Sabtu, April 27, 2024
Lainnya
    Tips & Trik10 Ide Hampers Lebaran Anti Mainstream

    10 Ide Hampers Lebaran Anti Mainstream

    Hampers Lebaran cuma kasih kue kering sudah biasa banget. Biar berkesan kasih hampers anti mainstream ini!

    News.OLX – Membagikan hampers Lebaran sudah jadi tradisi bagi seluruh masyarakat Indonesia saat menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri. Umumnya, orang-orang akan mengirimkan kue kering atau makanan khas lainnya saat Lebaran.

    Namun, tentunya ini sudah sangat biasa, ya, kurang berkesan kalau semua orang memberikan hampers yang sama. Nah, agar berkesan, kamu bisa berikan salah satu dari ide hampers anti mainstream di bawah ini! 

    1. Alat Sholat untuk Hampers Lebaran

    Kalau kamu ingin memberikan parsel yang bermanfaat dan tentunya berkah untuk kerabat, seperangkat alat salat bisa jadi pilihan.

    Kamu bisa memberikan tasbih, alat dzikir elektrik, Al-Qur’an, mukena, sajadah dan sebagainya dalam hampers kamu.

    hampers lebaran (1)

    2. Hampers Kurma

    Kurma jadi salah satu makanan yang sangat erat kaitannya dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri. Setiap buka puasa, makanan yang satu ini pasti berada di meja makan.

    Nah, mumpung masih suasana Ramadan, kamu bisa jadikan kurma sebagai hadiah hampers kamu untuk para kerabat terdekat.

    3. Set Alat Makan Keramik

    Saat menjelang Idul Fitri, semua orang biasanya akan mengeluarkan gelas dan piring terbaik mereka untuk para tamu. Mengingat Indonesia menganut tradisi bertandang ke rumah keluarga dan kerabat.

    Karena itu, satu set alat makan keramik mungkin bisa jadi opsi yang menarik untuk kamu jadikan hadiah.

    4. Parsel Buah-Buahan

    Karena kamu akan memberikan parsel ini menjelang Idul Fitri, kamu bisa berikan parsel buah-buahan ke kerabat maupun keluarga.

    Hitung-hitung jadi salah satu menu buka puasa yang sehat untuk mereka selama bulan Ramadan ini, bukan?

    5. Lilin Aroma Terapi

    Sudah pernah mendapatkan hadiah lilin aroma terapi? Selama bulan Ramadan berlangsung, lilin aroma terapi bisa jadi pilihan menarik yang membantu kamu menenangkan diri, lho.

    Tentu menjadikannya sebagai hampers Lebaran adalah pilihan yang tepat dan tentunya anti mainstream. Selain menarik, ini tentu juga akan sangat bermanfaat bagi penerima.

    6. Bundling Teh Herbal atau Kopi

    Memberikan kue kering jelas sudah tidak jaman lagi sekarang. Meskipun masih banyak yang memberikan kue kering, ternyata tidak sedikit pula yang membagikan paket teh herbal atau kopi sebagai hampers.

    Mungkin ini juga bisa jadi ide yang menarik untuk kamu. Kamu bisa pilih teh herbal yang aromatic maupun kopi yang jarang dijual di toko kelontong.

    7. Set Self-Care

    Kamu mungkin belum pernah mendapatkan hampers berisikan satu set self-care, ya? Sebetulnya, ini bisa jadi ide yang menarik, lho, untuk kamu berikan ke sanak saudara maupun kerabat kamu.

    Mulai dari skincare, bodycare dan peralatan lainnya, bisa kamu berikan pada mereka. Bukan hanya unik, tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kerabat maupun keluarga yang menerima.

    8. Scarf atau Baju Muslim

    Menjelang datangnya Idul Fitri, masyarakat Indonesia biasanya akan berusaha untuk tampil dengan pakaian terbaiknya. 

    Nah, sebagai kerabat maupun keluarga, kamu bisa, lho, memberikan parsel scarf maupun baju muslim ke mereka. Ini akan sangat bermakna bagi mereka yang menerima.

    9. Hampers Lebaran Sabun Organik

    Ide hampers Lebaran lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah memberikan sabun organik pada orang terdekatmu.

    Sabun organik dan hadiah eco-friendly lainnya bisa jadi pilihan menarik dan unik yang mungkin akan meninggalkan kesan baik.

    10. Set Alat Masak

    Terakhir, kamu juga bisa, lho, memberikan hamper satu set alat masak ke ibu, teman maupun pasangan kamu. Tentunya, bagi mereka yang memang punya hobi memasak, ya.

    Ini akan jadi hampers terbaik dan paling berkesan untuk mereka karena masih berkaitan dengan hobinya. Nah, itu dia beberapa ide hampers Lebaran yang bisa kamu pertimbangkan dan mungkin gunakan.

    Jika kamu ingin mencari salah satu dari ide di atas, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait