Sabtu, April 27, 2024
Lainnya
    BeritaLebih dari 5.000 Motor Dapat Service Gratis di Planet Ban

    Lebih dari 5.000 Motor Dapat Service Gratis di Planet Ban

    Layanan servis Rasa Mesin Baru dari Planet Ban sendiri hadir di lebih dari 1.000 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia dan berjalan sejak bulan Agustus 2023 lalu.

    News.OLX – Berdasarkan data per 29 Februari 2024 dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, lebih dari 137 ribu unit kendaraan roda dua sudah melakukan uji emisi.

    Angka tersebut tergolong masih sangat kecil jika dibandingkan dengan angka kepemilikan sepeda motor yang sudah terdata. Dalam skala nasional, jumlah sepeda motor sudah mencapai 134 juta unit.

    Untuk mendorong edukasi sekaligus akselerasi inisiatif ramah lingkungan di industri otomotif, Planet Ban mengadakan Service Day bagi karyawan Planet Ban se-Indonesia, memastikan emisi gas buang motor seluruh karyawan Planet Ban memiliki tingkat emisi gas buang yang sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

    Service Day bertajuk Rasa Mesin Baru ini melibatkan lebih dari 5.000 motor karyawan Planet Ban.

    Layanan servis Rasa Mesin Baru dari Planet Ban sendiri hadir di lebih dari 1.000 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia.

    “Service Day ini hadir sebagai komitmen perusahaan tingkatkan mobilitas ramah lingkungan yang dimulai dari diri kami sendiri. Dengan meremajakan kondisi kendaraan karyawan kami lewat layanan servis Rasa Mesin Baru, kami berharap dapat tingkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya mengurangi tingkat polusi yang beredar di lingkungan dengan ditekannya tingkat emisi gas buang kendaraan pribadi,” ujar Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti.

    Service Day Planet Ban

    Hasil dari penelitian tim internal Planet Ban, mengungkapkan bahwa servis Rasa Mesin Baru terbukti dapat menurunkan rata-rata kadar emisi HC kendaraan sepeda motor sebesar 67%, dan kadar emisi CO turut berkurang sebesar 73%.

    Selain itu, berdasarkan penelitian  yang sama, rata rata jarak tempuh motor (km/liter) juga meningkat sebesar 16%.

    Sejak inisiatif ini diluncurkan pada Agustus 2023, sudah tercatat lebih dari 1.000 motor hingga Desember 2023 yang melakukan uji emisi di Planet Ban dengan tingkat keberhasilan 100% dalam penurunan emisi gas buangnya.

    Bengkel sekaligus toko ban ini juga terus memperluas kehadiran inisiatif ini di berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai partner strategis, termasuk dengan karyawan perusahaan dalam kegiatan Service Day.

    “Bersama berbagai inisiatif perusahaan yang digerakkan dengan prinsip keberlanjutan, Planet Ban siap menggerakkan sektor transportasi menuju masa depan yang tidak hanya lebih efisien, namun juga berkontribusi ke kualitas lingkungan yang lebih bersih serta masyarakat yang lebih sehat.” tutup Deden.

    Planet Ban telah melaksanakan sejumlah inisiatif penting lain untuk semakin menyokong komitmen zero emission dan zero waste, termasuk pengelolaan limbah oli dan ban motor beserta plastik pembungkusnya, penggunaan bahan ramah lingkungan untuk suku cadang motor, serta pengembangan layanan terbaru untuk mendukung ekosistem motor listrik (electric vehicle).

    Kunjungi OLX atau unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan informasi terbaru tentang otomotif lainnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait