Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    BeritaMobil Listrik Terbaik versi FORWOT Jatuh ke Tangan Wuling Air ev

    Mobil Listrik Terbaik versi FORWOT Jatuh ke Tangan Wuling Air ev

    Selain Wuling Air ev yang menjadi FORWOT Car of the Year 2023 kategori BEV, New Almaz RS Pro Hybrid serta Alvez juga menjadi favorit dalam kategori berbeda. 

    News.OLX – Meski terbilang brand otomotif yang masih baru di Indonesia, komitmen Wuling Motors memang tidak bisa dibilang main-main. Merek mobil asal China ini terus menggebrak dengan menawarkan inovasi produk terkini.

    Gayung bersambut, berbagai produk yang dihadirkan Wuling pun mendapat sambutan hangat serta penerimaan yang baik dari konsumen di Tanah Air. 

    Hal tersebut tercermin dari berbagai penghargaan-penghargaan yang diterima Wuling Motors sebagai pengakuan kualitas atas produk-produk yang dijual di Indonesia.

    Terbaru, Wuling Motors (Wuling) berhasil menorehkan prestasi lewat lini kendaraan listriknya, Air ev yang baru saja mendapat predikat FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori battery electric vehicle (BEV) dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) ke-20 yang digelar pada Jumat malam (22/12) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

    “Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh FORWOT kepada Air ev. Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ini menjadi FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori BEV. Ini mewakili semangat inovasi Wuling yang berkelanjutan guna menghadirkan solusi mobilitas modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik melalui produk ICE, hybrid, sampai dengan BEV,” ujar Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors.

    Selain Air ev, dua lini produk Wuling lainnya juga berhasil masuk sebagai finalis di dua kategori yang berbeda. Wuling New Almaz RS Pro Hybrid sebagai favorit di kelas hybrid serta Wuling Alvez yang juga menjadi favorit dalam kategori internal combustion engine (ICE).

    Wuling Air ev raih poin tertinggi di kategori BEV

    Wuling Air ev tes drive

    Mobil-mobil baru yang meluncur dari bulan Januari 2022 hingga Oktober 2023 merupakan syarat pertama untuk dinilai dan diseleksi menjadi kandidat mobil terbaik versi jurnalis yang melakukan peliputan di bidang otomotif.

    Dewan juri FORWOT kemudian menominasikan lima mobil terbaik untuk setiap kategorinya. 

    Tahun ini untuk pertama kalinya, FORWOT menghadirkan tiga kategori Car of The Year yakni Internal Combustion Engine, Hybrid dan Battery Electric Vehicle. 

    Penjurian dengan sistem poin dilakukan untuk lima mobil favorit di masing-masing kategori, untuk selanjutnya mengumumkan model dengan poin tertinggi sebagai Car of The Year.

    Di kategori Battery Electric Vehicle (BEV), Wuling Air ev berhasil mencatatkan poin 129, poin tertinggi di kategori tersebut dan berhak menyandang gelar FORWOT Car of The Year 2023 untuk kelas mobil listrik. 

    Sejak debutnya, mobil listrik pertama Wuling di Tanah Air ini memang disambut hangat oleh masyarakat Indonesia dan menjelma menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia dalam waktu singkat. 

    Mobil listrik Wuling yang diproduksi di Cikarang ini mengusung desain modern dan compact sehingga memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

    Selain itu, Wuling Air ev juga mengusung konsep easy home charging yang memudahkan pengguna mengisi daya dengan mudah hanya dengan di rumah saja. 

    Kemudian, Air ev juga mudah dalam hal kepemilikannya dengan biaya perawatan berkala yang ringan. Biaya perawatan berkala yang dikenakan untuk Air ev sampai dengan 100.000 kilometer atau 5 tahun hanya berkisar Rp2,7 jutaan (mana yang lebih dahulu tercapai).

    Saat ini, Wuling Motors sudah menjual dua lini produk kendaraan listriknya di Indonesia. Terbaru, BinguoEV baru saja meluncur secara resmi di Tanah Air menemani Air ev.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLXDownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait