Sabtu, April 27, 2024
Lainnya
    Informasi"Sound Redefined", Modifikasi Audio Sistem Khusus Mobil Listrik dari Cartens Audio Jakarta

    “Sound Redefined”, Modifikasi Audio Sistem Khusus Mobil Listrik dari Cartens Audio Jakarta

    “Tahun ini Cartens Audio Jakarta meluncurkan kembali “Sound Redefined” hasil modifikasi audio mobil untuk KIA EV6 GT Line, yang pertama di Indonesia menggunakan perangkat audio aftermarket yang kita ‘kawinkan’ dengan sistem audio mobil bawaan KIA EV6, yakni Meridian Sound 12.1. Dan hasilnya sangat luar biasa, menghasilkan kualitas suara premium serta tentunya sangat aman.” 

    News.OLX – Tren electric vehicle (EV) di Indonesia terus meningkat seiring semakin banyaknya produsen kendaraan roda empat yang meluncurkan serta memasarkan model kendaraan listriknya di Tanah Air, baik itu jenis hybrid maupun full battery electric vehicle (BEV).

    Tren ini ikut mendorong inovasi para pelaku bisnis aftermarket dalam menghadirkan produk yang selaras dengan kebutuhan para pemilik mobil listrik yang menginginkan adanya personalisasi di mobil mereka agar tampil beda.

    “Tingginya antusiasme masyarakat terhadap electric vehicle membawa sebuah revolusi baru di industri otomotif nasional. Dan kami mendukung penuh transformasi ini menuju kualitas lingkungan hidup yang lebih bersih dan sehat dengan semakin banyaknya populasi EV di Indonesia,” ujar Eddie Soesanto, Installer sekaligus owner dari Cartens Audio Jakarta saat memperkenalkan “Sound Redefined”, sistem audio yang dikembangkan khusus untuk mobil listrik dan mobil hybrid dan sudah diaplikasikan pada beberapa model mobil listrik dan hybrid seperti KIA EV6 GT Line, Hyundai IONIQ 5 dan Toyota Kijang INNOVA ZENIX Hybrid. 

    Namun menurutnya, tidak berbeda dengan konsumen pemilik mobil lainnya, pemilik mobil listrik juga tetap menginginkan adanya personalisasi yang menjadikan mobilnya tampil beda. Industri pendukung otomotif harus bisa memanfaatkan kebutuhan di sektor modifikasi ini secara maksimal.

    modifikasi audio cartens audio jakarta

    “Kami sebagai salah satu bagian dari industri pendukung otomotif tidak mau ketinggalan untuk mempelajari semua hal teknis yang dibutuhkan untuk bisa melakukan modifikasi, terutama di bidang audio sistem dan peredaman suara khusus untuk kendaraan elektrik,” lanjutnya.

    Para pemilik mobil listrik bisa melakukan peningkatan sistem audio kendaraannya dengan cara memodifikasinya di Cartens Audio Jakarta. Audio workshop yang sudah punya nama besar di industri modifikasi audio ini dapat menerapkan sistem integrasi seamless OEM looks dengan teknologi 3D printing

    “Tahun ini kami meluncurkan kembali “Sound Redefined” hasil modifikasi audio mobil untuk KIA EV6 GT Line, yang pertama di Indonesia menggunakan perangkat audio aftermarket yang kita ‘kawinkan’ dengan sistem audio mobil bawaan KIA EV6, yakni Meridian Sound 12.1. Dan hasilnya sangat luar biasa, menghasilkan kualitas suara premium serta tentunya sangat aman,” jelas Eddie Soesanto.

    “Urusan memodifikasi atau kustomisasi merek sound bawaan pabrik seperti Meridian, BOSE, Infinity, Harman Kardon maupun Mark Levinson bisa kami lakukan dengan sangat aman tanpa harus khawatir mengganggu sistem lainnya di dalam mobil. Atau jika ada kebutuhan pemilik mobil listrik untuk mengganti perangkat audio mobilnya dengan merek aftermarket yang sudah terkenal seperti Alpine, FOCAL, Audison dan Ground Zero, jangan ragu untuk datang ke Cartens Audio Jakarta. Seluruh perangkat tersebut bisa kami integrasikan langsung di mobil listrik untuk memberikan hasil warna suara yang lebih personal, berkelas dan memenuhi kebutuhan para pemilik mobil untuk menikmati musik favoritnya pada saat berkendara,” sebutnya. 

    Workshop Cartens Audio beralamat di Niaga Duta Mas Fatmawati Rukan Blok D2 No.22-23 Fatmawati Jakarta Selatan. Workshop ini juga merupakan audio workshop pertama yang menyediakan fasilitas charging station 7.7kwh yang akan memberikan kenyamanan kepada pemilik mobil listrik melakukan modifikasi audio tanpa khawatir kehabisan daya baterai mobil. 

    Modifikasi Audio Mobil Listrik, Cartens Audio Jakarta Sarankan Hal Ini!

    modifikasi audio cartens audio jakarta

    Cartens Audio Jakarta memperkenalkan “Sound Redefined”, sistem audio yang dikembangkan khusus untuk mobil listrik dan mobil hybrid. “Sound Redfined” ini sudah diaplikasikan di KIA EV6, Hyundai IONIQ 5 dan Toyota Kijang INNOVA ZENIX Hybrid. 

    KIA EV6 dan Hyundai IONIQ 5 menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang perangkat audio sistemnya menggunakan merek aftermarket seperti Alpine, FOCAL dan GroundZero. 

    Diakuinya, proses modifikasi atau upgrade sistem audio di mobil listrik memang penuh tantangan dan tidak semudah seperti melakukannya di mobil konvensional. Untuk itu menurut Eddie, harus diserahkan kepada ahlinya.

    “Untuk mobil berbasis EV memang banyak kekhawatiran dari para pemilik mobil, kalau dimodifikasi akan mempengaruhi sistem kelistrikan di mobil. Apalagi jika harus mengganti sistem audionya dengan menggunakan produk audio aftermarket, akan mengurangi kemampuan baterai sehingga range atau jarak tempuh mobil juga berkurang,” terang Eddie. 

    “Kami sarankan kepada pemilik mobil listrik untuk menyerahkan hal ini kepada audio workshop yang ahli dan profesional. Sebagai penggiat industri modifikasi audio mobil dan peredaman suara, kami sudah berpengalaman selama 21 tahun. Kami selalu berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan inovasi di bidang modifikasi audio mobil dan peredaman suara, baik itu untuk mobil konvensional maupun untuk electric vehicle,” tegasnya. 

    Menurutnya, hasil modifikasi audio Cartens Audio Jakarta di Hyundai IONIQ 5 yang diperkenalkan tahun lalu sampai saat ini masih berfungsi dengan baik dan tetap aman tanpa adanya gangguan teknis dari sisi kelistrikan mobil. Data tersebut juga valid karena sudah dicek langsung oleh teknisi Hyundai. 

    Mengakhiri penjelasannya, Eddie Soesanto sedikit memberikan saran bagi para pemilik mobil listrik yang bermaksud untuk melakukan upgrade audio. “Dari hasil pengecekan kami, beberapa mobil EV masih menggunakan baterai low voltage untuk mendukung pemakaian aksesoris seperti DC Lighter, Starter Switch dan beberapa aksesoris lainnya seperti display dan head unit. Untuk keamanan instalasi tambahan di sistem audio mobil, kami sarankan untuk menggunakan power supply tambahan yang dilengkapi super capacitor, aksesoris baterai lithium, dan hal yang paling wajib adalah menggunakan fuse (sekring) master dan eksternal untuk semua kabel audio tambahan saat pemasangan,” pungkasnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait