Rabu, Februari 28, 2024
Lainnya
    Tips & TrikPilihan Mobil Listrik di Indonesia Makin Banyak, Ada Apa Saja?

    Pilihan Mobil Listrik di Indonesia Makin Banyak, Ada Apa Saja?

    Terdapat puluhan merek mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia.

    News.OLX – Mobil listrik semakin mendapatkan perhatian di Indonesia dengan berbagai pilihan model yang tersedia di pasaran. Hal ini menunjukan permintaan akan kendaraan ramah lingkungan semakin tinggi, yang diakibatkan oleh kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan efisiensi energi yang juga semakin meningkat.

    Merek mobil listrik yang hadir di Indonesia juga semakin beragam. Salah satu yang paling kentara adalah hadirnya brand mobil listrik dari Cina yang kini semakin mendominasi.

    Sebut saja Neta, MG, Seres dan tidak lama lagi akan masuk BYD yang kini tengah membangun pondasi untuk berjualan mobil listrik di tanah air.

    Baca juga: Apa Itu Pompa Bensin Mobil dan Bagaimana Cara Merawatnya

    Untuk lebih lengkapnya mengenai ragam mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia,, berikut ulasan lengkapnya.

    Maxus Mifa 9 (Rp 1,425 Miliar) 

    Maxus Mifa 9 adalah MPV listrik mewah dengan daya dan torsi yang cukup tinggi. Dengan baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh, mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 540 km menurut standar pengujian NEDC. 

    Fitur-fitur lengkap dan kenyamanan interior menjadikan Mifa 9 sebagai salah satu pilihan menarik di segmen MPV.

    Neta V (Rp 379 Juta) 

    Neta V adalah mobil listrik asal Cina yang hadir dengan harga terjangkau, di bawah naungan PT NEV Auto Mobil. 

    Baca juga: Memahami Perbedaan dan Keunggulan Mobil Mesin Diesel Dibanding Bensin

    Pilihan warna yang unik menjadi daya tarik tambahan dari mobil listrik ini. Dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh, Neta V mampu menempuh jarak hingga 401 km.

    Mobil listrik 2 (1)

    Mercedes-Benz EQS & EQE (Rp 2,3 – Rp 3,1 Miliar) 

    Mercedes-Benz menyajikan dua model premium, EQS dan EQE, dengan desain elegan dan fitur canggih. Ditenagai oleh baterai yang besar, keduanya menawarkan jarak tempuh yang mengesankan dan performa yang luar biasa.

    Mini Electric (Rp 1,46 Miliar) 

    Mini Electric adalah pilihan menarik dengan spesifikasi baterai yang memadai dan performa yang memukau. Dengan harga yang terjangkau, Mini Electric menjadi opsi yang diminati di pasar mobil listrik.

    Hyundai Ioniq 6 (Rp 1,2 miliar) 

    Hyundai Ioniq 6 resmi dijual di GIIAS 2023. Mobil listrik ini hadir di Indonesia dengan status impor utuh atau CBU dari Korea Selatan, banderolnya sekitar  Rp 1,2 miliar. 

    Baca juga: Beda dengan Mobil Konvensional, Begini Cara Merawat Mobil Listrik

    Kelebihan sedan listrik Hyundai ini punya penggerak AWD dan baterai 77,4 kWh yang bisa membawanya melaju 519 Km dalam satu kali cas. Lalu ada fitur Hyundai Smartsense lebih lengkap dengan tambahan Intelligent Front-lighting System (IFS) dan Forward Collision-Avoidance Assist 2 (FCA 2). Sayangnya, fitur Bluelink belum ada di Ioniq 6 yang dijual di Indonesia.

    Pilihan mobil listrik lainnya termasuk Lexus UX 300e, Nissan Leaf, Wuling Air EV, BMW i4, BMW iX, Toyota Bz4x, Hyundai Ioniq 5, KIA EV6 GT-Line, DFSK Gelora Electric, MG 4 EV, DFSK Seres E1, BMW i7, Mercedes-Benz EQA 250 Electric Line, dan Mercedes-Benz EQB 250 Progressive Line. 

    Dengan beragam pilihan yang tersedia, konsumen memiliki banyak opsi untuk memilih mobil listrik yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

    Cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait