Sabtu, April 27, 2024
Lainnya
    MobilNgincer Honda Civic Wonder SB3? Cek dulu kelebihan dan kekurangannya

    Ngincer Honda Civic Wonder SB3? Cek dulu kelebihan dan kekurangannya

    Harga bekas Honda Civic Wonder SB3 terjangkau, mulai Rp20 jutaan

    News.OLX – Honda Civic Wonder SB3 diproduksi pada tahun 1984 – 1987. Sedan hatchback ini dikenal dengan ukurannya yang kompak dan efisiensi bahan bakarnya.

    Di era modern seperti sekarang, Honda Civic Wonder SB3 masih pantas untuk dimiliki sebagai “mainan” yang bisa saja mendatangkan keuntungan.

    Honda Civic Wonder SB3 juga memiliki desain yang unik. Kaca belakangnya rata membuat mobil ini mirip seperti setrikaan. Dimensinya juga kompak dengan desain dua pintu yang sangat sporty.

    Jika kamu sedang berburu mobil ini, ketahui dahulu kelebihan kekurangannya yang akan kami sampaikan di bawah ini :

    Mesin irit

    Honda Civic Wonder SB3 dibekali dengan mesin D15A1 4-silinder segaris 12 katup SOHC yang dapat menghasilkan tenaga 76 hp pada putaran 5.500 rpm.

    Adapun torsi maksimum yang dapat dicapai Honda Civic Wonder SB3 adalah 114 Nm pada 3.500 rpm. Dengan konfigurasi seperti ini, mesin Honda Civic Wonder SB3 terkenal irit BBM dan bandel.

    Honda Civic (1)

    Suspensi empuk dan body kokoh

    Keunggulan lain mobil Honda Civic Wonder SB3 adalah suspensi empuk yang dapat membuat mobil ini nyaman dikendarai.

    Selain itu meski tergolong mobil tua, Honda Civic Wonder SB3 sudah dilengkapi AC yang dapat menjangkau seluruh kabin.

    Interior dalam kabin juga menjadi daya tarik para kolektor lantaran tampilannya yang klasik. Selain itu, body dari mobil Civic Wonder SB3 sangat kokoh dibanding dengan kualitas mobil jaman sekarang yang terbuat dari plat tipis.

    Selain itu, mobil ini juga diminati karena harga bekasnya yang cukup murah, mulai Rp 20 jutaan. Sebagai mobil tua, Honda Civic Wonder SB3 memiliki beberapa kekurangan :

    Karat di kolong mobil

    Sebagai mobil tua yang hampir berusia 40 tahun, Honda Civic Wonder SB3 tentunya diserang karat. Apa lagi unit tersebut belum direstorasi secara total.

    Maka dari itu untuk kamu yang mengincar unit bekasnya perhatikan lebih ke rangka dan body.

    Ketersedian part mulai langka

    Selain itu, pada mobil tua Honda Civic Wonder SB3 ketersediaan onderdil dan komponen part tentunya sudah tidak sebanyak mobil dahulu.

    Terlebih jika menyangkut part bawaan original, sepertinya kamu harus lebih sabar-sabar berburu.

    Demikian kelebihan dan kekurangan Honda Civic Wonder SB3. Kiranya bisa menjadi acuan kamu dalam berburu mobil bekas Honda Civic Wonder SB3.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait