Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    BeritaMitsubishi Motors Mulai Jualan Mobil Niaga Listrik di IIMS 2024

    Mitsubishi Motors Mulai Jualan Mobil Niaga Listrik di IIMS 2024

    Harga Mitsubishi L100 EV On the Road Jakarta adalah Rp320.000.000,- dan ini merupakan harga spesial yang berlaku selama periode Februari hingga April 2024.

    News.OLX – Mitsubishi Motors di IIMS 2024 (Indonesia International Motor Show) mengumumkan dimulainya penjualan Mitsubishi L100 EV di Indonesia. Mobil listrik berkonsep kei-car ini merupakan kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak. 

    Produksi Mitsubishi L100 EV dilakukan di Indonesia, sekaligus menjadi catatan sejarah karena fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat menjadi yang pertama kalinya di luar Jepang.

    Sebelumnya Mitsubishi Motors sudah melakukan aktivitas Proof of Concept (POC) di Indonesia bersama dengan beberapa partner dari perusahaan yang bergerak dibidang logistik dan jasa sejak tahun 2020. 

    Dari aktivitas tersebut, disimpulkan bahwa Mitsubishi L100 EV ini mampu mengakomodir kebutuhan untuk mendukung aktivitas operasional sehari-hari. 

    Berdimenasi ringkas dengan radius putar yang kecil, electric power steering & A/T Transmission, performa yang baik di jalan, suspensi yang nyaman, serta air conditioner (AC), mobil niaga listrik ini sangat nyaman. 

    Sedangkan dari sisi operasional, Mitsubishi L100 EV memiliki biaya operasional yang efisien, dan juga license plate yang mendukung mobilitas dengan terbebas dari kawasan ganjil-genap (di wilayah Jakarta).

    “Dari hasil proof of concept (POC) yang telah dilakukan bersama para partner disimpulkan bahwa L100 EV menawarkan keunggulan baik dari sisi produk maupun operasional. PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana dalam aktivitas POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, Kamis (15/2/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Spesifikasi Umum L100 EV

    Mitsubishi L100 EV

    Mitsubishi L100 EV memiliki jangkauan jelajah hingga 180 km (WLTC) untuk sekali pengisian baterai. Jarak tersebut meningkat 20% dibandingkan model sebelumnya. Butuh waktu 7,5 jam untuk mengisi baterai sampai full menggunakan daya normal pada AC200V (15A). Menggunakan fast charger, baterai akan terisi 80% dalam waktu sekitar 42 menit.

    Motor listrik yang dipakai bisa menghasilkan torsi maksimum sebesar 195 Nm secara instan, jadi tidak masalah jika muatan penuh, Mitsubishi L100 EV bisa mempertahankan performanya. 

    Dibandingkan model sebelumnya yang dijual di Jepang, kapasitas baterai penggeraknya ditingkatkan sebesar 26%. 

    Mitsubishi L100 EV juga dilengkapi teknologi keselamatan 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, serta Auto Light Control (ALC) yang bisa menghidupkan lampu secara otomatis ketika jalan gelap. 

    Mobil listrik ini sudah memenuhi syarat “Safety Support Car S Wide” yang dipromosikan oleh pemerintah Jepang..

    Sedangkan dari sisi kenyamanan, Mitsubishi L100 EV ini sudah dilengkapi Air Conditioner (AC), Seat Heater di sisi pengemudi, power steering, suspensi nyaman dan radius putar yang kecil (4,3 meter) dapat membuat pengemudi dan penumpang menjadi nyaman.

    Harga Mitsubishi L100 EV

    Mitsubishi L100 EV hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni Two-Seaters Blind Van, dengan satu pilihan warna, White Solid. 

    Harga untuk On the Road Jakarta adalah Rp320.000.000,- dan ini merupakan harga spesial yang berlaku selama periode Februari hingga April 2024. 

    “Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan, sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet,” pungkas Atsushi Kurita.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait