Nah, untuk pastinya, kamu bisa sesuaikan sendiri dengan model yang kamu pilih sesuai dengan konsep rumah. Misalnya, jika ingin minimalis tapi natural, kamu bisa gunakan sentuhan kayu.

    6. Jangan Pilih Material yang Tidak Berkualitas

    Tips selanjutnya ini sangat penting untuk keawetan dari pagar rumah kamu, yaitu jangan sampai memilih material yang tidak berkualitas. 

    Dengan memilih bahan yang awet, jelas kamu akan lebih hemat. Selain itu, rumah juga jadi lebih aman, karena materialnya tidak mudah dirusak oleh orang-orang yang ingin membobol.

    7. Gunakan Warna yang Padu dengan Rumah 

    Terakhir, pastikan kamu menggunakan warna yang padu atau senada dengan rumah kamu, ya. Jangan menggunakan warna oranye kalau rumah kamu konsepnya monokrom.

    Begitu pula sebaliknya, jangan memilih warna hitam jika rumah kamu catnya cukup cerah. Ini hanya akan membuat rumah jadi tampak kurang menarik.

    Memasang pagar memang penting untuk keamanan hunian. Karena itu, kamu bisa ikuti beberapa tips memilih pagar rumah di atas agar tidak salah pilih.

    Jika kamu ingin mencari jasa pemasangan pagar yang berkualitas, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait