Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriKampanya #SATUNAFAS FIFGROUP di Pulau Pari, Tanam 2.326 Bibit Pohon Mangrove

    Kampanya #SATUNAFAS FIFGROUP di Pulau Pari, Tanam 2.326 Bibit Pohon Mangrove

    FIFGROUP memilih Pulau Pari sebagai bagian dari kelanjutan misi penanaman pohon mangrove. Sebanyak 2.326 bibit pohon mangrove ditanam di pulau itu dalan rangkaian pencapaian kampanye #SatuNAFAS (Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas)

    News.OLX – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia menyimpan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Dari Sabang sampai Merauke, setiap pulau di Indonesia menawarkan kekayaan alam dan ekosistem yang mempesona. Mulai dari hutan hujan tropis yang lebat, pegunungan yang megah, hingga laut yang indah dengan terumbu karang yang menakjubkan.

    Sebagai wujud komitmen FIFGROUP dalam mengurangi pencemaran udara dan lingkungan serta berkontribusi terhadap dampak perubahan iklim, FIFGROUP memilih Pulau Pari sebagai bagian dari kelanjutan misi penanaman pohon mangrove.

    Pulau Pari merupakan salah satu gugus pulau kecil yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta, dengan luas 50,8 hektar, sehingga dikategorikan sebagai pulau yang sangat kecil.

    Pulau ini memiliki sumber daya alam dan ekosistem yang menakjubkan, salah satunya adalah ekosistem hutan mangrove. Meskipun memiliki potensi yang besar, kegiatan wisata dan aktivitas kehidupan lain di Pulau Pari terancam oleh abrasi dan banjir rob.

    Ekosistem mangrove memegang peran penting dalam situasi ini. Secara langsung mangrove memberikan perlindungan pada stabilitas garis pantai, pengendalian banjir, dan penyangga badai. Akar-akar mangrove menghalau gelombang dan membentuk sedimen yang menyelamatkan daratan dari abrasi.

    Sebanyak 2.326 bibit pohon mangrove ditanam di pulau itu dalan rangkaian pencapaian kampanye #SatuNAFAS (Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas) yang telah digelar perseroan.

    Pulau Pari menjadi destinasi keempat melanjutkan program penanaman 234 pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada bulan Juni, dan 340 mangrove di Benoa, Bali pada bulan Agustus, dan 500 mangrove di Kawasan Hutan Mangrove Kuala Langsa, Aceh.

    Dengan demikian, total pohon mangrove yang ditanam FIFGROUP sepanjang tahun ini sudah mencapai angka sebanyak 3.400 pohon mangrove.

    #SATUNAFAS FIFGROUP

    “FIFGROUP berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan lingkungan sekitar dan berperan dalam menekan dampak perubahan iklim. Melalui aksi penanaman pohon mangrove hari ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, serta menciptakan lingkungan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang,” ungkap Esther Sri Harjati, Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Director FIFGROUP dalam siaran pers.

    “Selain itu, kegiatan penanaman mangrove yang FIFGROUP lakukan pada tahun ini selaras juga dengan dua poin tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu tidak hanya poin 13 mengenai Penanganan dan Perubahan Iklim, tetapi juga turut selaras dengan poin 14 yang berfokus pada Kehidupan Bawah Air. Dalam hal ini FIFGROUP mengambil peranan, salah satunya melalui kampanye #SatuNAFAS sebagai turunan dari FIFGROUP #CARE (Create Action, Rescue Earth) dalam rangka perwujudan #CAREforGreenLiving sebagai bentuk aksi nyata kepedulian perusahaan terhadap perubahan iklim untuk keseimbangan lingkungan hidup yang berkelanjutan, dan juga bentuk komitmen FIFGROUP terhadap tujuan Environment, Social, and Governance (ESG) Goals yaitu Community Relations,” tambah Esther.

    #SATUNAFAS FIFGROUP Kumpulkan 2.000 Bibit Mangrove di IMOS+ 2023

    #SATUNAFAS FIFGROUP

    Di IMOS+ 2023, FIFGROUP sebagai sponsor platinum juga mengedepankan kampanye #SatuNAFAS, dimana selama pameran berlangsung, perusahaan ini berhasil mengumpulkan 2.000 bibit pohon mangrove yang berasal dari konversi keterlibatan pengunjung pameran.

    326 bibit pohon mangrove lainnya terkumpul dari konversi partisipasi internal karyawan dalam kampanye #SatuNAFAS.

    Pengunjung IMOS+ 2023 juga bisa berkontribusi langsung untuk suksesnya kampanye ini. Dimana setiap transaksi produk pembiayaan FIFGROUP yang dilakukan oleh pengunjung dikonversikan menjadi 1 bibit pohon mangrove.

    Kemudian, bagi pengunjung IMOS+ 2023 yang telah melakukan registrasi dan swafoto di framebooth FIFGROUP kemarin, juga telah dikonversikan menjadi 1 bibit pohon mangrove atas setiap registrasi dan foto yang terkumpul.

    Selain itu, FIFGROUP melalui kampanye #SatuNAFAS ini juga mengajak seluruh internal karyawan perusahaan untuk mengikuti lomba pembuatan video kreatif dengan tema “Pencegahan Dampak Polusi Udara”. Setiap video yang dibuat oleh internal karyawan juga dikonversikan menjadi 1 bibit pohon mangrove.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mendownload aplikasinya di Play Store dan App Store.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait