Minggu, April 28, 2024
Lainnya
    ReviewResmi Meluncur Secara Global, Huawei Nova 12 Series Punya Kamera 108 MP

    Resmi Meluncur Secara Global, Huawei Nova 12 Series Punya Kamera 108 MP

    Sumber foto: Jagatreview.com

    Rilis global, inilah Huawei Nova 12 Series dengan tiga model. Nova 12i usung kamera 108 MP.

    News.OLX – Huawei, raksasa teknologi asal China, kembali menggemparkan pasar global dengan peluncuran seri terbarunya, Huawei Nova 12 pada tanggal 19 Maret 2024. 

    Berbekal kamera 108 MP yang canggih, Huawei Nova 12 Series menjanjikan pengalaman fotografi yang tak tertandingi bagi para pengguna yang mengutamakan kualitas gambar yang luar biasa.

    Huawei Nova 12 Series

    Seri Huawei Nova 12 Series terdiri dari tiga model, yaitu Huawei Nova 12i, Huawei Nova 12s, dan Huawei Nova 12 SE.

    Dari ketiganya, yang benar-benar smartphone baru, yaitu Nova 12i. Sedangkan dua sisanya, Nova 12s dan Nova 12 SE merupakan rebrand dari Huawei Nova 11 Series.

    Huawei Nova 12s adalah rebrand dari Nova 11 yang rilis setahun lalu di China. Yang membedakan adalah warna utamanya. Pada model Nova 12s mengusung warna utama biru.

    Sementara Huawei Nova 12 SE mempunyai spesifikasi sama dengan Nova 11 SE. Huawei sama sekali tidak melakukan perubahan terhadap model ini. Baik warna, desain, maupun komponen lain.

    Kamera Huawei Nova 12i 108 MP Full HD+

    Huawei 12i mempunyai detail layar LCD 6.7 inci, resolusi Full HD+ (2388 x 1080 piksel), refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 270 Hz, dan sudah support warna 16.7 juta. Di bagian atas terdapat punch hole dengan kamera swafoto 8 MP (f/2.2).

    Sesuai dengan branding-nya, bagian belakang Huawei mengusung kamera primer 108 MP (f/1.9), lens depth 2 MP, dan LED flash. Kameranya diposisikan dalam lingkaran besar berframe emas yang menampakkan desain elegan. Selain itu, kamera sudah terlengkapi dengan berbagai fitur, seperti face mode, foto panorama, mode profesional, dan lain-lain.

    Huawei Nova 12 Series (1)Sumber foto: Jagatreview.com

    Didukung Chipset Snapdragon 680 dan RAM 8 GB

    Dari sisi perangkat keras, Huawei mengusung Snapdragon 680 dengan delapan inti yang mempunyai speed clock mencapai 2.4 GHz. Chipset ini mendukung jaringan 4G. Untuk pengolah grafis atau GPU memakai Adreno 610.

    Guna mendukung kinerjanya, Huawei 12i menggunakan RAM 8 GB dengan dua pilihan penyimpanan, yaitu 128 GB atau 256 GB. Dengan ruang penyimpanan yang besar, pengguna bisa lebih leluasa untuk berkreasi, seperti memotret, membuat video, juga menjalankan aplikasi berat: gim.

    Baterai Besar Support Fast SuperCharge

    Dari sisi daya, dayanya cukup besar, yakni 5.000 mAh yang sudah support pengisian cepat SuperCharge 40 Watt. Dalam setengah jam, baterai bisa terisi 60% lebih.

    Sementara dari sisi sistem operasi, karena merupakan ponsel pintar dengan pasar global, maka Huawei membekalinya dengan AOSP atau android open source projects dengan user interface EMUI 14.

    Support Sistem Operasi AOSP

    Dengan sistem operasi AOSP, Huawei tidak memiliki layanan Google di dalamnya, seperti Gmail, Google Play Store, Google Maps, dan lain-lain.

    Fitur tambahan lain ada:

    • Pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power,
    • Bluetooth 5.0,
    • WiFi a/b/g/n/AC,
    • USB tipe X,
    • NFC, juga
    • Masih ada banyak lagi fitur lain.

    Dari klaim Huawei, keunggulan model ini, yaitu proses membuka ponsel 5% lebih cepat menggunakan finger print dan registrasi sidik jari lebih cepat 85%.

    Kamu juga nggak bakal capai menggunakannya karena dimensinya tergolong ringan. Huawei 12i memiliki tebal 8.4 mm dengan bobot 199 gram. Untuk pilihan warna, tersedia hitam dan hijau.

    Huawei Nova 12 Series menawarkan pilihan menarik bagi pengguna smartphone yang menginginkan kamera berkualitas tinggi, desain stylish, juga performa mumpuni. Meski belum ada bocoran terkait harga pasti dari seri ini, tetapi ada kemungkinan Huawei akan merilis pengumuman resmi secara terpisah untuk tiap-tiap pasar seri ini.

    Kamu bisa mendapatkan update berita pilihan terbaik di OLX atau buat kamu yang sedang cari gadget, ada aplikasi OLX yang bisa kamu download di Google Play Store atau Apps Store untuk pencarian gadget dan aksesorisnya dengan praktis.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait