Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    ReviewMengenal VinFast, Merek Mobil Listrik Asal Vietnam yang Resmi Masuk RI

    Mengenal VinFast, Merek Mobil Listrik Asal Vietnam yang Resmi Masuk RI

    VinFast, mobil listrik asal Vietnam memasuki pasar Indonesia. Berapa kisaran harganya?

    News.OLX – VinFast, merek mobil listrik asal Vietnam, resmi memasuki pasar Indonesia pada ajang International Motor Show (IIMS) 2024. Melalui pameran bergengsi ini, memperkenalkan jajaran kendaraan listriknya untuk pertama kalinya di Indonesia, menggambarkan tekadnya dalam menghadirkan solusi transportasi hijau dan berkelanjutan.

    Kehadirannya di IIMS 2024 bukanlah sekadar acara biasa. Ini adalah langkah revolusioner dalam industri otomotif Indonesia. Sebagai negara pertama yang didekati untuk memperkenalkan kendaraan listrik kemudi kanan, Indonesia kembali menegaskan posisinya sebagai pasar yang strategis bagi produsen otomotif global, seperti Vietnam. 

    VinFast tidak hanya sekadar memperkenalkan produknya, tetapi juga membawa semangat dan komitmen dalam mewujudkan transportasi masa depan yang lebih ramah lingkungan.

    Varian VinFast di IIMS 2024

    Di panggung IIMS 2024, mobil listrik Vietnam ini memamerkan beragam varian mobil listriknya, mulai dari model A-SUV hingga E-SUV. Model-model seperti VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9 menjadi pusat perhatian para pengunjung. 

    Desain modern yang terintegrasi dengan teknologi canggih menjadi ciri khas yang melekat pada setiap kendaraannya. Dengan menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi, merek mobil listrik ini menegaskan komitmennya dalam memperkenalkan teknologi ramah lingkungan kepada konsumen global.

    Harga Jual VinFast

    VinFast akan memulai penjualan dengan model VF5 sebagai langkah awal. Saat ini, harga resmi belum diumumkan. Namun, diperkirakan bahwa VF5 akan tersedia dengan harga sekitar Rp200 jutaan.

    Meskipun demikian, harga tersebut masih bersifat perkiraan dan belum pasti. 

    Model VF5 merupakan sebuah SUV listrik yang berada dalam segmen A. Kendaraan listrik ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 37,23 kWh dan memiliki konsumsi listrik yang efisien sebesar 115 Wh/km. VinFast mengklaim bahwa mobil listrik Vietnam ini dapat menempuh jarak sejauh 326,4 km setelah sekali pengisian baterai.

    Dengan tenaga maksimal mencapai 134 daya kuda dan torsi maksimal 135 Nm, mobil listrik Vietnam ini menawarkan performa yang cukup impresif. Proses pengisian baterai dari 10 persen hingga 70 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit, menunjukkan kemampuan pengisian cepat yang efisien.

    Selain itu, untuk model VF e34, yang diperkirakan akan dijual sekitar Rp300 jutaan.

    VinFast (1)

    Transformasi Menuju Mobilitas Berkelanjutan

    Tidak hanya berhenti pada penjualan kendaraan listriknya di pasar Indonesia. Namun, juga berencana untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional untuk memastikan pengguna kendaraan listrik dapat mengisi daya dengan mudah dan terjangkau di berbagai lokasi. 

    Langkah ini merupakan bagian dari visi VinFast dalam mendorong transformasi menuju mobilitas berkelanjutan. Dengan demikian, mobilitas listrik dapat menjadi pilihan utama yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga praktis bagi masyarakat Indonesia.

    VinFast sendiri telah menetapkan tujuan ambisius untuk menghasilkan setengah juta kendaraan setiap tahunnya pada tahun 2025. Untuk mencapai target ini, mereka berencana untuk memperluas jangkauan pasar mereka secara regional dan global, dengan merintis fasilitas perakitan di beberapa negara yang memiliki pasar otomotif yang besar.

    Kehadirannya di Indonesia tidak hanya sebagai pelopor dalam industri otomotif, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun masa depan yang lebih baik. Dengan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, VinFast yakin dapat menciptakan dampak positif yang signifikan, baik dalam hal lingkungan maupun ekonomi. 

    Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari revolusi transportasi ini. Kunjungi situs OLX atau unduh aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan informasi terbaru tentang produk dan layanan lainnya!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait